4 Rekomendasi Apartemen di Makassar. Pilihan Hunian yang Nyaman Dihuni dan Cocok untuk Investasi

Sedang cari proyek apartemen di Makassar yang nyaman untuk dihuni ataupun untuk aset investasi? Baca yuk rekomendasi terbaiknya di sini.

Bila berbicara wilayah di luar Pulau Jawa dengan prospektif investasi menjanjikan, maka Kota Makassar patut kamu pertimbangkan.

Pasalnya, ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan tersebut menjadi salah satu pusat perekonomian dan kota metropolitan terbesar di Indonesia Timur.

Hal yang sama juga terjadi dengan Kota Medan, ibu kota Sumatra Utara. Kota bisnis ini punya sejumlah rekomendasi hunian vertikal

Sudah tahu belum apa potensi yang dimiliki Kota Makassar? Selain kegiatan bisnis, kota ini juga dikenal dengan potensi wisata yang semakin berkembang.

Pantas saja, bila dengan kelebihannya itu banyak developer properti besar tertarik membangun proyek residensial, seperti perumahan dan apartemen.

Nah, buat kamu yang berminat beli apartemen mewah di Makassar berikut ini beberapa proyek pilihan yang telah dirangkum oleh blog Skorlife dari berbagai sumber.

rekomendasi apartemen di makassar
Foto:Ciputradevelopment.com

Rekomendasi Apartemen di Makassar

1. Vida View Apartment

Vida View adalah apartemen yang dibangun oleh Ciputra Group dengan konsep perpaduan antara residensial dan komersial.

Berdasarkan laman resminya, hunian vertikal ini punya tiga tipe apartemen, yakni 1 bedroom (24 m2), 1 bedroom (40 m2) , dan 2 bedroom corner (47m2).

Lokasi Vida View berjarak hanya 11 menit menuju Mal Panakkukang dan kurang dari 1 jam ke Bandara Sultan Hasanuddin.

Apartemen di Makassar ini juga memiliki sky garden yang terintegrasi dengan beragam fasilitas lainnya, seperti kolam renang, reflexology path, taman bermain anak, gazebo, dan lainnya.

Lantaran lokasinya yang strategis dan punya fasilitas lengkap, apartemen yang satu ini bisa menjadi investasi terbaik.

Sebagai pemilik unit tentu kamu ingin tahu berapa kisaran harga sewa apartemen di Vida View Makassar bila unit tersebut disewakan.

Nah, menurut penelusuran sejumlah sumber, harga sewa Vida View Makassar ditawarkan mulai dari Rp3,7 juta hingga Rp8,8 juta, tentunya tergantung tipe unit.

2. Tamansari Skylounge Makassar

Bila kamu berencana beli apartemen di Makassar dengan lokasi strategis dan dekat dengan Bandara Sultan Hasanuddin, maka Tamansari Skylounge mungkin saja bisa jadi rekomendasi terbaik.

Penghuni Tamansari Skylounge hanya menempuh jarak 2,8 km untuk bisa sampai ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Dikutip dari laman resminya, apartemen ini mengusung konsep sebagai airport hub yang dilengkapi dengan thematic landscape, infinity swimming pool, jogging track hingga area komersial.

Hunian vertikal yang merupakan proyek PT Wika Realty ini terdiri dari 3 tipe hunian, yakni studio (luas 24,56 m2), 1 bedroom (36,56 m2), dan 2 bedroom (47,71 m2).

Selain nyaman dihuni, pemilik unit bisa menjadikan asetnya tersebut sebagai instrumen untuk mendatangkan passive income dengan membuka jasa sewa harian, mingguan, atau bulanan apartemen di Makassar.

3. 31 Sudirman Suites

Pilihan apartemen mewah di Makassar berikutnya adalah 31 Sudirman Suites.

Sebagai informasi, 31 Sudirman Suites adalah hunian condominium high-end pertama yang hadir di kawasan Indonesia Timur.

Lokasi proyek apartemen milik PT Indonesian Paradise Property, Tbk ini berada kawasan elit di pusat bisnis Jalan Sudirman, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dikutip dari situs jual beli properti 99.co, harga apartemen di Makassar satu ini dijual mulai dari Rp2,4 miliar.

Bahkan, salah satu tipe kamar yang ditawarkan telah dilengkapi private lobby dan terkoneksi ke dalam unit kamar eksklusif tersebut.

Penghuni apartemen mewah ini juga dengan mudahnya menikmati berbagai fasilitas, seperti sky garden, kids club, gym center, dan sunken lounge.

4. Delft Apartemen

Satu lagi proyek apartemen di Makassar milik developer Ciputra Group, yakni Delft Apartment.

Hunian vertikal ini berada di mega kompleks CitraLand City yang dibangun dekat dengan Pantai Losari, pantai yang menjadi ikon kota.

Menurut informasi yang dikutip dari situs jual beli properti Lamudi.co.id, kompleks tersebut diproyeksi akan menjadi CBD (Central Business District) baru di Makassar.

Selain Universitas Ciputra, di dalam kawasan tersebut juga terdapat sejumlah pusat perbelanjaan besar.

Penghuni Delft Apartment juga bisa menikmati berbagai fasilitas di apartemen, seperti sky garden, trek berlari, kolam renang anak dan dewasa, co-working space, dan ruang meeting.

Nah, itulah sejumlah proyek apartemen mewah di Makassar yang bisa jadi rekomendasi terbaik untuk tempat tingga dan dimanfaatkan sebagai aset investasi.

Sebelumnya, ada rekomendasi apartemen di Jakarta bagi kamu yang ingin memiliki investasi properti di kota bisnis dan keuangan terbesar di Indonesia. 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu para pencari properti.

Artikel terkait properti lainnya dapat dilihat pada KPR BNI, rekomendasi bagi kamu yang ingin membeli rumah tapak dengan skema cicilan ke bank.

Segala hal terkait emas mulai dari logam mulia, perhiasan, hingga gaya hidup tersedia hanya di blog SkorLife.

Jangan lupa cek skor kredit di aplikasi SkorLife yang tersedia di smartphone bila kamu berencana untuk membeli kendaraan bermotor melalui pembiayaan kredit.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments