5 Rekomendasi Rumah di Surabaya. Hunian Elit dan Mewah yang Cocok untuk Para Sultan!

Sangat mudah rasanya menemukan pelbagai proyek rumah di Surabaya dengan desain modern yang memesona. Berikut ini sejumlah rekomendasi perumahan mewah dengan harga yang fantastis.

Sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, Surabaya diramaikan dengan beragam aktivitas bisnis dan industri.

Apa keunggulan Kota Surabaya?

Mengutip situs jual beli properti Rumah123.com, terdapat sejumlah kelebihan Surabaya sehingga membuat kota ini ideal sebagai tempat tinggal, bekerja, kuliah, hingga berbisnis. 

Jika ingin berwisata, orang Surabaya hanya perlu pergi ke Kota Malang, salah satu destinasi wisata popular di Jawa Timur.

Di antaranya, kelengkapan sarana dan prasarana yang memadai seperti pusat pendidikan, pusat bisnis hingga tempat wisata.

Bahkan, pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia yakni Pakuwon Mall yang memiliki total luas 200 ribu m2 berada di Surabaya.

Dengan berbagai keuntungan tinggal di Surabaya itu, tidaklah mengherankan apabila banyak perumahan elit bernilai miliaran rupiah banyak dibangun di kota ini.

Penasaran kira-kira apa saja perumahan mewah di Surabaya yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu.

Mari simak bersama-sama daftarnya di bawah ini, blog SkorLife telah merangkumnya dari berbagai sumber. 

pilihan rumah di surabaya
Foto: Rumahsaya.bca.co.id

Pilihan Rumah di Surabaya

1. Wisata Bukit Mas

Perumahan Wisata Bukit Mas adalah sebuah kompleks hunian eksklusif bergaya arsitektur Eropa klasik yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land di Wiyung, Surabaya Selatan.

Dikutip dari alamat Sinarmasland.com, perumahan elit di Surabaya Selatan ini dilengkapi berbagai fasilitas seperti Colosseum Club House dan Notre Dame Adventure Park.

Lokasinya juga dekat dengan gerbang Tol Gunung Sari, Tol Darmo Satelit, dan Universitas Negeri Surabaya, dan lain-lain.

Harga rumah 2 lantai bergaya Eropa di cluster terbaru Chelsea dibanderol mulai Rp1,5 miliar.

2. Royal Residence

Rekomendasi rumah mewah berikutnya adalah Royal Residence yang berlokasi di Jalan Raya Menganti, Lakarsantri, Surabaya Barat.

Perumahan mewah di Surabaya Barat ini dikembangkan dengan konsep terpadu yang nyaman dan modern.

Di dalam kompleks terdapat beragam fasilitas yang terintegrasi seperti area rekreasi, olahraga, sekolah, hingga supermarket.

Berdasarkan situs jual beli properti 99.co, rumah di Surabaya Barat ini dijual mulai dari Rp2 miliar.

3. Grand Island Pakuwon City

Perumahan elit di Surabaya lainya yakni Grand Island Pakuwon City yang dikembangkan oleh Pakuwon Group.

Mengutip laman resminya, Grand Island adalah cluster eksklusif terbaru yang memiliki pemandangan kanal  menakjubkan.

Cluster terbaru Pakuwon City ini juga dilengkapi resort club house, kolam renang, gymnasium, jogging track sepanjang 3,9 km, hingga taman bunga tematik.

Adapun harga rumah dengan luas tanah 270 m2 dan luas bangunan 335 m2 ditawarkan mulai dari Rp2 miliar.

4. Greenlake Citraland Surabaya

Rekomendasi perumahan elit lainnya adalah Greenlake Citraland yang terletak di Surabaya Barat.

Proyek residensial milik Ciputra Group ini dikembangkan dengan konsep hunian mewah dan modern serta kenyamanan aksesibilitas lantaran dekat dengan pusat kota.

Para penghuni dengan mudah menjangkau pusat berbelanja, hiburan, dan fasilitas umum lainnya tanpa harus melakukan perjalanan jauh.

Fasilitas di dalam kawasan Greenlake Citraland terbilang lengkap. Di antaranya, area bermain anak, kolam renang, dan area taman yang asri.

Pada laman situs jual beli Rumah123.com, harga rumah mewah type 218/180 yang memiliki 5 kamar tidur dan 5 kamar mandi dibanderol senilai Rp4,01 miliar.

5. Graha Family

Perumahan mewah di Surabaya Barat yang terakhir yakni Graha Family yang memadukan konsep hunian dan komersial.

Tak hanya rumah, kawasan Graha Family Surabaya juga dilengkapi dengan pusat perbelanjaan, perkantoran hingga apartemen.

Kawasan hunian elit ini juga menyediakan area golf khusus untuk penghuninya.

Berdasarkan laman OLX, harga rumah di Graha Family Surabaya berkisar antara Rp4,5 miliar hingga Rp14 miliar, tergantung luas tanah dan bangunannya.

Nah, itulah berbagai pilihan rumah elit dan mewah di Surabaya yang bisa jadi aset investasi bagi kaum sultan berdompet tebal.

Sebelumnya, ada ulasan mengenai rekomendasi rumah di Bandung, salah satu ibu kota provinsi dan kota besar di Pulau Jawa. 

Bagi kamu yang berencana ingin membeli rekomendasi hunian tapak di Surabaya, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife melalui smartphone.

Jangan lupa, untuk membaca artikel terkait investasi dan tips keuangan lainnya hanya di blog SkorLife.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments