BCA Optimistis dengan Penjualan SBN Ritel SBR013. Bank Ini Sukses dalam Memasarkan Sejumlah Surat Berharga Negara

Bank BCA optimistis dengan penjualan SBN Ritel SBR013 yang akan diterbitkan oleh pemerintah, BCA menjadi mitra distributor. 

Investor ritel bisa bersiap untuk menanti peluncuran Surat Berharga Negara terbaru yang ditawarkan oleh pemerintah. 

Setelah Sukuk Tabungan ST012 telah melewati masa penjualan, sekarang giliran Savings Bond Ritel seri SBR013 yang akan ditawarkan.

Blog SkorLife akan mengulas mengenai Savings Bond Ritel terbaru ini dengan mengutip dari media berita online Bisnis.com. 

Melansir laman resmi Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu), masa penawaran SBR berlangsung pada 10 Juni 2024 hingga 4 Juli 2024.

Namun, jadwal tersebut masih tentatif atau masih dapat berubah tentunya sesuai kebijakan Kementerian Keuangan. 

BCA menjadi salah mitra distributor yang menjual instrumen investasi ini, seperti halnya Surat Berharga Negara lainnya. 

Bank swasta nasional ini optimistis kalau penjualan SBR013 akan dilirik oleh investor, apalagi kalau melihat penerbitan seri sebelumnya. 

“Berdasarkan data historis, investor menunjukkan minat yang positif atas produk SBN, salah satunya pada seri Savings Bond Ritel (SBR). Kami berharap sambutan baik ini kembali terulang untuk SBR013,” ujar EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn

BCA Optimistis dengan Penjualan SBN Ritel SBR013 yang Akan Diluncurkan

Kementerian Keuangan belum menentukan besar kupon atau imbal balik dan kuota penawaran SBR013. 

Sebelumnya, pemerintah telah menawarkan SBR012 dengan tenor 2 tahun dan 4 tahun yang diluncurkan pada 19 Januari-9 Februari 2033. 

Saat itu, penjualan seri ini menembus Rp22,18 triliun dari kedua seri. Total ini melebihi target penjualan yang hanya Rp10 triliun. 

Namun, investor memang melirik seri dengan tenor lebih pendek, dibandingkan dengan jangka waktu yang lebih panjang. 

SBR012-T2 dengan tenor 2 tahun menembus penjualan hingga Rp16,73 triliun, sementara SBR012-T4 dengan tenor 4 tahun terjual sebanyak Rp5,54 triliun. 

Bagi kamu yang ingin mengetahui mengenai SBN Syariah, instrumen investasi sesuai dengan prinsip agama Islam. 

Yuk, update pengetahuan kamu mengenai investasi berbasis syariah seperti sukuk atau saham syariah, hanya di blog SkorLife

Kamu berencana membeli toko second dengan skema cicilan ke bank, cek dulu skor kredit melalui aplikasi SkorLife yang diunduh via smartphone

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments