Alasan Kenapa Apartemen Tidak Ada Lantai 4. Begini Penjelasannya!

Sebagian dari kamu mungkin merasa penasaran kenapa apartemen tidak ada lantai 4, termasuk gedung perkantoran dan hotel. 

Mitos lantai 4 selalu menjadi daya tarik yang mengusik rasa ingin tahu banyak orang, lantaran dihubungkan dengan kesialan.

Bahkan tak sedikit orang menghubung misteri lantai 4 dan 13 yang juga tidak ada di lift apartemen, gedung perkantoran, maupun hotel.

Memangnya, ada apa dengan lantai 13 di hotel? Hal yang sama terjadi dengan nomor ini. Tidak ada apartemen tidak ada lantai 13. 

Lantai 13 seringkali dilewatkan oleh pemilik gedung, karena alasan tetraphobia. Hmm, mungkin banyak yang belum tahu mengenai istilah. 

Berdasarkan kamus Cambridge Dictionary, arti tetraphobia adalah rasa takut terhadap angka 4 dan 13. Apakah kamu termasuk?

Oleh sebab itu, pengelola hotel akan menghilangkan angka tersebut dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi tamu.

Namun, sebenarnya kenapa apartemen tidak ada lantai 4 berkaitan dengan makna angka 4 itu sendiri.

Blog SkorLife akan menjelaskannya lebih lanjut agar kamu bisa lebih memahami mengenai fenomena ini. 

Alasan Kenapa Apartemen Tidak Ada Lantai 4

Laman Kompas.com mengutip Travel China Guide, ternyata penyebab kenapa hunian vertikal, gedung perkantoran dan hotel tidak ada lantai 4 terkait dengan feng shui.

Masyarakat Tionghoa pada umumnya tidak menyukai angka 4 dan 13 karena, dalam bahasa China pelafalan angka 4 adalah si, yang berarti kematian.

Bahkan, umumnya warga di China menghindari nomor 4 pada nomor smartphone, plat kendaraan, dan sebagainya.

“Banyak bangunan tidak menyediakan lantai 4, 14, 24, maupun lantai lainnya yang terdapat angka 4,” tulis Travel China Guide.

Tidak hanya di China, ternyata mitos lantai 4 juga diyakini oleh masyarakat di kawasan Asia lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, dan Vietnam.

Sedangkan di Indonesia sendiri, masih ada lantai 4 di gedung perkantoran milik pemerintah.

Nah, demikianlah alasan kenapa apartemen, gedung perkantoran ataupun hotel tidak ada lantai 4. Biasanya, nomor ini malah digantikan dengan 3A. 

Kamu ingin tinggal di apartemen, ada sejumlah peraturan yang harus ditaati kalau ingin menetap di hunian vertikal

Pastikan kamu selalu mengikuti berita terbaru mengenai pasar modal hingga rekomendasi otomotif, hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana membeli apartemen baru  dengan skema cicilan ke bank, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife yang tersedia di smartphone.

Ingin mempunyai kartu kredit yang menyediakan banyak kelebihan usai melakukan transaksi? Ajukan aplikasi untuk mendapatkan Mayapada Skorcard

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments