Indosat Lakukan Stock Split untuk Saham Seri B. RUPSLB Telah Setuju Aksi Korporasi

Perusahaan telekomunikasi Indosat lakukan stock split untuk saham Seri B dengan rasio 1:4 setelah disetujui melalui RUPSLB. 

PT Indosat Tbk akan melakukan stock split atau kegiatan pemecahan nilai saham pada pertengahan Oktober 2024. 

Aksi korporasi ini sudah memperoleh persetujuan dari  Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada akhir September 2024. 

Emiten dengan kode ISAT ini melakukan aksi pemecahan nilai saham dengan rasio 1:4 untuk saham Seri B. 

Blog Skorlife akan membahas mengenai aksi korporasi Indosat dengan mengutip dari media berita online Katadata.co.id 

Setelah aksi stock split, nantinya nilai nominal saham Seri B Indosat berubah dari harga Rp100 menjadi Rp25 per saham. 

Manajemen Indosat telah mengirimkan surat kepada otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal Oktober 2024 mengenai rencana ini. 

“Sehingga saham ISAT dengan nilai nominal lama tidak dapat diperdagangkan lagi,” kata Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Rendy Ridwansyah.

Perusahaan Telekomunikasi Indosat Lakukan Stock Split untuk Saham Seri B

Terkait dengan pelaksanaan aksi pemecahan nilai saham ini, BEI akan meniadakan perdagangan saham Indosat di Pasar Tunai selama dua hari. 

Pemberhentian ini diberlakukan mulai dari 14 Oktober 2024 hingga 15 Oktober 2024. Perdagangan di Pasar Tunai dimulai lagi pada 16 Oktober 2024. 

BEI juga telah menyatakan awal perdagangan saham Indosat dengan nilai nominal baru hasil stock split di pasar reguler dan pasar negosiasi dilakukan mulai 14 Oktober 2024.

Setelah RUPSLB perseroan mengumumkan akan melakukan aksi korporasi stock split, saham ISAT sempat mengalami penurunan harga. 

Harga saham ISAT tercatat Rp11.300 pada 26 September, turun menjadi Rp10.400 pada 11 Oktober 2024. 

Yuk, baca artikel-artikel terbaru blog Skorlife agar kamu bisa mendapatkan panduan dan rekomendasi mengenai investasi emas, saham, hingga properti. 

Ingin membeli mobil listrik dengan kredit lewat lembaga pembiayaan, cek dulu skor kredit kamu melalui aplikasi Skorlife

Segera miliki kartu kredit Mayapada Skorcard agar kamu bisa memperoleh banyak manfaat setelah bertransaksi secara online dan offline

Ingin merencanakan staycation bersama keluarga? Cari dulu rekomendasi hotel dan tempat wisata terbaik dengan membaca artikel-artikel terbaru blog Skorcard

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments