5 Rekomendasi Rumah di Karawang. Lokasi Strategis, Harga Mulai Rp300 Jutaan

Lagi cari rumah di Karawang? Yuk, intip rekomendasi perumahan murah berlokasi strategis dengan harga mulai dari Rp300 jutaan.

Karawang menjadi bagian dari kawasan Timur Jakarta dengan prospek tinggi dalam hal bisnis dan investasi properti.

Melansir laman berita online Detik.com, koridor Timur yang mencangkup Jakarta Timur, Bekasi, Cikarang, Karawang hingga Purwakarta telah terintegrasi dengan berbagai moda transportasi.

Contohnya saja, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II (MBZ), Kereta Cepat Jakarta-Bandung, jalur KRL Commuter Line hingga rencana pengembangan MRT fase III akan memudahkan mobilitas masyarakat.

Kelebihan Karawang lainnya, yakni dekat dengan kawasan industri berskala internasional. Sama halnya dengan kawasan Bekasi. Kamu bisa mencari tahu rekomendasi hunian di Bekasi.

Maka tidaklah mengherankan apabila Karawang kini banyak dilirik oleh pencari rumah, khususnya bagi mereka yang bekerja di kota pinggiran Jakarta ini.

Dalam artikel kali ini, blog Skorlife telah merangkum beberapa kompleks perumahan Karawang yang murah hingga elit yang bisa jadi rekomendasi.

rekomendasi rumah di karawang
Foto: Karawanggreenvillage3.com

Rekomendasi Rumah di Karawang, Jawa Barat

1. Karawang Green Village 3

Karawang Green Village (KGV) 3 adalah perumahan murah yang dikembangkan oleh Citanusa Group dan lokasinya berada di wilayah Klari, Karawang Timur.

Dalam website resminya, KGV 3 menawarkan hunian dengan arsitektur bergaya modern, berlokasi strategis serta memiliki fasilitas lengkap.

Penghuni Karawang Green Village 3 hanya membutuhkan 10 menit ke gerbang Tol Karawang Timur dan 2 menit ke Stasiun Kosambi, stasiun kereta api jarak jauh.

Untuk fasilitas publik, perumahan ini hanya berjarak 3,4 km dari RSU Fikri Medika dan dekat dengan tiga pusat perbelanjaan.

Terdapat pula fasilitas kompleks yang lengkap seperti lapangan basket, trek lari, sistem keamanan 24 jam, dan kolam renang.

Adapun harga rumah di Karawang Green Village 3 dengan luas tanah 78 m2 dan luas bangunan 49 m2 dibanderol mulai dari Rp329 juta

2. Grand Villa Karawang

Rekomendasi perumahan terjangkau di Karawang Timur dengan lokasi strategis lainnya adalah Grand Villa.

Proyek residensial yang dibangun PT Patra Niaga Raya ini mengusung konsep “Eco Township” yang menawarkan lingkungan hunian dan investasi dengan lingkungan asri.

Melansir situs jual beli properti Rumah123.com, kamu hanya memerlukan waktu 10 menit menuju ke gerbang Tol Karawang Timur.

Letak rumah yang dijual mulai Rp426 juta ini juga hanya berjarak 18 menit ke Rumah Sakit Rosela dan 7 menit ke Universitas Singaperbangsa.

Selain strategis, keunggulan lain tinggal di perumahan Karawang ini adalah fasilitas yang lengkap seperti sistem keamanan 24 jam, taman luas, pusat layanan konsumen, area taman untuk BBQ, dan fasilitas permainan.

3. Kartika Residence

Kartika Residence juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu yang sedang cari rumah yang dijual di Karawang.

Dengan dana Rp570 jutaan, kamu sudah bisa memiliki rumah type 30/60 yang berlokasi strategis lantaran dekat stasiun dan pintu tol.

Lokasinya berjarak 25 menit dari kawasan industri KIIC, 5 menit dari Tol Karawang Timur dan 1 menit menuju Stasiun Klari.

Menukil dari laman resminya, Kartika Residence juga dekat dengan fasilitas rumah sakit serta pusat perbelanjaan.

Untuk desain, arsitektur hunian Kartika Residence Karawang menghadirkan rumah bergaya Skandinavia yang dipadukan dengan sentuhan tropis.

4. Summarecon Emerald Karawang

Bila mencari perumahan elit di Karawang dengan lingkungan asri dan fasilitas lengkap, mungkin Summarecon Emerald cocok untuk kamu.

Kawasan hunian terpadu yang dibangun oleh PT Summarecon Agung, Tbk ini dilengkapi sejumlah cluster perumahan, area komersial, pusat gaya hidup, dan apartemen yang akan dikembangkan di kemudian hari.

Summarecon Emerald memiliki unit rumah 1 lantai dan 2 lantai yang dirancang dengan konsep smart compact.

Adapun unit perumahan cluster di Summarecon Emerald ini ditawarkan mulai dari Rp630 jutaan saja.

Untuk lokasi, perumahan yang berada di Jalan Lingkar Tanjungpura ini bisa diakses melalui gerbang Tol Karawang Barat dan Timur.

5. Parkland Podomoro

Terakhir, ada perumahan cluster elit di Karawang yakni Parkland Podomoro yang hadir dengan konsep green oriented development city.

Proyek kawasan hunian terpadu yang dibangun oleh Agung Podomoro Land ini menawarkan lokasi strategis sekaligus hunian ramah lingkungan.

Setiap unit rumah dirancang dengan arsitektur modern tropis elegan, serta punya view riverside house.

Lokasi perumahan cluster Parkland Podomoro relatif mudah dijangkau melalui gerbang Tol Karawang Barat yang dapat ditempuh hanya 5 menit.

Penghuni juga bisa menjangkau pusat perbelanjaan Karawang Central Plaza dan RS Islam Karawang dengan waktu tempuh 15 menit.

Harga rumah mewah di Karawang ini ditawarkan mulai dari Rp1 miliar berdasarkan situs jual beli properti Rumah123.com.

Nah, itulah berbagai rekomendasi rumah dijual di Karawang yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan dana yang kamu miliki.

Sebelumnya, blog SkorLife pernah membahas rekomendasi hunian di Tangerang, salah satu kawasan penyangga Jakarta.

Bagi kamu yang berencana ingin berinvestasi pada instrumen properti, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife melalui smartphone.

Jangan lupa, untuk membaca artikel terkait investasi dan tips keuangan lainnya hanya di blog SkorLife.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments