5 Rekomendasi Apartemen di Bogor. Pilihan Terbaik untuk Dihuni dan Investasi di Kota Hujan

Untuk kamu yang sedang cari apartemen di Bogor yang bagus untuk tempat tinggal maupun investasi, simak sejumlah rekomendasi terbaiknya dalam artikel ini.

Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu kota yang menarik minat bagi para pencari properti, khususnya apartemen.

Sebab, ada banyak alasan mengapa masyarakat tinggal di Bogor yang terkenal sebagai Kota Hujan ini.

Apa Saja Keunikan dari Kota Bogor?

Karena intensitas dan curah hujan tinggi, Bogor dijuluki sebagai Kota Hujan, sehingga berdampak pada lingkungan alam asri dan suhu udara yang sejuk.

Setidaknya, alam kawasan ini masih sejuk seperti halnya Kota Bandung, ibu kota Jawa Barat yang juga pernah dibahas mengenai rekomendasi rumah dan apartemen.  

Keistimewaan Kota Bogor selanjutnya adalah kehadiran infrastruktur jalan bebas hambatan, seperti Tol Cijago, Bogor Outer Ring Road (BORR), dan Bogor Inner Ring Road (BIRR).

Hal ini didukung pula dengan keberadaan jaringan moda transportasi KRL Commuter Line yang menghubungkan wilayah Jabodetabek dengan mudah.

Di kota yang berjarak 59 km dari Jakarta ini  juga terdapat banyak perguruan tinggi besar, baik swasta maupun negeri seperti IPB (Institut Pertanian Bogor).

Keuntungan-keuntungan tinggal di Bogor inilah yang menjadi alasan bagi masyarakat memilih kota yang sudah ada sejak zaman Hindia Belanda ini sebagai tempat tinggal.

Nah, sebelum memutuskan beli apartemen di Bogor, berikut ini beberapa rekomendasi yang blog SkorLife telah rangkum dari berbagai sumber.

rekomendasi apartemen di bogor
Foto: Jp-apartment.com

Daftar Apartemen di Bogor

1. Jasmine Park

Pilihan pertama proyek hunian vertikal di kota berpenduduk 1,1 juta orang adalah Jasmine Park Apartment.

Berlokasi di Jalan Letjen Ibrahim Adjie Nomor 1, Dramaga, Bogor, Jasmine Park berjarak hanya 5 menit dari kampus IPB dan 15 menit menuju Stasiun Bogor.

Apartemen Jasmine Park Bogor juga dilengkapi pelbagai fasilitas internal, seperti sistem keamanan dan CCTV 24 jam, area komersial, food court hingga supermarket.

Dengan kelebihan tersebut, apartemen ini cocok untuk menjadi tempat tinggal mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan di IPB.

Para pemilik juga berpeluang mendapatkan cuan dari sewa apartemen di Bogor dengan menargetkan penyewa dari kalangan mahasiswa.

Berdasarkan situs jual beli properti 99.co, harga unit Studio di Jasmine Park Apartment ditawarkan Rp200 jutaan.

2. University Resort

Proyek apartemen mahasiswa selanjutnya, yakni University Resort (UResort) yang berada di Jalan Cilubang Nagrak, Situ Gede, Bogor Barat.

Melansir laman Bisnis.com, UResort berada dekat danau dan hutan CIFOR Bogor sehingga mendukung hunian dan gaya hidup sehat.

Selain memiliki lingkungan asri dan tenang, apartemen di Bogor yang murah ini juga dilengkapi beberapa fasilitas pendukung kenyamanan.

Fasilitas tersebut antara lain, fasilitas WiFi, shuttle bus tujuan kampus IPB, pusat ibadah serta fitness center.

Hunian vertikal ini juga dilengkapi keamanan dan CCTV 24 jam serta access card.

3. Bogor Mansion Tegal Gundil

Kamu ingin beli apartemen di Bogor yang bagus untuk investasi? Sepertinya Mansion Tegal Gundil bisa jadi salah satu rekomendasi terbaik.

Hunian vertikal ini menawarkan harga yang terjangkau dengan fasilitas modern dan lingkungan aman.

Mengutip laman jual beli properti Lamudi.co.id, pertumbuhan harga jual apartemen Bogor Mansion setiap tahunnya secara rata-rata mampu mencapai 10%.

Sedangkan rata-rata harga sewa bulanan apartemen di Bogor ini bisa mencapai Rp4 juta per bulan. Hal ini bisa menjadi pertimbangan investor 

4. Podomoro Golf View

Podomoro Golf View (PGV) merupakan proyek kawasan seluas 60 hektare yang dirancang dengan konsep one stop living.

Di dalam kawasan PGV terdapat perumahan cluster, tower apartemen, area komersial hingga fasilitas pendidikan.

Uniknya, kawasan ini dikelilingi tiga lapangan golf, area terbuka hijau serta pemandangan gunung yang asri.

Untuk apartemen di Podomoro Golf View Tower Ekki terdiri dari tiga tipe hunian, yakni studio, 2 bedroom, dan 3 bedroom dengan desain yang mewah.

Proyek kawasan yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Land (APL) ini berada di lokasi yang strategis lantaran tepat di depan exit Tol Cimanggis-KM 19 Tol Jagorawi.

5. Royal Heights

Proyek apartemen di Bogor ini juga tidak kalah potensialnya untuk dijadikan aset investasi adalah Royal Heights.

Hunian vertikal ini berada di kawasan perumahan Royal Tajur, Tajur Halang, Bogor, dan  dibangun di atas lahan seluas 5.415 m2.

Terdapat beberapa tipe hunian yang dimiliki oleh Royal Heights antara lain 1 bedroom, 2 bedroom, 2 bedroom corner, dan 3 bedroom.

Semua tipe unit apartemen tersebut ditawarkan secara fully furnished, seperti kitchen set, sofa, kompor, kulkas, televisi, pemanas air, kursi, hingga pendingin ruangan.

Harga sewa apartemen di Bogor ini berkisar antara Rp3 juta hingga Rp3,5 juta.

Demikianlah beberapa rekomendasi apartemen di Bogor yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang sedang cari tempat tinggal maupun aset investasi.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, ya!

Sebelumnya, ada rekomendasi hunian vertikal di Jogja, kota yang memiliki sejumlah julukan seperti kota wisata, kota budaya, dan kota pendidikan. 

Kalau kamu berencana membeli properti di atas menggunakan skema cicilan ke bank, tengok kelebihan KPR Mandiri

Jika ingin mengetahui update terkini dari dunia bisnis, investasi, ekonomi, finansial, hingga gaya hidup, pantau terus blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana ingin mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk beli apartemen, cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife yang diunduh melalui smartphone.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments