BCA Finance dan BCA Multi Finance Merger. OJK Restui Penggabungan Anak Usaha BCA

Dua lembaga pembiayaan BCA Finance dan BCA Multi Finance merger untuk memperkuat bisnis pembiayaan kredit motor dan mobil BCA. 

Anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk berencana untuk melakukan penggabungan usaha atau merger. 

Keduanya adalah PT BCA Finance (BCA Finance) dan PT BCA Multi Finance (BCA Multi Finance) yang merupakan lembaga pembiayaan di bawah emiten dengan kode BBCA ini. 

Dua perusahaan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk memperoleh persetujuan dari para pemegang saham. 

Blog SkorLife akan membahas mengenai penggabungan dua perusahaan tersebut dengan merangkum dari media online Kompas.com. 

Setelah merger, BCA Finance akan menjadi perusahaan penerima penggabungan atau surviving entity

Kedua perusahaan ini memiliki bisnis yang sama, yaitu industri multifinance. BCA Finance fokus pada pembiayaan mobil, sementara BCA Multi Finance pada pembiayaan motor. 

Penggabungan kedua lembaga pembiayaan dalam satu perusahaan ini akan memperkuat dan meningkatkan layanan kepada konsumen. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan restu rencana penggabungan dua anak perusahaan BCA tersebut. 

Dua Lembaga Pembiayaan BCA Finance dan BCA Multi Finance Merger


Nantinya, setelah merger berlaku efektif, maka seluruh hak dan kewajiban BCA Multi Finance akan dialihkan sepenuhnya ke BCA Finance. 

Konsumen dari eks BCA Multi Finance akan memperoleh fasilitas, manfaat, dan semua fitur program dari BCA Finance. 

“Grup BCA melihat potensi pertumbuhan jangka panjang yang menjanjikan di pasar pembiayaan otomotif,” ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

“Penggabungan ini akan menyatukan potensi terbaik layanan pembiayaan BCA, yang kami harapkan bisa menghasilkan suatu entitas baru yang lebih kokoh, unggul, efisien, dan efektif,” lanjutnya. 

“Lini bisnis pembiayaan sepeda motor BCA Multi Finance dipastikan tetap hadir di pasar dan menjadi bagian dari BCA Finance,” katanya lagi. 

Bagi kamu yang berencana membeli motor listrik yang baru dengan menggunakan kredit motor BCA, silakan membacanya dalam tautan berikut ini. 

Jangan pernah melewatkan rekomendasi mobil dan motor listrik terbaru yang dipasarkan di Indonesia, hanya di blog SkorLife

Pastikan cek skor kredit kamu melalui aplikasi SkorLife sebelum mengajukan kredit pembiayaan mobil melalui bank atau lembaga pembiayaan. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments