5 Rekomendasi Rumah di Tangerang. Hunian Baru dengan Harga di Bawah Rp1,5 Miliar

Punya rumah baru di Tangerang, Banten, tentu menjadi dambaan sejumlah orang. Hal itu disebabkan masifnya perkembangan infrastruktur dan fasilitas publik lainnya.

Apa yang membuat Tangerang terkenal? Salah satu kelebihan daerah Tangerang adalah dalam hal aksesibilitas karena dilengkapi sejumlah jalan tol.

Belum lagi, kawasan ini juga terkoneksi dengan transportasi publik seperti KRL Commuter Line dan TransJakarta. 

Untuk pilihan konektivitas, Tangerang memang bersaing dengan Timur Jakarta yaitu kawasan Bekasi dan sekitarnya. 

Selain itu, keuntungan tinggal di Tangerang yakni dekat dengan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia adalah Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Oleh sebab itu, pantas saja bila di Kota dan Kabupaten Tangerang banyak bermunculan perumahan baru dan modern.

Hal yang sama juga terjadi di kawasan tetangga yaitu Tangerang Selatan yang malah memiliki sejumlah kota mandiri.

Di kota satelit Jakarta yang satu ini, masih banyak rekomendasi perumahan murah dengan harga di bawah Rp1,5 miliar.

Blog SkorLife telah merangkum beberapa nama pilihan perumahan cluster di Tangerang dari berbagai sumber.

rekomendasi rumah di tangerang
Foto: Vista.paradise.co.id

Pilihan Rumah di Tangerang

1. Jaya Imperial Park

Rekomendasi rumah baru pertama adalah Jaya Imperial Park yang berlokasi di Sepatan, Kota Tangerang, Banten.

Perumahan baru di Tangerang ini terbilang murah. Hanya dengan Rp490 jutaan, kamu sudah bisa punya hunian modern dengan lingkungan asri.

Di dalam cluster perumahan terdapat berbagai fasilitas terbaik seperti jalur lari, taman bermain, dan taman hijau di sejumlah sudut kawasan.

Lokasi perumahan pun sangat strategis karena dekat Bandara Soekarno Hatta (25 menit), Stasiun KRL Commuter Line Tangerang dan Tol Buaran Indah (20 menit).

2. Cendana Arbory

Sedang mencari perumahan di Tangerang dengan arsitektur yang keren? Nah, Cendana Arbory Lippo Karawaci mungkin cocok untuk kamu.

Cluster ke-19 dari seri Cendara Homes Series ini didesain oleh dua arsitek ternama Indonesia yakni Alex Bayu dan Genius Loci.

Dengan bentuk arsitektur bergaya modern kontemporer, desain rumah Cendana Arbory dirancang mengutamakan nilai estetika tinggi sekaligus punya layout yang fungsional dan nyaman.

Untuk harga, unit terkecil hunian di Cendana Arbory dibanderol mulai Rp771 juta. Pastinya masih terjangkau untuk generasi milenial. 

3. Suma Village

Pilihan perumahan baru di Tangerang yang relatif murah selanjutnya adalah Suma Village yang dikembangkan oleh Harasuma Land.

Melansir dari laman Cariproperti.com, Suma Village adalah cluster yang mengusung konsep hunian “private exclusive” dengan jumlah unit terbatas.

Setiap unit rumah dirancang dengan sistem pencahayaan alami yang maksimal sehingga sangat nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Adapun unit rumah tipe 55/60 yang memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi ini ditawarkan seharga Rp795 jutaan

4. Paradise Serpong City

Nama perumahan baru di Tangerang satu ini juga bisa menjadi rekomendasi bagi pencari rumah dekat dengan stasiun KRL Commuter Line.

Sekedar informasi, Paradise Serpong City adalah kota mandiri seluas 150 hektar yang dikembangkan oleh Progress Group Real Estate.

Lokasi Paradise Serpong City hanya 3 km dari pintu tol BSD-Pondok Indah dan 10 menit dari Stasiun KRL Commuter Line Rawa Buntu.  

Salah satu cluster Paradise Serpong yakni Grand Canyon memiliki rumah tipe 57/60, hunian dengan 3 kamar tidur dan 3 kamar mandi.

Situs jual beli properti Rumah123.com menyebutkan bahwa harga rumah termurah di cluster Grand Canyon dibanderol dari Rp1,25 miliar.

5. Suvarna Sutera

Rekomendasi hunian terakhir adalah Suvarna Sutera yang berlokasi di Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Salah satu perumahan elit di Tangerang ini menawarkan desain rumah modern dengan suasana lingkungan yang asri.

Dalam laman resmi Suvarna Sutera Cikupa menerangkan bahwa salah satu kelebihan perumahan ini ada pada lokasinya yang strategis.

Penghuni hanya membutuhkan waktu 15 menit ke Alam Sutera dan 30 menit bila menuju ke pusat kota Jakarta maupun Bandara Soekarno Hatta.

Adapun untuk harga, rumah modern minimalis terkecil di Suvarna Sutera ditawarkan seharga Rp1,35 miliar.

Demikianlah rekomendasi rumah baru di Tangerang yang dapat menjadi pilihan hunian terbaik untuk kamu.

Sebelumnya, ada rekomendasi rumah di Bogor yang bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mencari hunian dengan hawa yang lebih sejuk. 

Pilihan lain bagi kamu yang ingin mencari rumah di kawasan penyangga adalah Kota Depok. Banyak rekomendasi hunian di kota ini.

Bagi kamu yang berencana ingin membeli salah satu hunian tapak di atas, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife melalui smartphone.

Jangan lupa, untuk membaca artikel terkait investasi dan tips keuangan lainnya hanya di blog SkorLife.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments