Citroen Luncurkan C3 Aircross SUV di Indonesia. Mobil untuk Tujuh Penumpang Ini Dibanderol Rp289 Juta

Citroen luncurkan C3 Aircross SUV di Indonesia. Mobil  dengan menawarkan dua varian serta sejumlah fitur untuk konsumen. 

Produsen otomotif asal Prancis ini resmi memasarkan The All New C3 Aircross SUV di Pantai Indah Kapuk pada Selasa (23/4/2024). 

Blog SkorLife mengutip dari laman berita online Kompas.com bahwa mobil ini pernah dipamerkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Hanya saja, SUV (Sport Utility Vehicle) ini baru hanya dipamerkan saja, tetapi belum dipasarkan secara resmi di Indonesia. 

“Sebagai tindak lanjut dari pengunjung GIIAS maka pada kesempatan yang baik ini The All New Citroen C3 Aircross SUV resmi di pasarkan hari ini,” ujar Chief Executive Citroen Indonesia Tan Kim Piauw.

Citroen Indonesia resmi memasarkan mobil untuk tujuh penumpang ini dengan harga mulai dari Rp289,9 juta untuk monotone dan Rp294,9 untuk dual tone

Tipe C3 Aircross SUV ini memiliki kapasitas 1.200 cc 3 silinder turbo yang bisa menghasilkan tenaga 110 Ps atau 108 Tk pada 5.500 Rpm. 

Selain itu, kendaraan ini mempunyai torsi maksimal 250 Nm pada 1.750 rpm. Tenaga ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. 

Citroen C3 Aircross SUV Dipasarkan dengan Harga Rp289 Juta
Foto: Citroen.co.id

Produsen Mobil Asal Prancis Citroen Luncurkan C3 Aircross SUV di Indonesia

Citroen C3 Aircross SUV ini memiliki tampilan desain yang tangguh dan sporty khas kendaraan perkotaan. 

Kalau dilihat dari bagian depan, tampilannya terlihat agresif dengan kehadiran grill tipis dan lampu depan yang mengecil. 

Mobil ini mempunyai kapasitas lima penumpang dengan opsi tambahan dua kursi pada bagian belakang.

Pada bagian dasbor, ada layar entertainment berukuran 10 inci yang sudah memiliki koneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. 

Kendaraan ini memiliki AC double blower yang memberikan udara dingin dan memberikan kenyamanan kepada penumpang yang duduk pada bagian belakang. 

Selain itu, produsen juga telah memasukkan sejumlah fitur keselamatan seperti ABS, EBD, ESP, rear parking sensor with camera, dan hill hold assist

Sebelumnya, ada artikel menarik mengenai kenapa mobil di Indonesia setir kanan. Siapa tahu kamu belum mengetahui sejarahnya.

Kalau kamu berencana membeli mobil ini secara kredit melalui bank atau lembaga pembiayaan, cek dulu skor kredit melalui aplikasi SkorLife

Jangan pernah melewatkan update terbaru dari blog SkorLife mengenai panduan investasi, berita, gaya hidup, dan lainnya. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments