Polytron Sudah Jual 20 Ribu Motor Listrik. Produsen Otomotif Andalkan 2 Model

Produsen otomotif Polytron sudah jual 20 ribu motor listrik dengan hanya memasarkan dua model kepada konsumen Indonesia. 

Saat ini, penjualan kendaraan roda dua listrik meningkat. Konsumen mulai menyukai produk motor listrik. 

Apalagi pemerintah juga memberikan subsidi sehingga harga motor listrik menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat. 

Salah satu produsen kendaraan listrik lokal, yakni Polytron klaim kalau penjualan motor listrik sudah mencapai puluhan ribu unit. 

Padahal, perusahaan yang dahulu dikenal sebagai produk peralatan rumah tangga ini hanya mengandalkan dua model, yaitu Fox-R dan Fox-S. 

Blog SkorLife akan mengulas penjualan kendaraan listrik dari perusahaan lokal ini dengan mengutip dari situs berita online Kumparan.com. 

“Hampir 20 ribu (unit), saya tak bisa kasih angka pastinya. Itu Fox-R dan Fox-S, gabungan. Sekitar 15 ribu (unit) itu Fox-R,” ujar Head of Corporate Communication Polytron Diantika.

Polytron sendiri baru memasarkan kendaraan listrik roda dua sejak 2023 lalu, tetapi animo masyarakat Indonesia terbilang positif. 

Konsumen yang membeli produk motor listrik ini mayoritas berada di Jakarta atau area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Produsen Otomotif Lokal Polytron Sudah Jual 20 Ribu Motor Listrik

Head of Product Polytron EV Ilman Fachrian Fadly mengungkapkan bahwa total angka penjualan ini berasal dari pembeli yang memanfaatkan subsidi pemerintah. 

“Hampir semua dari subsidi, ya. Di atas 90 persen kecuali untuk korporasi jelas tidak bisa karena subsidi untuk individu,” ujarnya. 

Pemerintah memang memberikan subsidi dengan syarat, kendaraan diproduksi dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) minimal 40%.

Selain itu, jenama kendaraan  juga harus ada dalam Daftar Motor Listrik Subsidi dan Sistem Informasi Pemberian Bantuan Pembelian Kendaraan Listrik Roda Dua (Sisapira).

Sebelum meluncurkan model Fox-R dan Fox-S, produsen otomotif ini pernah merilis motor listrik pertama, yaitu Polytron EVO pada 2021. 

Lantas perusahaan memperkenalkan Fox-R dan Fox-S dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show atau IMOS 2022.

By the way, selain Polytron, ada sejumlah produsen motor listrik lokal lainnya, yakni Viar, Gesits, Selis, dan masih banyak lagi. 

Sebelumnya, ada pembahasan mengenai kendaraan listrik roda dua dari merek Uwinfly yang bisa menjadi pilihan. 

Jangan pernah melewatkan artikel terbaru dari blog SkorLife yang membahas mengenai rekomendasi mobil listrik terbaru. 

Sebelum mengajukan kredit pembelian motor listrik melalui lembaga pembiayaan, cek dulu skor kredit melalui aplikasi SkorLife

Saatnya kamu memiliki kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak keunggulan setelah melakukan transaksi di mana saja. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments