5 Rekomendasi Apartemen di Cikarang. Membidik Target Market Pekerja di Kawasan Industri

Inilah pilihan apartemen di Cikarang yang bisa menjadi hunian atau investasi properti dengan target market yang tepat. 

Kebutuhan hunian vertikal di Cikarang, Jawa Barat semakin tinggi seiring banyaknya pekerja lokal maupun ekspatriat (pekerja asing) yang tinggal kawasan industri ini.

Untuk kamu yang belum tahu, Cikarang dan sekitarnya merupakan salah satu kawasan industri terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Di daerah yang termasuk dalam Kabupaten Bekasi Jawa Barat itu terdapat banyak gudang, pabrik perusahaan otomotif, serta perusahaan asing dari sektor lainnya.

Tingginya kebutuhan tempat tinggal kemudian direspons oleh banyak pengembang properti besar dengan membangun perumahan dan apartemen.

Potensi investasi yang menggiurkan tak hanya untuk developer saja, tetapi juga bagi pelaku bisnis sewa apartemen di Cikarang.

Berikut ini beberapa proyek hunian vertikal yang tidak hanya nyaman jadi tempat tinggal, tetapi juga prospektif untuk investasi.

Blog SkorLife akan membahasnya lebih lanjut dengan merangkum dari sejumlah sumber seperti marketplace properti dan lainnya. 

harga apartemen di cikarang
Foto: Vasantainnopark.co

Rekomendasi Apartemen di Cikarang

1. The Enviro Cikarang

The Enviro adalah proyek apartemen yang dikembangkan oleh HR Realtindo di atas lahan area seluas 4.200 m2 di Cikarang Utara.

Berdasarkan laman resminya, letak The Enviro Cikarang berjarak 5 menit ke fasilitas pendidikan, 10 menit ke pusat perbelanjaan, dan 15 menit menuju Stadion Wibawa Mukti.

Proyek apartemen di Cikarang Utara ini juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung gaya hidup, seperti kolam renang, pusat kebugaran, area komersial, dan keamanan 24 jam.

Sedangkan bangunannya dirancang setinggi 12 lantai dan memiliki 328 unit hunian berbagai tipe mulai dari studio (27 m2), studio hook (32 m2), dan standard (54 m2).

Informasi penting lainnya, sewa apartemen di Cikarang ini per bulannya mulai dari Rp1,8 jutaan.  

2. Monroe Apartment

Terletak di kota Mandiri Jababeka Residence, Apartemen Monroe terinspirasi dari aktris legendaris Hollywood, yakni Marilyn Monroe.

Monroe Jababeka Cikarang dirancang dengan konsep modern minimalis serta dilengkapi fasilitas pendukung kenyamanan dan gaya hidup.

Sejumlah fasilitas yang tersedia di antaranya kolam renang, gym, executive lobby hingga community hall.

Lokasi dari hunian vertikal di Cikarang Utara ini juga dekat dengan sarana pendidikan, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan. 

Selain itu, hunian vertikal ini juga dekat dengan Stasiun KRL Commuter Line Cikarang yang dapat diakses dalam waktu 20 menit saja.

Ada dua tipe hunian yang ditawarkan oleh pengembang Monroe Apartment, yakni studio (21,36 m2) dan 2 bedroom (44.44 m2).

Kalau kamu tertarik untuk membeli, harga apartemen di Cikarang untuk tipe studio dijual mulai dari Rp400 jutaan.

Sedangkan sewa apartemen di Cikarang per bulan untuk unit studio Monroe Apartment Jababeka ditawarkan Rp2,5 juta, berdasarkan info dari laman Mamikos.

3. Vasanta Innopark

Rekomendasi hunian vertikal di Cikarang lainnya ada Vasanta Innopark yang dikembangkan oleh PT Sirius Surya Sentosa.

Mengutip laman resminya, apartemen Vasanta Innopark merupakan superblok di Cikarang, Bekasi dengan lokasi strategis di dalam kawasan industri MM2100.

Proyek apartemen di Cikarang Barat satu ini memadukan teknologi modern dan budaya Jepang pada desain dan fasilitasnya.

Vasanta Innopark memiliki 28 fasilitas pendukung kenyamanan dan gaya hidup yang terintegrasi dengan bangunan apartemen.

Selain pintu Tol Tambun yang berjarak 6 km, apartemen ini juga berdekatan dengan RS Grha MM2100 dan juga beberapa pusat perbelanjaan.

Harga hunian vertikal di Cikarang ini dijual mulai dari Rp480 juta. Investor bisa memanfaatkan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Sedangkan bagi yang ingin sewa unit bulanan, apartemen Vassanta Innopark Cikarang ditawarkan Rp2,9 juta untuk tipe studio.

4. Riverview Residence

Riverview Residence adalah proyek apartemen di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, hasil kolaborasi antara Jababeka dengan PP Properti.

Letaknya berada di kawasan industri terintegrasi Jababeka, sehingga tentunya sangat potensial bagi pemilik unit untuk membuka sewa apartemen baik bulanan atau tahunan.

Berdasarkan informasi di laman resminya, Riverview Residence memiliki berbagai fasilitas pendukung, seperti jaringan internet di setiap unit, fitness centre, lapangan basket dan lainnya.

Apartemen Riverview Residence Cikarang juga dekat dengan fasilitas publik, seperti RS Harapan Keluarga, Sekolah Al Azhar 12, dan juga pusat perbelanjaan.

 5. Azalea Suites

Azalea Suites juga bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin menggeluti bisnis sewa apartemen di Cikarang harian maupun bulanan.

Pasalnya, Azalea Suites berada di lokasi yang strategis dekat dengan kawasan industri di Cikarang dan mudah dijangkau oleh para ekspatriat Jepang.

Hunian vertikal ini juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung kenyamanan dan gaya hidup, seperti fitness center, Japanese spa, kolam renang dan fasilitas lainnya.

Ada berbagai tipe unit Apartemen Azalea, yakni studio, studio corner, studio suites, hingga 2 bedroom suites.

Nah, demikianlah berbagai proyek hunian vertikal di Cikarang yang bisa jadi rekomendasi hunian maupun aset investasi menjanjikan.

Selain di Cikarang, kamu juga bisa melihat sejumlah pilihan hunian vertikal di Bekasi yang bisa menjadi rekomendasi investasi properti. 

Pilihan lainnya untuk memiliki properti sewa di kawasan industri adalah Kota Batam, Kepulauan Riau. Ada sejumlah rekomendasi apartemen terbaik. 

Jangan lupa untuk membaca ulasan mengenai pasar modal, berita keuangan, hingga gaya hidup, hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana membeli motor melalui cicilan ke multifinance, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife melalui smartphone.

Pastikan kamu telah memiliki kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak kemudahan, salah satunya point reward yang banyak.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments