Laba Bersih Telkom Tumbuh 3,1 Persen Pada Kuartal I 2024 Didukung Kinerja Bisnis Data, Internet, dan Layanan TI

Laba bersih Telkom tumbuh sebesar 3,1 persen pada triwulan I 2024 dengan didukung kinerja layanan data, internet, dan lainnya. 

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) mencatatkan laba bersih Rp6,3 triliun pada kuartal I 2024 (Januari hingga Maret).

Laba bersih ini tumbuh sebesar 3,1 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023 atau secara year on year (YoY), dengan margin 16,9 persen.  

Laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) mencapai Rp19,4 triliun. EBITDA tumbuh 2 persen secara YoY dengan margin pada 51,9 persen. 

Blog SkorLife melansir dari laman berita online Kompas.com bahwa pendapatan konsolidasi Telkom sebesar Rp27,4 triliun. 

Emiten dengan kode TLKM ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan konsolidasi sebesar 3,7 persen secara YoY. 

Kinerja ini didukung oleh pertumbuhan bisnis Data, Internet & IT Services yang naik 11,3 persen secara YoY sehingga menjadi Rp22,1 triliun.  

“Awal tahun 2024, TelkomGroup masih fokus pada langkah transformasi melalui strategi utama Five Bold Moves,” ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah. 

“Alhamdulillah kinerja perseroan masih berjalan cukup baik, meski kondisi industri penuh tantangan dan gejolak geopolitik global yang memberikan pengaruh besar terhadap kondisi makroekonomi, termasuk kinerja saham Telkom,” lanjutnya. 

Laba Bersih Telkom Tumbuh 3,1 Persen Berkat Sejumlah Lini Bisnis

Ririek melanjutkan Telkom optimistis dengan apa yang dilakukan sekarang ini akan memberikan hasil positif yang berkelanjutan. 

Telkom akan menjalankan bisnis dengan fokus penguatan digital connectivity, digital platform, dan digital service

Telkomsel yang menjadi anak perusahaan mencatatkan pendapatan Rp28,5 triliun dengan tingkat profitabilitas yang sehat. 

Pendapatan Telkomsel ini tidak terlepas dari pertumbuhan digital business, apalagi anak usaha ini fokus pada produktivitas pangsa pasar. 

Selain itu pada segmen Enterprise, Telkom membukukan kinerja sebesar Rp4,5 triliun dengan layanan B2B Digital IT Services dan Enterprise Connectivity

Tidak ketinggalan, anak usaha Telkom lainnya yaitu Mitratel juga membukukan pendapatan yang tumbuh 7,3 persen secara YoY atau Rp2,2 triliun. 

Bagi kamu yang sedang melirik investasi saham, coba cari tahu kinerja emiten berkode TLKM ini. Mungkin bisa menjadi pilihan. 

Pantau terus update terbaru di blog SkorLife untuk mengetahui mengenai investasi properti, saham, emas, dan lainnya. 

Pastikan kamu telah mengunduh aplikasi SkorLife untuk mengecek skor kredit sebelum mengajukan kredit ke bank. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments