Jumlah Investor Kripto di Indonesia Tembus 19 Juta. Apakah Kamu Termasuk?

 

Wah, ternyata jumlah investor kripto di Indonesia tembus 19 juta. Investasi mata uang digital ini terbukti semakin dilirik. 

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti mengungkapkan bahwa jumlah investor kripto di tanah air terus meningkat. 

Bappebti merupakan sebuah lembaga yang berada di bawah Kementerian Perdagangan dan memiliki sejumlah kewenangan termasuk mata uang digital.  

Blog Skorlife melansir situs berita online Kompas.com bahwa jumlah investasi kripto telah mencapai 19 juta pada Februari 2024. 

“Di tahun ini industri kripto dihadapi dengan beberapa momentum bersejarah, seperti peluncuran ETF Bitcoin Spot pada Januari 2024 kemarin, halving Bitcoin day yang sudah menghitung hari, serta altcoin seasons,” ujar CEO Indodax Oscar Darmawan.

Ia mengungkapkan kalau jumlah investor ini bertumbuh sekaligus memperlihatkan kalau aset mata uang digital ini semakin disukai. 

Semua ini tentunya tidak terlepas dari sejumlah sentimen positif dari para investor terhadap pasar kripto. 

“Adanya momentum momentum ini membuat harga aset kripto, terutama Bitcoin menguat, yang menarik masyarakat Indonesia untuk berlomba-lomba berinvestasi di kripto,” katanya lagi. 

Jumlah Investor Kripto di Indonesia Meningkat
Foto: Indodax.com

Jumlah Investor Kripto di Indonesia Tembus 19 Juta Pada Februari 2024

Ia melanjutkan bahwa adopsi teknologi blockchain dan aset kripto sebagai alternatif investasi semakin besar. 

By the way, teknologi blockchain merupakan mekanisme basis data lanjutan yang memungkinkan berbagi informasi secara transparan dalam jaringan bisnis.

Adopsi tersebut diikuti oleh keberlangsungan industri kripto di Indonesia yang semakin matang dari waktu ke waktu. 

Oscar melanjutkan para investor kripto juga semakin memahami pentingnya diversifikasi portofolio mata uang digital. 

Semakin meningkatnya minat investasi kripto juga bisa dilihat dari jumlah member Indodax, salah satu platform jual beli mata uang digital. 

Indodax yang berdiri pada 2010 lalu ini menawarkan 160 jenis aset kripto yang siap diperdagangkan. Perusahaan ini telah terdaftar di Bappebti.

Jumlah member Indodax meningkat pesat sekaligus menandakan kalau 33% investor kripto tanah air memang memilihnya sebagai mitra tepercaya.

Adanya sejumlah sentimen positif ini, Oscar meminta regulator bisa menjaga momentum investasi kripto sehingga tidak ada peralihan investasi dari platform Indonesia ke luar negeri. 

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti perkembangan dunia mata uang digital di Indonesia, pantau terus blog Skorlife

Jangan lupa menggunakan aplikasi Skorlife untuk mengetahui skor kredit, apakah skornya bagus atau tidak.  

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments