5 Rekomendasi Apartemen di Jogja. Hunian Terbaik, Nyaman, dan Terjangkau untuk Mahasiswa

Terdapat banyak rekomendasi terbaik apartemen di Jogja yang ditawarkan dengan harga terjangkau, cocok untuk kalangan mahasiswa dan para pekerja.

Jogja atau Yogyakarta terkenal sebagai Kota Pendidikan karena terdapat banyak perguruan tinggi negeri besar seperti Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Daerah Istimewa ini juga merupakan destinasi wisata yang popular di kalangan wisatawan mancanegara maupun lokal.

Mungkin di antara kamu banyak yang bertanya, apakah hidup di Jogja murah?

Yogyakarta memang dikenal sebagai kota dengan biaya hidup yang relatif murah apabila dibandingkan daerah-daerah lainnya. 

Sebuah artikel di laman Kompas.com pernah mewartakan bahwa total biaya hidup per bulan di Yogyakarta tak lebih dari Rp2 juta.

Dengan kelebihan tinggal di Jogja itu membuat pengembang properti tertarik membangun proyek apartemen dengan harga murah.

Sebelumnya, ada sejumlah rekomendasi rumah di Jogja yang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang berencana menetap di kota budaya ini.

Nah, jika kamu berencana beli apartemen di Jogja untuk dihuni ataupun investasi, simak dulu yuk beberapa rekomendasi terbaiknya berikut ini dari blog SkorLife

apartemen di jogja
Foto: Mataramcity.com

Rekomendasi Apartemen di Jogja

1. Student Park Apartment

Proyek hunian vertikal yang pertama jadi pilihan yakni apartemen Student Park yang berada di Jalan Seturan Raya No.1, Depok, Sleman.

Lokasinya tergolong strategis karena berjarak sekitar 2 km menuju kampus UPN Veteran, berjarak 6,3 km dari Bandara Internasional Adi Sucipto, berjarak 4,9 km bila ingin ke Stasiun Maguwo.

Berdasarkan informasi situs jual beli properti 99.co, Student Park memiliki beberapa tipe hunian yakni studio twin dan studio queen.

Semua tipe unit tersebut dilengkapi sambungan internet dan kitchen set. Terdapat pula fasilitas internal seperti kolam renang, fitness center hingga area komunal yang berada di rooftop.

Apartemen ini cocok menjadi tempat tinggal bagi para mahasiswa yang sedang menimba ilmu di kota tersebut.

2. Apartemen Mataram City

Rekomendasi apartemen di Jogja berikutnya adalah Mataram City yang dibangun oleh PT Saraswanti Indoland Development Tbk.

Melansir dari laman resminya, Mataram City merupakan kawasan mixed used yang dilengkapi dengan apartemen tiga tower yakni Nakula, Sadewa, dan Yudhistira serta convention hall.

Salah satu tower yaitu Yudhistira terdiri dari 19 lantai dengan tipe hunian studio, 1 bedroom, dan 2 bedroom.

Pemilik unit bisa menjadikan aset propertinya tersebut sebagai investasi dengan membuka sewa apartemen di Jogja bulanan ataupun harian.

Apartemen Mataram City pun memiliki pelbagai fasilitas pendukung gaya hidup dan kenyamanan, seperti kolam renang, ruang pertemuan, area bermain anak, dan fasilitas lainnya.

3. Apartemen Malioboro City

Kalau kamu sedang cari apartemen Jogja dekat kawasan Malioboro, maka properti mungkin cocok untuk kamu.

Terletak di Jalan Laksda Adisucipto Km 8, Caturtunggal, Apartemen Malioboro City berada di lokasi strategis.

Penghuni hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit menuju kampus UIN Sunan Kalijaga, UPN Veteran, Stasiun Maguwo, Bandara Adisucipto hingga Lippo Plaza Jogja.

Untuk fasilitas internal, apartemen di Yogyakarta dekat Malioboro ini dilengkapi Town Square, kolam renang, BBQ area, dan gym center.

Situs jual beli properti 99.co menginformasikan bahwa harga apartemen untuk tipe studio dibanderol sebesar Rp350 juta.

4. Barsa City Yogyakarta

Pilihan apartemen terbaik di Jogja selanjutnya adalah Barsa City yang merupakan proyek milik Ciputra Group.

Mengutip laman resminya, Barsa City Yogyakarta adalah kawasan terpadu yang berada di lokasi premium dan menjadi ikon kota.

Selain area komersial, kawasan ini juga memiliki beberapa proyek hunian vertikal seperti Cornel Apartment.

Terdapat empat tipe hunian yang ada di Apartemen Cornel Barsa City Yogyakarta yakni tipe studio, deluxe, tipe 1 bedroom, dan 2 bedroom.

Sedangkan fasilitas internal terdapat kolam renang, gym, jogging track, sky garden, hingga study area untuk para pelajar atau mahasiswa.

5. Apartemen Taman Melati

Proyek apartemen di Yogyakarta yang cocok untuk mahasiswa terakhir adalah Apartemen Taman Melati.

Lokasinya terbilang strategis lantaran hanya berjarak 3 menit ke Universitas Gadjah Mada dan 9 menit menuju Universitas Negeri Yogyakarta.

Jarak Apartemen Taman Melati juga dekat dengan Stasiun Yogyakarta dan Gallery Mall yang dapat ditempuh selama 13 menit.

Untuk harga, tipe unit terkecil di proyek hunian vertikal ini ditawarkan mulai dari Rp410 juta.

Nah, itulah rekomendasi apartemen di Jogja yang murah dan cocok untuk kalangan mahasiswa serta pekerja.

Kalau kamu berencana membeli rekomendasi hunian vertikal di Yogyakarta dengan skema cicilan dari bank BSI, cari tahu syarat dan biayanya. 

Sebelumnya, ada ulasan mengenai rekomendasi apartemen di Bali, salah satu destinasi utama wisata di Indonesia.

Jangan lupa baca artikel lainnya bila ingin mendapatkan insight mengenai investasi hingga perencanaan keuangan hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana membeli apartemen baru dengan skema cicilan ke bank, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife yang tersedia di smartphone.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments