Indosat Tingkatkan Aksesibilitas dan Likuiditas Pasar. Perseroan Lakukan Stock Split Saham Seri B

Perusahaan telekomunikasi Indosat tingkatkan aksesibilitas dan likuiditas pasar dengan aksi korporasi berupa stock split saham Seri B. 

Indosat melakukan aksi pemecahan nilai saham untuk saham Seri B dengan rasio 1:4 pada pertengahan Oktober 2024. 

Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilangsungkan pada akhir September 2024 lalu telah menyetujui aksi korporasi ini. 

Blog Skorlife akan mengulas mengenai aksi perseroan Indosat ini dengan merangkum dari media berita online Katadata.co.id. 

Setelah aksi pemecahan nilai saham, nilai nominal saham Seri B Indosat berubah dari harga Rp100 menjadi Rp25 per saham. 

Selain itu, jumlah saham Seri B emiten dengan kode ISAT ini tercatat juga akan bertambah dari 8,06 miliar menjadi 32,24 miliar saham. 

Aksi korporasi ini diharapkan bisa meningkatkan aksesibilitas dan likuiditas pasar. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur dan CEO Indosat Vikram Sinha. 

Vikram melanjutkan kalau aksi pemecahan nilai saham menunjukkan komitmen perusahaan dalam menciptakan nilai bagi seluruh stakeholder atau pemangku kepentingan. 

Perseroan Lakukan Stock Split, Indosat Tingkatkan Aksesibilitas dan Likuiditas Pasar

Upaya meningkatkan keterjangkauan dan likuiditas saham, ISAT ingin mengajak masyarakat menjadi bagian dari visi perusahaan. 

“Tujuan kami lebih dari sekadar pertumbuhan finansial melainkan tentang memberdayakan individu dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif di seluruh Indonesia,” kata Vikram.

Belum lama ini, Indosat mendapatkan peningkatan outlook dari stabil menjadi positif oleh Fitch yang merupakan lembaga pemeringkat Fitch dengan peringkat kredit AA+. 

Selain itu, perseroan juga memperoleh peringkat stabil atau idAAA dari Pefindo (PT Pemeringkat Efek Indonesia). 

Sementara, pada awal 2024, Indosat masuk ke dalam Indeks LQ45 yang juga salah satu saham paling likuid di Bursa Efek Indonesia. 

Saatnya kamu memperdalam pengetahuan mengenai dunia pasar modal dan saham dengan membaca artikel-artikel terbaru di blog Skorlife

Jangan pernah melewatkan cek skor kredit secara berkala melalui aplikasi Skorlife, apalagi kalau ingin membeli ruko lewat pembiayaan bank. 

Yuk, pakai terus kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak kelebihan bagi para pengguna setelah melakukan transaksi. 

Ingin merencanakan liburan akhir tahun, cek rekomendasi hotel terbaik di seluruh Indonesia dengan membaca artikel-artikel terbaru di blog Skorcard

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments