3 Tipe Mobil Listrik Hyundai di Indonesia

Penasaran dengan jenis mobil listrik Hyundai yang dirilis di pasar Indonesia? Yuk, ketahui informasinya dalam artikel berikut ini. 

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan Hyundai Motor Company telah merilis sejumlah kendaraan listrik untuk pasar Indonesia.

Produsen ini hadir mengusung kendaraan listrik yang dilengkapi sederet fitur canggih dan desain mobil futuristik.

Hyundai menjadi salah satu produsen kendaraan listrik yang memasarkannya di Indonesia, selain sejumlah pabrikan otomotif China. 

Produk China memang mendominasi pasar mobil listrik, tidak hanya di Indonesia tetapi juga untuk pasar Asia Tenggara. 

Tipe Ioniq menjadi salah satu Electric Vehicle (EV) yang sering dijumpai saat pertama kali dijual, apalagi kalau melihat body-nya yang futuristik. 

Blog Skorlife telah merangkum dari berbagai sumber jeni-jenis kendaraan listrik Hyundai yang ada di Indonesia.

mobil listrik hyundai
Foto: Hyundai.com

Tipe Mobil Listrik Hyundai Terbaru 2024

1. Hyundai Ioniq 5

Tipe kendaraan listrik Hyundai yang pertama adalah Ioniq 5.

Mobil ini resmi meluncur di Indonesia pada tahun 2022 dengan membawa desain modern, futuristik dan fitur teknologi yang canggih.

Berdasarkan keterangan di situs resminya, Hyundai Ioniq 5 jadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Untuk segi performa, tipe Ioniq 5 Prime Standard dan Signature Standard sanggup melaju dari 0-100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik.

Sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik.

Dari sisi keamanan berkendara, Ioniq 5 memiliki fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA) yang dapat memperingatkan pengemudi ketika sistem mendeteksi ada risiko benturan dari arah depan.

Lantas, berapa jarak tempuh mobil listrik Ioniq 5?

Baterai Ioniq 5 tipe standard range memiliki kapasitas 58 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 350 km.

Sedangkan tipe Long Range dilengkapi baterai berkapasitas 72,6 kWh, sehingga bisa dipakai membawa mobil ini sejauh 480 km.

Adapun harga mobil listrik Hyundai tipe ini yang tergolong termurah ditawarkan sebesar Rp681,9 juta.

2. Hyundai Ioniq 6

Tipe mobil listrik Hyundai terbaru berikutnya adalah Ionic 6 yang hadir menawarkan era baru kendaraan EV.

Kendaraan listrik Ionic 6 memiliki fitur Smart Cruise Control with Stop & Go Function yang dapat mengatur kecepatan saat berkendara.

Jika kendaraan di depan berhenti, fitur SCC akan secara otomatis mengurangi kecepatan sampai berhenti, dan akan kembali melaju mengikuti kendaraan di depan.

Mobil ini dibekali baterai jenis Liquid cooled Lithium-ion dengan kapasitas daya 77,4 kWh.

Untuk estimasi jarak tempuh dari Ioniq 6 ini berkisar di 519 km dengan kecepatan maksimum 185 km/jam.

Mobil listrik Hyundai ini memiliki harga Rp1,22 miliar. Salah satu kendaraan listrik yang mahal untuk pasar Indonesia. 

3. Hyundai Kona Electric                           

Hyundai Kona Electric mengambil basis sebagai sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) dengan desain yang futuristik.

Untuk spesifikasi teknis, Kona dibekali motor listrik sinkron bermagnet permanen 100 kW (136PS) yang disuplai oleh baterai lithium ion 39,2 kWh.

Dalam sekali pengisian baterai, Hyundai Kona sanggup menempuh jarak 345 km dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 9,7 detik.

Waktu pengisian daya penuh mobil ini dapat dicapai dalam 54 menit dengan pengisian cepat (pengisian nol hingga 80 persen untuk baterai 100 kW). 

Sedangkan, untuk normal charging membutuhkan waktu kurang lebih 9 jam 35 menit.

Mobil listrik Hyundai Kona sanggup menampung 5 penumpang dengan interior yang dirancang mengutamakan efisiensi ruang.

Nah, itulah berbagai model mobil listrik Hyundai yang dapat menjadi pilihan untuk mobilitas di perkotaan secara efisien.

Sebelumnya, ada artikel telah merangkum daftar harga mobil listrik terbaru yang dipasarkan di Indonesia pada 2024. Pastinya rekomendasi terbaik.   

Ingin mengetahui perkembangan terbaru mengenai dunia pasar modal di Indonesia seperti saham, obligasi, baca terus blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana membeli mobil second melalui leasing, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife yang tersedia di smartphone.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments