5 Rekomendasi Apartemen di Bandung. Lokasi Strategis dan Fasilitas Lengkap

Sedang cari apartemen di Bandung, Jawa Barat dengan lokasi strategis untuk dihuni ataupun investasi? Yuk, baca terlebih dahulu sejumlah rekomendasi terbaiknya berikut ini.

Ada banyak keuntungan tinggal di Bandung yang bisa didapatkan oleh masyarakat. Salah satunya adalah lingkungan asri dan udara sejuk.

Selain itu, kota besar di Jawa Barat ini juga memiliki sederet fasilitas pendidikan besar.

Contohnya saja, Institut Teknologi Bandung (ITB) yang dikenal sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia. 

Maka tidaklah mengherankan banyak developer besar berlomba-lomba membangun apartemen di Bandung dengan harga yang bervariasi.

Sebelumnya, ada ulasan mengenai rekomendasi rumah di Bandung, bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menetap di kota ini. 

Blog SkorLife telah merangkum dari berbagai sumber untuk membahas rekomendasi proyek hunian vertikal di kota berjuluk Parijs van Java.

Semua pilihan ini tentunya yang prospektif untuk investasi maupun nyaman dihuni bersama keluarga. 

rekomendasi apartemen di bandung
Foto: Galericiumbuleuithotel.co.id

Pilihan Apartemen di Bandung, Harga Mulai Rp900 Jutaan

1. Landmark Residence

Apartemen di Bandung yang paling murah dalam rekomendasi kali ini adalah Landmark Residence.

Dilansir dari situs jual beli Rumah123.com, lokasi Landmark Residence berada di Jalan Bima 81, Kota Bandung dan terbilang strategis lantaran dekat berbagai fasilitas transportasi umum maupun jalan tol.

Landmark Residence Apartment hanya berjarak 5 menit ke Stasiun Bandung, 15 menit menuju Bandara Husein Sastranegara, dan 10 menit untuk bisa menjangkau gerbang Tol Pasteur.

Sedangkan untuk fasilitas, apartemen mewah di Bandung yang dirancang dengan konsep one stop living ini dilengkapi berbagai fasilitas lengkap untuk mendukung kenyamanan dan gaya hidup penghuninya.

Fasilitas tersebut mulai dari perpustakaan, study room, music learning room, trek jogging, hingga kolam renang air hangat.

Adapun harga unit apartemen dekat Stasiun Bandung Landmark Residence ditawarkan mulai dari Rp968 juta.

2. Tamansari Tera Bandung

Rekomendasi apartemen di Bandung dengan lokasi strategis berikutnya, yakni Tamansari Tera.

Hunian vertikal ini terbilang dekat dengan fasilitas kesehatan, kampus, hingga berjarak dekat menuju ke stasiun kereta.

Berdasarkan keterangan di situs jual beli properti Lamudi.co.id, Apartemen Tamansari Tera Bandung berjarak hanya sekitar 2 km menuju RS Santosa.

Penghuni apartemen ini juga bisa menjangkau kampus Institut Manajemen Telkom yang berjarak 1,75 km dan kurang dari 1 km dari Summarecon Mall Bandung.

Dengan keuntungan lokasi strategis tersebut, pemilik unit bisa membuka sewa apartemen di Bandung baik untuk jangka waktu tahunan maupun harian.

Untuk harga unit terkecil apartemen tipe studio (36 m2) dibanderol sebesar Rp1 miliaran.

3. HQuarters Business Residence

Bila kamu cari apartemen di Bandung dengan konsep unit small office home office atau SOHO, maka salah satu rekomendasinya adalah HQuarters Business Residence.

Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika nomor 158 yang terbilang sangat strategis dan berada di pusat Kota Bandung.

Kamu bisa menjangkau sejumlah fasilitas publik hanya dalam hitungan menit saja.

Di antaranya, Alun-alun Bandung (1 menit), Jalan Braga (5 menit), Braga City Walk (5 menit), Stasiun Bandung (20 menit), dan Bandara Husein Sastranegara (20 menit).

HQuarters Business Residence juga dikenal sebagai apartemen yang punya fasilitas lengkap seperti ruang komunitas, eksekutif lobi, kolam renang, gym, dan area parkir privat.

Jika kamu berminat beli apartemen di Bandung ini siapkan dana mulai dari Rp2 miliar untuk memiliki unit terkecil di HQuarters Business Residence.

4. Apartemen Gateway Pasteur

Pilihan apartemen strategis lainnya adalah Gateway Pasteur.

Lokasi apartemen ini sangat strategis karena dekat dengan gerbang Tol Pasteur dan beberapa pusat perbelanjaan seperti BTC (Bandung Trade Centre) dan Paris van Java.

Hadir dengan konsep superblok, Gateway Pasteur Apartment memiliki tipe unit mulai dari studio, 1 bedroom, 2 bedroom, dan 3 bedroom.

Apartemen Gateway juga dekat dengan kampus ternama di Kota Bandung seperti Universitas Maranatha, ITB bahkan Universitas Padjadjaran Dipati Ukur.

Fasilitas apartemen ini terdiri dari kolam renang, jogging track, children playground, layanan internet, hingga rooftop garden dan sky lounge.

5. Galeri Ciumbuleuit 1

Apartemen murah di Bandung terakhir yang bisa jadi pilihan untuk kamu yakni Galeri Ciumbuleuit di Jalan Ciumbuleuit, Hegarmanah, Kota Bandung.

Galeri Ciumbuleuit berada di dataran tinggi, sehingga penghuni akan merasakan udara yang sejuk dan pemandangan asri.

Meski berada di dataran tinggi, lokasi apartemen ini masin strategis karena dengan sejumlah kampus besar.

Antara lain Universitas Katolik Parahyangan, Universitas Kristen Maranatha, dan ITB yang bisa dijangkau dalam waktu 30 menit.

Penghuni juga dapat menikmati fasilitas di Galeri Ciumbuleuit seperti playground, kolam renang dan keamanan 24 jam.

Dengan lokasi dekat sejumlah kampus dan fasilitas lengkap, Galeri Ciumbuleuit cocok menjadi aset investasi maupun sebagai tempat tinggal yang nyaman.

Nah, itulah berbagai rekomendasi apartemen di Bandung yang bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu.

Sebelumnya, ada rekomendasi hunian vertikal di Bali yang merupakan daerah tujuan wisata di Indonesia.

Kalau kamu berencana membeli properti dengan skema cicilan dari bank BCA, cari tahu syarat dan biayanya. 

Jangan lupa baca artikel lainnya bila ingin mendapatkan insight mengenai investasi hingga perencanaan keuangan hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana membeli apartemen second dengan skema cicilan ke bank, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife yang diunduh melalui smartphone.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments