10 YouTuber Terkaya di Dunia Tahun 2024

Inilah daftar para YouTuber terkaya di dunia pada 2024. Mereka punya jutaan subscriber dan penghasilan ratusan miliar. 

Apakah kamu percaya bahwa profesi sebagai content creator akan menghasilkan pundi-pundi uang yang besar? 

Industri content creator atau pencipta konten digital sedang memasuki masa keemasannya saat ini.

Banyak sosok YouTuber terkenal di dunia berhasil mendapatkan kekayaan yang luar biasa melalui konten-konten yang mereka buat.

Di Indonesia, tentunya ada nama Deddy Corbuzier yang termasuk dalam daftar 10 YouTuber terkaya 2024.

Menurut laman Detik.com, mantan pesulap ini bisa menghasilkan hingga Rp764 juta dalam satu bulan, 

Sedangkan di belahan bumi lainnya juga terdapat YouTuber dengan penghasilan terbesar di dunia.

Lantas, siapa YouTuber no.1 di dunia tahun 2024 berdasarkan nilai penghasilannya? Simak ulasannya di bawah ini yang telah blog SkorLife rangkum dari Liputan6.com.

Daftar YouTuber Terkaya di Dunia

1. Dan TDM

Dan TDM atau Daniel Middleton merupakan seorang YouTuber asal Inggris yang banyak mengulas konten-konten permainan Minecraft dan video ramah keluarga.

Hingga saat ini kanal YouTube-nya sudah mendapatkan lebih dari 25 juta pelanggan dan telah disaksikan lebih dari 16 miliar kali penonton.

DanTDM juga terlibat dalam kerjasama dengan berbagai merek, melakukan endorsement yang menguntungkan serta sponsor konten.

Kekayaan bersih pria berusia 32 tahun ini mencapai 35 juta USD atau setara Rp566 miliar pada tahun 2024.

2. Markiplier

Markiplier mengawali karirnya sebagai YouTuber pada tahun 2012 dengan membuat konten-konten video game yang ia mainkan.

Pria asal Amerika Serikat bernama asli Mark Fischbach ini berhasil mendapatkan penghasilan dari iklan di YouTube dan sponsor, serta endorsement dari merek-merek terkenal.

Tidaklah mengherankan bila harta kekayaan bersih Markiplier pada tahun 2024 diperkirakan mencapai 38 juta USD atau Rp615 miliar.

Dengan total harta tersebut menjadikan pria yang berprofesi sebagai sineas atau pembuat film ini sebagai salah satu YouTuber terkaya di dunia.

3. Ninja

Content creator terkenal di dunia lainnya yang juga membuat konten seputar gaming adalah Ninja atau Richard Tyler Blevins.

Ninja merupakan YouTuber asal Amerika Serikat yang sukses memanfaatkan popularitasnya di platform streaming dan YouTube untuk meraih kekayaan finansial.

Diperkirakan, harta kekayaan bersih Ninja mencapai 40 juta USD atau setara Rp647 miliar pada tahun 2024 ini.

4. PewDiePie

Nama Felix Arvid Ulf Kjellberg atau yang lebih dikenal sebagai PewDiePie berada pada urutan keempat dalam daftar 10 YouTuber terkaya di dunia.

Content creator asal Swedia ini dikenal dengan konten Let’s Play, komentar video game, dan animasi.

Diperkirakan PewDiePie memiliki kekayaan bersih mencapai sekitar 40 juta USD atau setara dengan Rp647 miliar.

Jumlah kekayaan itu merupakan akumulasi dari pendapatan iklan YouTube, merchandise, dan kesepakatan sponsor yang dia miliki.

5. Dude Perfect

Dude Perfect merupakan grup hiburan yang dalam beberapa tahun terakhir mendapatkan popularitas di platform YouTube.

Anggota Dude Perfect terdiri dari sejumlah pria asal Amerika Serikat, yakni Cody Jones, Tyler Toney, Garrett Hilbert, dan Cory Cotton. 

Mereka berhasil membuat jutaan penonton terkagum dengan keahlian mereka dalam melakukan trik-trik sulit berbasis olahraga.

Kesuksesan itu kemudian mengantarkan mereka mendapatkan kekayaan kolektif mencapai 50 juta USD atau Rp809 miliar pada tahun 2024.

6. Jake Paul

Sosok YouTuber terkaya di dunia berikutnya adalah Jake Paul, yang diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai 60 juta USD. Nilai itu setara dengan Rp971 miliar.

Content creator berkebangsaan Amerika Serikat ini popular dengan konten-konten olahraga, terutama pertandingan tinjunya.

7. Ryan’s World

Ryan’s World adalah content creator muda yang terkenal dengan video unboxing mainan dan mampu menarik perhatian banyak penggemar di seluruh dunia.

Selain video unboxing, kanal Ryan’s World juga mengulas konten pendidikan yang menginspirasi.

Melalui konten itulah, kemudian Ryan berhasil menarik banyak penggemar dan mengumpulkan kekayaan yang fantastis.

Diperkirakan kekayaan bersih Ryan’s World saat ini mencapai 100 juta USD atau Rp1,619 miliar dan membuat dia menjadi bagian dari YouTuber terkaya di dunia pada 2024.

8. Like Nastya

Content creator berusia muda lainnya yang juga memiliki penghasilan paling tinggi di dunia adalah Like Natasya.

Dia seorang YouTuber muda asal Rusia dengan konten yang ramah keluarga, termasuk ulasan mainan, vlog, dan video edukatif.

Adapun nilai kekayaan Nastya diperkirakan mencapai USD104 juta atau bila dikonversikan ke Rupiah sebesar Rp1,683 triliun.

9. MrBeast

YouTuber terkaya di dunia nomor 2 adalah MrBeast yang menampilkan konten tayangan tantangan yang luar biasa, pemberian hadiah, hingga tindakan sosial yang menyentuh hati.

Untuk yang sering nonton tayangan YouTuber ini, tentu penasaran berapa gaji MrBeast?

Menurut Forbes, penonton terbanyak YouTube MrBeast terjadi pada tahun 2021 yang mencapai 10 miliar penayangan dan telah menghasilkan 54 juta USD atau setara dengan Rp874 miliar.

Penasaran berapa total kekayaan MrBeast pada 2024? 

Berdasarkan perkiraan, kekayaan bersih MrBeast mencapai 120 juta USD, bila dikonversikan setara dengan Rp1.942 triliun.

10. Jeffree Star

Lalu, YouTuber nomor 1 di dunia apa?

Jeffree Star merupakan seorang content creator dengan penghasilan nomor 1 paling tinggi di dunia.

YouTuber asal Amerika Serikat ini terkenal dengan konten tutorial makeup, ulasan produk kecantikan, dan produk kosmetiknya sendiri.

Dengan penggemar setia dan sumber pendapatan dari iklan serta kerjasama berbagai pihak, ia berhasil mendapatkan kekayaan bernilai fantastis.

Diperkirakan, kekayaan bersih Star pada tahun 2024 menyentuh angka 200 juta USD atau setara Rp3,2 triliun.

Nah, itulah nama-nama YouTuber paling populer dan terkaya di dunia pada tahun 2024 ini. By the way, kamu subscribe konten YouTube siapa?

Sebelumnya ada pembahasan mengenai atlet terkaya di dunia. Mungkin ada salah satu idola kamu terutama bagi yang suka sepak bola, bola basket, atau balap. 

Kamu ingin kaya dengan berinvestasi, simak sejumlah artikel mengenai investasi saham, emas, hingga sukuk, hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang ingin membeli ruko baru  dengan skema cicilan ke bank, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife yang tersedia di smartphone.

Berharap bisa mempunyai kartu kredit yang memberikan sejumlah keunggulan usai transaksi? Kamu harus punya Mayapada Skorcard

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments