Daftar Pemain Bola Terkaya di Dunia 2024. Ronaldo dan Messi Urutan Berapa?

Ada banyak pemain bola terkaya di dunia yang memiliki harta kekayaan bernilai fantastis. Siapa sajakah mereka? Baca ulasannya di sini.

Salah satu keuntungan menjadi atlet sepak bola profesional adalah bisa mendapatkan popularitas dan kekayaan yang berlimpah.

Contohnya saja, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang merupakan pemain bola terbaik di dunia dan mendapatkan gaji oleh klubnya dengan nilai fantastis.

Kedua pesepakbola yang sempat menjadi rival di Liga Spanyol ini juga masuk ke dalam daftar atlet terkaya di dunia. 

Seperti diketahui, Ronaldo mendapatkan gaji satu musim dari klub sepak bola Al Nassr sebesar 200 juta Euro atau setara Rp3,4 triliun.

Sementara gaji Messi di klub MLS Inter Miami mencapai 60 juta USD atau sekitar Rp971 miliar per tahun (estimasi kurs Rp16.190 per dollar).

Selain dari gaji, kekayaan mereka juga bersumber dari kontrak iklan serta kesepakatan kerjasama dengan brand ternama lainnya.

Lantas, siapa yang lebih kaya, Messi atau Ronaldo?

Untuk menjawab pertanyaan itu, blog SkorLife akan membahas daftar nama pesepakbola terkaya di dunia yang dirangkum dari Bola.net.

Pemain Bola Terkaya di Dunia 2024

1. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid setelah gagal bersinar bersama Barcelona. Keduanya merupakan klub Liga Spanyol. 

Pesepakbola asal Prancis ini diketahui mendapatkan bayaran 27,5 juta USD atau Rp445 miliar yang terdiri dari gaji dan juga endorsement senilai 5,5 juta dolar USD atau setara Rp89,2 miliar.

Dengan jumlah kekayaan tersebut, membuat penyerang berusia 33 tahun itu  termasuk ke dalam 10 pemain bola terkaya di dunia.

2. Kevin De Bruyne

Pemain sepak bola dengan bayaran tinggi berikutnya adalah Kevin De Bruyne.

Bermain untuk klub Manchester City (Inggris), Kevin De Bruyne bisa mengantongi 29 juta USD atau sekitar Rp484 miliar setiap tahunnya.

Adapun kekayaan pesepakbola asal Belgia ini didapatkan dari gaji sebesar 25,5 juta USD atau setara dengan Rp413 miliar dan kontrak iklan senilai 3,5 juta USD atau kurang lebih Rp56 miliar.

3. Raheem Sterling

Sterling menjadi bagian dari pemain bola terkaya di dunia lantaran mendapatkan nilai kontrak yang cukup besar dengan Chelsea (Inggris).

Selain itu, ia juga memiliki kesepakatan kerjasama dengan sejumlah perusahaan besar, termasuk Apple.

Setiap tahunnya, pemain tim nasional Inggris ini berhasil mendapatkan 29,4 juta USD atau setara Rp475 miliar, yang berasal dari gaji dan endorsement.

4. Mohamed Salah

Nama Mohamed Salah termasuk dalam daftar 5 pemain bola terkaya di dunia lantaran kemampuannya sebagai salah satu penyerang paling tajam di klub Inggris, Liverpool.

Pesepakbola berkebangsaan Mesir itu disebut-sebut memiliki pendapatan per tahun sebesar 39,5 juta USD atau sekitar Rp639 miliar.

Kekayaan Mohamed Salah itu bersumber dari gajinya di Liverpool sebesar USD24,5 juta atau Rp397 miliar dolar dan kontrak iklan 15 juta USD atau sama dengan Rp243 miliar.

5. Neymar Jr

Pemain bola terkaya di dunia lainnya adalah Neymar Jr yang kini bermain untuk klub Liga Arab Al Hilal.

Selama dua tahun kontraknya dengan Al Hilal Neymar, ia akan menerima bayaran 300 juta  USD atau Rp4,5 triliun per musim.

Gaji Neymar di Al Hilal bisa bertambah hingga 400 juta USD atau Rp6,4 triliun bila ditambah dengan bayaran dari perjanjian hak komersial.

Maka tidak mengherankan apabila Neymar Jr juga termasuk dalam daftar atlet terkaya di dunia pada 2024 ini.

6. Lionel Messi

Nama Lionel Messi berada di peringkat 3 dalam daftar pesepak bola terkaya di dunia.

Bayangkan saja, gaji Messi di klub MLS Inter Miami mencapai 60 juta USD atau sekitar Rp971 miliar per tahun.

Pesepak bola asal Argentina yang terkenal dengan julukan La Pulga ini masih bisa mendapatkan tambahan pemasukan dari sponsor dan kerja sama iklan.

Ia memiliki kekayaan bersih 650 juta USD atau sekitar Rp10 triliun dan termasuk kedalam atlet paling kaya di dunia.

7. Kylian Mbappe

Kabar transfer Kylian Mbappe dari PSG ke Real Madrid menjadi pembicaraan para penggemar sepak bola.

Pasalnya, nilai kontrak Mbappe di Real Madrid terbilang tinggi yakni 150 juta Euro atau sekitar Rp2.643 triliun untuk lima tahun.

Selain gaji, tidak tertutup kemungkinan pemain sepak bola asal Prancis ini juga akan mendapatkan pendapatan dari kontrak iklan dan sponsor.

Maka tidaklah heran apabila Kylian Mbappe menjadi pemain bola terkaya di dunia nomor 2 pada tahun 2024 ini.

8. Cristiano Ronaldo

Bila penasaran siapa pemain bola terkaya nomor 1 di dunia?

Maka, pemain bola terkaya di dunia nomor 1 adalah Cristiano Ronaldo yang juga pemain tim nasional Portugal. 

Melansir laman Detik Sport yang mengutip dari Forbes, Ronaldo mendapatkan total 260 juta USD atau Rp4,1 triliun sejak bergabung ke klub Liga Arab Saudi, yakni Al Nassr.

Jumlah tersebut merupakan pendapatan tertinggi yang bisa didapat pesepakbola sepanjang sejarah.

Nah, itulah pemain sepak bola terkaya di dunia tahun 2024 yang memiliki harta kekayaan bernilai fantastis.

Sebelumnya ada ulasan mengenai daftar atlet terkaya di dunia. Siapa tahu salah satunya merupakan idola kamu selama ini.

Pantau terus perkembangan berita mengenai rekomendasi mobil listrik terbaru di Indonesia, hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana membeli motor listrik baru  dengan skema cicilan ke multifinance, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife yang tersedia di smartphone.

Hanya kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak kelebihan setelah melakukan transaksi di mana saja.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments