5 Rekomendasi Apartemen di Jakarta. Pilihan yang Cocok untuk Investasi dan Tempat Tinggal

Simak sejumlah rekomendasi apartemen di Jakarta yang berlokasi strategis dan cocok untuk investasi atau tempat tinggal.

Permintaan hunian vertikal dekat pusat bisnis di Daerah Khusus Jakarta (DKJ) semakin marak, apalagi Jakarta dikenal sebagai kota bisnis dan finansial.

Hal yang sama juga terjadi di Kota Medan, ibu kota Provinsi Sumatra Utara ini juga dikenal sebagai kota bisnis dan ekonomi.

Mungkin di antara kamu masih ada yang penasaran apa keuntungan membeli apartemen atau hunian vertikal?

Keuntungan punya apartemen adalah penghuninya bisa tinggal dekat dengan pusat kota dan bisnis serta fasilitas publik lainnya.

Selain itu, pemilik apartemen juga disuguhkan oleh fasilitas di dalam hunian yang lengkap yang berada di dalam kawasan hunian. 

Fasilitas tersebut mulai dari taman bermain anak, gym, kolam renang pusat perbelanjaan hingga fasilitas pendukung kenyamanan lainnya.

Oleh sebab itu, alasan mengapa tinggal di apartemen lebih populer di kalangan masyarakat perkotaan karena menawarkan lokasi strategis dan fasilitas lengkap.

Tapi ngomong-ngomong, apakah kamu sudah tahu kalau tinggal di apartemen bayar apa saja?

Para penghuni biasanya diwajibkan untuk membayar sejumlah biaya dan iuran ketika mereka tinggal di apartemen.

Beberapa biaya di antaranya, biaya perawatan (service charge), iuran keamanan serta kebersihan, biaya parkir, biaya listrik, dan biaya lainnya.

Bagi yang sedang berencana tinggal di hunian vertikal, inilah rekomendasi apartemen terbaik dengan harga murah hingga termahal di Jakarta. 

Blog SkorLife telah merangkum dari berbagai sumber seperti laman resmi developer dan situs jual beli properti.

harga apartemen di jakarta
Foto: Aeriumpermatabuana.com

Pilihan Apartemen Terbaik di Jakarta

1. Cleon Park Apartment

Rekomendasi apartemen di Jakarta dengan harga murah tetapi punya lokasi strategis dan fasilitas lengkap salah satunya adalah Cleon Park Apartment.

Proyek apartemen yang dibangun oleh PT Modernland Realty Tbk ini berada di Cakung, Jakarta Timur atau tepatnya di Jakarta Garden City.

Dikutip dari situs resmi Cleon Park, apartemen ini hanya berjarak satu menit ke AEON Mall dan IKEA.

Lokasinya juga berada dekat dengan kawasan industri dan dikelilingi oleh komunitas ekspatriat atau pekerja asing. 

Kondisi yang potensial bila kamu ingin mencoba terjun ke bisnis sewa apartemen di Jakarta dengan membidik pekerja asing.

Sebagai gambaran saja, menurut laman Travelio.com harga sewa apartemen di Jakarta bulanan mulai dari Rp3 juta, tergantung tipe unit hunian.

Sedangkan harga tipe unit studio (32 m2) apartemen Cleon Park di Jakarta Timur ditawarkan senilai Rp700 jutaan (semi furnished).

2. Norrington Suites

Apartemen di Jakarta yang ditawarkan dengan harga terjangkau dan murah berikutnya ada Norrington Suites.

Meski harganya terjangkau, hunian vertikal yang berlokasi di Tanjung Priok, Jakarta Utara ini hadir dengan desain eksklusif dan punya fasilitas lengkap.

Mengutip dari keterangan situs jual beli Rumah123.com, Norrington Suites memiliki sederetan fasilitas seperti co-working space, fitness centre, gym centre, kolam renang, hingga area area bermain anak.

Jarak Apartemen Norrington Suites menuju ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading hanya 15 menit dan 20 menit ke Universitas Yarsi.

Adapun harga unit tipe junior suites (studio) ditawarkan senilai Rp700 juta.

3. Apartemen Southgate Residence

Sedang bingung cari apartemen di Jakarta Selatan yang dekat dengan pusat perbelanjaan dan stasiun KRL Commuter Line

Nah, mungkin Southgate Residence bisa jadi rekomendasi terbaik untuk kamu. Apalagi hunian vertikal ini punya banyak kelebihan.

Bagi kamu yang belum tahu, Southgate adalah kawasan superblok yang terletak di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Apartemen yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land ini terhubung dengan Stasiun Commuter Line Tanjung Barat, halte TransJakarta, dan akses tol.

Lokasi Southgate Residence juga terintegrasi menuju AEON Mall Tanjung Barat dan dekat dengan RSUD Pasar Minggu.

Mengenai fasilitas pendukung kenyamanan dan gaya hidup, apartemen ini memiliki beragam sarana seperti sky pool, ruang theater, taman bermain anak, dan fasilitas lainnya.

Untuk harga apartemen di Jakarta Selatan ini ditawarkan mulai dari Rp900 juta hingga Rp6,7 miliar.

4. Aerium Residence

Bila ingin tahu apartemen apa saja yang ada di Jakarta Barat, maka salah satunya Aerium Residence yang berlokasi di kawasan Kembangan Utara.

Berdasarkan keterangan di situs resminya, Aerium Residence merupakan apartemen yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dengan mengusung konsep active assisted living.

Konsep active assisted living adalah area residensial yang mendukung kebutuhan penghuni lanjut usia dan orang berkebutuhan khusus.

Selain fasilitas pendukung gaya hidup dan kenyamanan, Apartemen Aerium juga dikelilingi ruang hijau seluas 1,3 hektare.

Adapun letak Aerium Residence terbilang strategis lantaran hanya berjarak 20 menit ke Gerbang Tol Kembangan Utara dan 35 menit menuju Stasiun KRL Commuter Line Rawa Buaya.

Nah untuk kamu yang berminat beli apartemen di Jakarta Barat ini, harap siapkan dana mulai dari Rp2,98 miliar hingga Rp6 miliaran ya.

5. 57 Promenade

Pilihan apartemen terbaik yang terakhir adalah 57 Promenade di Kebon Melati, Jakarta Pusat.

PT Intiland Development Tbk. membangun 57 Promenade dengan desain interior mewah serta kelengkapan fasilitas pendukung gaya hidup kelas atas.

Fasilitas tersebut di antaranya sky lounge, fasilitas jacuzzi & spa, kolam renang, area gym dan fasilitas eksklusif lainnya.

Lokasi apartemen di Jakarta Pusat satu ini juga berada di tengah kota dan dekat dengan moda transportasi publik, gedung perkantoran, serta pusat perbelanjaan.

Penghuni hanya membutuhkan waktu 5 menit ke Stasiun KRL Commuter Line Karet, 10 menit menuju pusat perbelanjaan Grand Indonesia dan Stasiun MRT Dukuh Atas.

Berdasarkan situs jual beli Rumah123.com, harga unit hunian di 57 Promenade dijual mulai dari Rp5,1 miliar hingga Rp7,4 miliar.

Nah, itulah sejumlah rekomendasi apartemen terbaik di Jakarta yang berlokasi strategis dan fasilitas yang lengkap.

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberi informasi untuk kamu yang ingin beli apartemen untuk dihuni maupun investor.

Sebelumnya, ada artikel yang membahas mengenai rekomendasi apartemen di Batam, Kepulauan Riau. Pilihan terbaik untuk investasi dan tempat tinggal. 

Jika ingin mengetahui update terkini dari gaya hidup seperti motor dan mobil listrik terbaru, pantau terus blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana ingin mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk beli apartemen second, cek dulu skor kredit di aplikasi SkorLife yang diunduh melalui smartphone.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments