5 Pilihan Apartemen di Tangerang. Punya Nilai Investasi yang Tinggi

Beberapa apartemen di Tangerang, Banten, tak hanya nyaman untuk menjadi tempat tinggal, tetapi juga memiliki nilai investasi tinggi. 

Bagi yang ingin cari hunian di sekitar Koridor Barat Jakarta, mungkin merasa penasaran dan ingin tahu apa yang identik dengan Tangerang?

Tangerang merupakan kota di sebelah barat Jakarta yang identik dengan aktivitas industri dan manufaktur. 

Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur di wilayah Tangerang terbilang pesat dan tidak kalah dengan Koridor Timur Jakarta.

Contohnya saja, hadirnya Jalan Tol Serpong-Balaraja (Serbaja) Seksi 1B CBD dan akan menghubungkan Legok, Banten yang ditargetkan beroperasi pada kuartal III-2024.

Keberadaan jalan tol tentu membawa keuntungan tersendiri bagi masyarakat yang tinggal di Tangerang lantaran memudahkan akses transportasi. 

Apalagi hal ini didukung pula dengan fasilitas KRL Commuter Line yang semakin memudahkan mobilitas masyarakat.

Deretan kelebihan Tangerang ini pula yang membuat banyak pengembang properti besar tertarik membangun hunian vertikal.

Selain hunian vertikal, banyak juga pilihan rumah di Tangerang mulai dari rumah subsidi, rumah dua lantai, hingga rumah mewah.

Dalam artikel ini, blog SkorLife telah merangkum sejumlah pilihan hunian vertikal terbaik di Tangerang yang punya potensi besar bagi investor yang membeli untuk hunian dan investasi. 

harga apartemen di tangerang
Foto: Trinitiland.com

Rekomendasi Apartemen di Tangerang

1. Ayodhya Residence

Pilihan hunian yang pertama adalah Ayodhya Residence yang berada di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Banten.

Melansir dari laman resminya, Apartemen Ayodhya merupakan bagian dari pengembangan proyek kawasan mandiri berkonsep one stop living di pusat Kota Tangerang.

Lokasi Ayodhya Residence yang dibangun oleh Alam Sutera ini terbilang strategis lantaran hanya 5 menit dari Tol Jakarta–Merak.

Hunian vertikal di Tangerang ini juga dekat Bandara Internasional Soekarno Hatta. Penghuni hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menjangkaunya.

Kalau terkait dengan fasilitas, Ayodhya Residence Tangerang telah dilengkapi dengan kolam renang, fitness center, jogging track dan basketball court.

Terdapat tiga pilihan tipe unit hunian, yakni studio (luas 23,8 m2), studio+ (29,5 m2), 2 bedroom (38,45 m2), dan 3 bedroom corner (64,5 m2).

Bila kamu berminat membeli, harga apartemen di Tangerang ini dijual mulai dari Rp400 jutaan ya.

2. Silkwood Residence

Apartemen di Tangerang dekat Bandara berikutnya yakni Silkwood Residence yang berada di Alam Sutera Jalan Lingkar Barat, Pinang.

Penghuni Silkwood Residence hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menuju ke Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Apartemen ini juga terbilang selangkah ke Kampus Universitas Bina Nusantara dan dekat dengan Gerbang Tol JORR Barat.

Selain lokasi yang strategis, penghuni juga dapat menikmati fasilitas pendukung gaya hidup, seperti gym, kolam renang, lapangan basket, area bermain dan koridor ramah lingkungan.

Berdasarkan informasi di Lamudi.co.id, harga apartemen di Tangerang unit studio dijual mulai dari Rp650 juta.

Sedangkan rata-rata sewa apartemen bulanan di Silkwood Residence Tangerang dibanderol Rp4 juta hingga Rp5 juta.

3. Skandinavia Apartment

Kalau kamu cari hunian vertikal di Tangerang yang dekat dengan bandara bisa juga melirik Skandinavia Apartment sebagai pilihannya.

Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk sampai ke  Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Bila ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari, penghuni apartemen Skandinavia Tangerang juga tak perlu pergi jauh lantaran hunian vertikal ini terintegrasi dengan Tangcity Mall.

Skandinavia Apartment Tangerang juga telah dilengkapi berbagai fasilitas, seperti infinity pool, area bermain anak, area komunal serta fasilitas lainnya.

Selain bisa menyewa bulanan, bagi yang ingin staycation juga bisa sewa apartemen di Tangerang ini secara harian melalui layanan Fika Rooms.

4. Collins Boulevard

Collins Boulevard adalah proyek apartemen dengan konsep superblok yang berlokasi di MH Thamrin Nomor 17, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang.

Terinspirasi dari sebuah nama jalan di Melbourne, apartemen ini menawarkan hunian modern dengan kelengkapan fasilitas penunjang gaya hidup premium.

Di antaranya, jogging track, gym studio, grand swimming pool, dan public park serta fasilitas lainnya.

Collins Boulevard terdiri dari dua tower yakni Hyde Residence dan The Scott – Convertible Residence, yang memiliki berbagai tipe unit hunian dan dapat dipilih sesuai kebutuhan.

5. The Smith

The Smith tidak hanya menyuguhkan hunian vertikal yang nyaman, tetapi juga memiliki unit komersial berupa small office home office (SOHO) dan kantor.

Keunggulan lainnya dari apartemen ini terletak pada desain bangunannya yang merupakan hasil karya biro arsitek ternama dunia, yaitu OOZN Design dan HBA.

Berdasarkan informasi di situs jual beli properti Rumah123.com, tipe studio di apartemen The Smith dijual dengan harga  Rp1,15 miliar.

Nah, itulah beragam proyek apartemen di Tangerang yang bisa jadi rekomendasi tempat tinggal dan investasi terbaik.

Sebelumnya, ada juga rekomendasi hunian vertikal di Bogor yang juga merupakan kawasan penyangga Jakarta.

Jangan lupa membaca informasi terkait tips dan trik investasi pasar modal hingga perencanaan keuangan, hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana ingin membeli kios melalui cicilan ke bank, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife melalui smartphone.

Yuk, segera miliki kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak keuntungan setiap kamu melakukan transaksi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments