5 Rekomendasi Apartemen di Depok. Lokasi Dekat Kampus dan Cocok untuk Investasi Sewa

Yuk, cari tahu pilihan apartemen di Depok berlokasi strategis, cocok untuk tempat tinggal, atau investasi properti dalam jangka panjang. 

Kehadiran sejumlah kampus besar menjadikan Depok, Jawa Barat, tak hanya nyaman dihuni, tetapi juga potensial untuk bisnis sewa properti. 

Seperti diketahui bersama, beberapa kampus terkemuka seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gunadarma memiliki kampus di kota ini.

Ada juga Universitas Pancasila yang letaknya juga cukup berdekatan dengan Depok, lokasi kampus perguruan tinggi ini berada di pinggiran Jakarta.

Umumnya, mahasiswa dari luar kota akan cari indekos atau kos-kosan dekat dengan kampus di Depok sebagai tempat tinggal sementara.

Namun, kebiasaan tersebut kemudian berubah. Sebagian mahasiswa kini lebih senang untuk sewa apartemen di Depok secara bulanan.

Hal itu disebabkan banyak proyek apartemen murah dekat kampus menawarkan fasilitas internal yang jauh lebih lengkap.

Selain itu, hunian vertikal ini bisa menjadi pilihan tempat tinggal bagi kamu yang bekerja di Jakarta karena kemudahan akses KRL Commuter Line. 

Sebelumnya, ada pembahasan mengenai pilihan rumah di Depok yang juga dapat menjadi alternatif bagi kamu mencari hunian. 

Nah, kalau kamu sedang berencana ingin beli atau sewa apartemen di Depok, ada baiknya baca terlebih dahulu daftar rekomendasinya berikut ini, blog SkorLife telah merangkumnya.

apartemen di depok
Foto: App.id

Rekomendasi Apartemen di Depok

1. Apartemen Grand Taman Melati

Grand Taman Melati merupakan proyek hunian vertikal yang letaknya berada di Jalan Raya Margonda, Depok, dekat dengan Universitas Indonesia (UI).

Bagi kamu yang tidak tinggal di kota ini, Margonda merupakan salah satu jalan utama di Depok dan kawasan perniagaan. 

Apartemen ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas internal, seperti co-working space, amphitheater, kolam renang, fitness center, mini market, laundry, hingga sky lounge cafe.

Maka tidaklah mengherankan apabila banyak mahasiswa tertarik untuk sewa apartemen di Grand Taman Melati, Depok ini.

2. Park View Detos

Kalau kamu lagi cari apartemen di Depok dekat stasiun kereta, maka Park View Detos mungkin bisa jadi rekomendasi yang cocok.

Letak Apartemen View Depok berjarak hanya 5 menit dari Stasiun KRL Commuter Line Pondok Cina dan juga dekat dengan Mall Depok Town Square.

Dengan kelebihannya tersebut, apartemen ini cocok untuk menjadi tempat tinggal sementara bagi para mahasiswa.

Menurut informasi di laman Mamikos.com, harga sewa apartemen di Depok satu ini ditawarkan mulai dari Rp2,7 juta per bulan untuk tipe studio.

3. Margonda Residence

Rekomendasi lainnya bila ingin beli apartemen di Depok dekat kampus adalah Margonda Residence.

Letak Margonda Residence terbilang strategis karena dekat dengan stasiun kereta KRL Commuter Line UI Depok.

Sedangkan untuk fasilitas, apartemen ini memiliki kolam renang, lapangan tenis, jogging track, mini market, mushola, dan area parkir yang cukup luas.

Melansir situs jual beli properti Rumah123.com, harga apartemen di Margonda, Depok, ini dijual mulai dari Rp280 juta untuk tipe studio dengan ukuran 18 m2.

4. Apartemen Evenciio Margonda

Pilihan apartemen dekat kampus UI Depok lainnya adalah Evenciio Margonda yang terkenal dengan konsep hunian syariahnya.

Mengutip dari laman Pinhome.id, Evenciio dikenal sebagai apartemen untuk mahasiswa yang peduli dengan pencegahan narkoba.

Keuntungan lainnya yang bisa kamu peroleh bila tinggal di apartemen Evenciio Margonda Depok adalah adanya fasilitas e-library yang bekerjasama dengan Gramedia.

Bila kamu ingin sewa apartemen di Depok, unit Studio di Evenciio ditawarkan sebesar Rp3,7 juta per bulan.

5. Apartemen Mazhoji

Mazhoji adalah hunian vertikal yang dibangun oleh PP Properti dengan desain mengadopsi konsep gaya hidup ala Jepang pertama di Depok.

Dikutip dari Mazhojiapartement.com, setiap unit apartemen dirancang compact, aesthetic, dan fungsional.

Hunian vertikal ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal bagi generasi milenial.

Menariknya, Mazhoji Apartment Depok dilengkapi fasilitas digital living dengan triple-play system yang memudahkan para penghuni, khususnya kalangan pelajar atau mahasiswa.

Tipe unit Mazhoji terdiri dari studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom. Sedangkan untuk harga apartemen di Depok ini paling murah dijual mulai dari Rp400 jutaan.

Nah, inilah rekomendasi hunian vertikal di Depok, Jawa Barat, yang tak hanya nyaman dihuni, tetapi sangat potensial untuk investasi sewa.

Jika kamu berencana berinvestasi properti di kawasan pendidikan, ada banyak pilihan seperti Kota Jogja yang dikenal sebagai Kota Pelajar. 

Lantas ada rekomendasi hunian vertikal di Malang, kota pendidikan dan daerah tujuan wisata di Jawa Timur. 

Jangan lupa baca artikel lainnya bila ingin mendapatkan insight mengenai investasi, perencanaan keuangan hingga gaya hidup hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana membeli rumah baru dengan skema cicilan ke bank, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife yang tersedia di smartphone.

Ingin memiliki kartu kredit yang memberikan banyak poin reward untuk setiap transaksi, ajukan aplikasi Mayapada Skorcard.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments