Bagaimana Cara untuk Mendapatkan Uang 1 Miliar Pertama?

Beberapa waktu lalu sempat viral tentang anak muda yang berpenghasilan 1 miliar rupiah per bulan. Sebenarnya masuk di akal gak sih punya penghasilan 1 M di usia muda meski bukan anak sultan? Meski terdengar mustahil, tapi tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dengan strategi yang cerdas dan usaha yang keras, uang satu miliar pertamamu bukan tidak mungkin bisa diperoleh. Bagaimana sih cara untuk mendapatkan 1 miliar pertama, meski statusnya hanya pekerja biasa?

Jenis-jenis Pekerjaan Bergaji Fantastis

Bermimpi memiliki gaji 1 miliar sah-sah saja dilakukan. Toh pada kenyataannya ada profesi-profesi tertentu yang memiliki bayaran fantastis, hingga mengumpulkan uang untuk Rp 1 miliar pertamamu bisa lebih memungkinkan. Ahli tenaga nuklir, hacker, computer programmer adalah beberapa contoh pekerjaan dengan gaji besar. Memang modal yang dikeluarkan pun tidak sedikit untuk memeroleh kualifikasi untuk pekerjaan tersebut. Kuliah di kampus terbaik, belajar super giat dengan tekanan yang tidak kecil adalah pengorbanan yang harus dilakukan. Umumnya jam bekerja pun cenderung menyita waktu.

Selain pekerjaan di atas, posisi-posisi tertentu di perusahaan teknologi atau multinational company juga dapat bergaji puluhan juta. Jika gaya hidupmu tetap sederhana dan berhemat, dengan gaji tersebut kamu bisa menabung, berinvestasi sehingga dalam beberapa tahun saja uang 1 miliar dapat tertera di saldo rekeningmu.

Cara Mengumpulkan Uang 1 Miliar

Tenang, jika pekerjaan rutinmu biasa-biasa saja, dengan gaji yang juga biasa saja, mengumpulkan uang 1 miliar pertamamu masih mungkin dilakukan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa menghasilkan uang melimpah.

Menjadi Content Creator

Sejumlah media sosial memberikan ruang bagi siapapun untuk berkarya dan menghasilkan uang dengan kreativitas. Dengan modal ponsel kamu bisa mulai membuat berbagai jenis konten sesuai dengan preferensimu dan mulai membangun personal brandingmu. Saat ini konten-konten sederhana dalam bentuk tutorial hingga sharing opini dengan cara yang unik memiliki banyak penggemar. Semakin banyak audiens yang bisa kamu jangkau, peluang untuk mendapatkan sponsor hingga endorsement semakin terbuka. Kadang jumlahnya tidak bisa diduga. Uang tambahan dari karyamu ini bisa kamu kumpulkan untuk cita-cita 1 miliar pertamamu.

Investasi

Investasi dalam bentuk saham, obligasi, atau reksadana memberikan return yang lebih besar dibanding menabung secara konvensional. Saat ini banyak aplikasi yang memudahkan kamu untuk berinvestasi. Mulailah berinvestasi untuk memaksimalkan aset yang kamu miliki. Keuntungannya akan membantumu mengumpulkan tujuan 1 miliar pertamamu. Namun, pastikan kamu mengetahui risiko investasi. Ingat prinsip, high risk, high return. Hindari pola investasi yang too good to be true agar kamu tidak terjebak investasi bodong.

Trading Saham

Kamu memerlukan pengetahuan dan skill yang mumpuni terkait investasi di bidang saham untuk dapat melakukan trading saham. Trading saham merupakan transaksi jual beli kepemilikan aset yang biasa dilakukan dalam waktu singkat, bisa secara harian maupun mingguan. Untuk melakukan ini kamu juga harus memiliki insting dan wawasan yang luas terkait pergerakan harga saham di bursa, sehingga kamu bisa membeli saham di harga terendah dan menjualnya di harga tertinggi.

Membangun Kanal dan Menjadi Youtuber

Mirip dengan content creator, kreativitas kamu dalam membuat konten juga bisa disalurkan untuk menjadi seorang youtuber. Kamu harus memproduksi sejumlah konten video yang unik, menarik, dan kreatif untuk menarik perhatian audiens. Pastikan kamu mendaftar di YouTube Partner Program agar kanal YouTube kamu bisa dimonetisasi. Tidak hanya lewat iklan tetapi juga kamu bisa melakukan monetisasi lewat berbagai fiturnya. Uang dari kanal YouTube memang menggiurkan, namun tentu tantangannya juga lumayan berat. Kamu diharuskan mengunggah konten secara rutin dan konsisten hingga menarik perhatian viewer dan subscriber.

Memiliki uang melimpah bisa jadi sangat menyenangkan, karena kita lebih bebas menggunakannya tanpa takut kekurangan. Namun perlu diingat gaji kecil atau besar, uang banyak atau sedikit sebenarnya tidak berarti apa-apa jika kita tidak dapat mengelola dengan baik. Uang 1 miliar akan lebih mudah dikumpulkan jika gaya hidupmu tidak termakan gengsi. Saat gaji naik umumnya gaya hidup ikut naik, padahal jika kita bisa survive dengan gaji sebelumnya, mengapa ekstra gaji yang didapat tidak disisihkan untuk mengembangkan aset lebih cepat, alih-alih sekadar koleksi barang branded. Sukses memang tidak diukur dengan uang, tapi kalau bisa punya 1 miliar di usia muda, mengapa tidak?

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments