5 Pilihan Apartemen di Malang. Investasi Sewa yang Membidik Mahasiswa

Yuk, intip sejumlah pilihan apartemen di Malang yang bisa menjadi tempat tinggal atau investasi properti yang membidik mahasiswa. 

Malang tak hanya menjadi destinasi wisata, tetapi juga popular sebagai kota pelajar seperti halnya Bandung dan Yogyakarta. 

Oleh sebab itu, banyak berdiri apartemen sewa di Malang untuk mahasiswa. Simak beberapa rekomendasinya di sini.

Kalau ditanya apa kelebihan dari Kota Malang? Maka, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Malang adalah punya fasilitas pendidikan lengkap dan modern.

Mengutip laman Malangkota.go.id, sektor jasa pendidikan di daerah berjulukan Kota Bunga ini memang maju lantaran hadirnya banyak perguruan tinggi negeri dan swasta besar.

Malang dikenal sebagai kota pendidikan yang menjadi tujuan banyak orang yang ingin menimba ilmu di perguruan tinggi.

Di sisi lain, pesona alam Malang juga membuat kota terbesar kedua di Jawa Timur ini menjadi destinasi wisata favorit bagi para wisatawan lokal maupun asing.

Biasanya, sewa apartemen di Malang menjadi salah satu pilihan akomodasi bagi mahasiswa yang sedang berkuliah.

Apalagi hunian vertikal memiliki fasilitas yang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan tinggal di kamar kos.

Begitu pula para wisatawan bisa memilih sewa apartemen Malang secara harian ketimbang hotel, karena faktor pertimbangan harga dan fasilitas.

Sebelumnya, ada juga pembahasan mengenai pilihan hunian tapak di Malang yang bisa menjadi pilihan bagi kamu. 

Nah, dalam artikel ini blog SkorLife merangkum beberapa proyek apartemen pilihan di Malang yang cocok untuk mahasiswa dan generasi muda.

harga apartemen di malang
Foto: Begawanapartment.co.id

Rekomendasi Apartemen di Malang

1. Malang City Point

Malang City Point adalah proyek apartemen mahasiswa yang hadir dengan konsep hunian modern minimalis.

Terletak di kawasan pusat perniagaan Malang atau tepatnya di Jalan Raya Dieng, apartemen ini dilengkapi berbagai fasilitas sosial, seperti kolam renang, jogging track, gym center, hingga BBQ area.

Keuntungan tinggal di apartemen Malang ini adalah lokasi yang strategis dan dikelilingi residensial eksklusif, mal, kampus, tempat hiburan dan kantor.

Melansir situs jual beli properti Rumah123.com, Apartemen Malang City Point terdiri dari dua tipe unit kamar, yakni 1 bedroom dan 2 bedroom.

Bila kamu tertarik beli apartemen di Malang satu ini, harganya dijual mulai dari Rp250 juta untuk ukuran 24 m2.

Investor bisa memanfaatkan pembiayaan lewat bank untuk membeli properti, salah satunya lewat Bank BNI.

Sedangkan kalau ingin sewa apartemen di Malang tahunan, biayanya mulai dari Rp3 jutaan per bulan.

2. Apartemen Taman Melati Dinoyo

Rekomendasi apartemen yang cocok untuk mahasiswa berikutnya adalah Taman Melati Dinoyo, Lowokwaru, Malang.

Proyek apartemen ini menawarkan konsep hunian modern and tropical minimalist nan aesthetic, serta memiliki pemandangan gunung yang asri.

Letak apartemen di Malang ini juga terbilang strategis karena dekat Universitas Brawijaya, yang dapat ditempuh dalam waktu 5 menit saja.

Pengembang Taman Melati Dinoyo menawarkan tiga tipe unit hunian, yakni studio, 2 bedroom, dan khusus.

Nah, untuk harga sewa apartemen Malang ini ditawarkan Rp2 jutaan per bulan. Terjangkau kan untuk para mahasiswa?

3. Apartemen Begawan Malang

Proyek apartemen mahasiswa yang dibangun PT PP Properti Tbk (PPRO) satu ini dekat dengan Universitas Muhammadiyah Malang. Jaraknya hanya 5 menit.

Selain itu, penghuni juga cukup menempuh waktu 5 menit ke Universitas Gajayana dan 10 menit ke Institut Teknologi Nasional.

Keuntungan lain yang bisa kamu peroleh bila tinggal di apartemen Malang ini letaknya dekat dengan RS Prasetya Husada dan Mall Dinoyo City.

Dilansir dari laman Jatim.idntimes.com, salah satu kelebihan Apartemen Begawan Malang ini terletak pada fasilitas internal yang sangat lengkap.

Mulai dari Wifi, perpustakaan, lapangan futsal, kolam renang, area gym, area yoga, communal space, area komersial, serta thematic cafe.

Sedangkan tipe unit apartemen di Malang ini ditawarkan dalam berbagai pilihan, mulai studio, studio plus, 2 kamar tidur, dan tipe 2 kamar tidur corner.

4. The Kalindra Malang

The Kaliandra juga bisa jadi alternatif pilihan bila ingin beli apartemen di Malang, Jawa Timur, karena dekat dengan fasilitas pendidikan.

Lokasi Apartemen Kalindra Malang berjarak sekitar 6 km dari Kampus 2 Universitas Brawijaya dan Institut Teknologi Nasional.

Apartemen mahasiswa ini juga dekat dengan Gerbang Tol Singosari yang dapat ditempuh sekitar 14 menit.

Untuk fasilitas internal, hunian vertikal ini dilengkapi playground, gym centre, kolam renang, shopping area, dan lainnya.

The Kaliandra memiliki pilihan unit apartemen tipe studio dengan luas 24 m2 serta harga jual yang terjangkau.

5. Apartemen Menara Soekarno-Hatta

Hadir dengan konsep one stop living in lifestyle, apartemen ini cocok untuk para wisatawan yang ingin sewa akomodasi secara harian.

Selain fasilitas lengkap, Apartemen Menara Soekarno-Hatta juga memiliki pemandangan gunung yang asri sekaligus perkotaan.

Apartemen yang berada di Jatimulyo ini juga dikelilingi oleh berbagai kampus ternama, bisa ditempuh dengan berjalan kaki saja.

Oleh sebab itu, Menara Soekarno-Hatta jadi pilihan tepat bagi mahasiswa yang sedang cari sewa apartemen Malang bulanan maupun tahunan

Berdasarkan informasi di Rumah123.com, harga sewa apartemen mahasiswa ini ditawarkan mulai dari Rp1,7 juta per bulan. Sedangkan harga jualnya mulai dari Rp300 juta.

Itulah berbagai rekomendasi sewa apartemen mahasiswa di Malang yang bisa jadi pilihan akomodasi sementara bagi mahasiswa dan wisatawan.

Sebelumnya, ada rekomendasi hunian vertikal di Yogyakarta, kota yang mirip dengan Malang lantaran menjadi kota pendidikan dan wisata.

Kota Bandung juga serupa dengan dua kota di atas. Simak sejumlah pilihan apartemen di kota berjulukan Parijs van Java ini yang bisa menjadi investasi. 

Jangan lupa membaca informasi terkait tips dan trik investasi hingga perencanaan keuangan, hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana ingin berinvestasi pada instrumen properti, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife melalui smartphone.

Yuk, ajukan aplikasi untuk mendapatkan kartu kredit Mayapada Skorcard yang memiliki banyak kelebihan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments