Daftar Terbaru Orang Terkaya di Dunia, Idolamu Nomor Berapa?

Kondisi perekonomian yang dinamis di tahun 2022 membuat sejumlah raksasa perusahaan dunia juga terkena imbasnya. Lalu bagaimana dengan daftar orang terkaya di dunia? Apakah juga mengalami perubahan yang signifikan? Memasuki tahun baru, siapakah orang terkaya di dunia di awal tahun 2023? Sejumlah nama lama masih mendominasi, namun posisi mereka ketat bersaing di tengah anjloknya saham-saham perusahaan yang mereka miliki. Lalu siapa orang terkaya nomor satu di dunia saat ini?

Bernard Arnault

Posisi Elon Musk baru-baru ini tergeser oleh Bernard Arnault. Siapa dia? Bernard Arnault adalah CEO perusahaan mode Moët Hennessy Louis Vuitton (LVMH). Dilansir dari Forbes, kekayaan bersih Arnault mencapai 180,2 miliar dolar atau Rp2.841 triliun. Pengusaha Prancis ini dikenal lihai mengelola brand fashion mewah. Sebelumnya ia pernah bekerja untuk brand seperti Christian Dior, Loewe, dan Marc Jacobs,

Elon Musk

Menurunnya harga saham Tesla, membuat posisi Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia turun ke posisi dua Desember lalu. CEO Tesla dan Twitter yang menuh kontroversi ini memiliki kekayaan bersih sebesar 156,8 miliar dolar atau Rp2.472 triliun. Kekayaan Elon Musk berkurang hingga 100 miliar dolar tahun lalu. imbas dari harga saham Tesla yang terkoreksi hingga 65%.

Gautam Adani

Di posisi ketiga ada orang terkaya di Asia yakni Gautam Adani pendiri Adani Group dan pedagang batubara terbesar di India. Jumlah kekayaan bersih yang ia miliki menurut Forbes mencapai128,6 miliar dolar atau Rp2.027 triliun. jiwa entrepreneur Adani sangatlah kuat. ia piawai dalam berbisnis. dikutip dari Fortune, Gautam Adani memiliki cakupan bisnis yang luas, dan semuanya adalah infrastruktur yang penting seperti pelabuhan, bandara, pertambangan. Namun belakangan ia beralih dari bisnis batu bara ke energi hijau. keputusannya ini ternyata mengundang pundi-pundi lebih banyak lagi.

Jeff Bezos

Tidak hanya Elon Musk, Jeff Bezos pun mengalami penurunan jumlah kekayaan bersih. Menurunnya harga saham Amazon yang terkoreksi hingga 50% membuat harta Bezos berkurang hingga 85 miliar dolar. Ia pun harus puas dengan hanya menduduki posisi empat di awal tahun ini dengan jumlah kekayaan bersih mencapai 109,2 miliar dolar atau Rp1.721 triliun.

Warren Buffett

Pengusaha legendaris senior ini harus puas di posisi kelima. Dikutip dari Forbes, jumlah kekayaan Warren Buffett ditaksir senilai 106,2 miliar dolar atau Rp1.674 triliun. Warren Buffett sudah menjadi jutawan di era 60-an. Warren Buffett adalah CEO Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan konglomerasi. Berkshire memiliki berbagai bisnis seperti perusahaan retail, penerbit, hingga lisrik dan gas. Warren Buffet banyak menginspirasi para pebisnis muda dan mereka yang ingin terlibat dalam dunia investasi.

 

Selain nama-nama di atas, masih ada nama-nama lama di daftar orang terkaya dunia seperti Bill Gates, Larry Page, Sergey Brin, Steve Ballmer, dan Larry Ellison

Prinsip Hidup Orang-orang Super Kaya

Apa sih yang bisa kita pelajari dari orang-orang super kaya tersebut? Apakah benar kita baru bisa bahagia setelah memiliki banyak uang. Berikut beberapa prinsip hidup orang super kaya yang bisa kita petik tanpa harus menunggu saldo rekening sebanyak mereka.

Selalu disiplin dalam mengelola utang

Orang super kaya tidak membawa uang tunai dalam koper ya pastinya. Mereka membawa uang tunai seperlunya saat keluar rumah. Di sisi lain mereka juga pengguna kartu kredit, namun mereka membayar lunas tagihan ketika tagihan datang sehingga tak perlu membayar bunga yang mahal. Tahukah kamu kalau menjaga skor kredit tetap baik akan membawamu pada kesejahteraan finansial yang didambakan? Sebab skor kredit yang baik akan memberimu reputasi yang bagus saat berurusan dengan perbankan ketika kamu ingin mengajukan permohonan kredit untuk mengembangkan asetmu.

Tidak terjebak lifestyle

Orang-orang super kaya cenderung berpenampilan sederhana dan tidak menghabiskan waktu dan energi untuk memikirkan apa yang mereka pakai dan bagaimana pendapat orang lain tentang mereka. Energi dan waktu mereka fokuskan untuk hal yang lebih penting seperti mengembangkan bisnis dan perusahaan mereka.

Memiliki visi

Kesamaan orang-orang super kaya adalah mereka memiliki visi. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan memiliki rencana untuk mencapai tujuan mereka. Umumnya mereka mempunyai rencana hidup sejak kecil. Misalnya saja Bill Gates dari kecil ingin menolong banyak orang dan ahli komputer. Ia fokus pada hal tersebut sehingga apa yang ia lakukan di sepanjang hidupnya mengarah pada apa yang ia peroleh sekarang.

Selalu Belajar dan Selalu Membaca

Pengusaha mana yang tidak kecanduan buku. Warren Buffet dan Bill Gates pecandu membaca. Bahkan Bill Gates mengaku melahap setidaknya 50 buku setiap tahun. Membaca artinya terus mempelajari hal baru meski sudah ada di puncak sukses. Dengan membaca, kamu akan selalu mendapat insight baru untuk mengembangkan ide-ide kreatif yang kamu miliki.

Nah, kamu bisa memulai langkah suksesmu hari ini dengan meniru kebiasaan orang kaya di atas. Sukses memang tidak selalu soal berapa jumlah uang di saldo rekeningmu, tetapi kalau bisa mengumpulkan lebih banyak uang, kenapa tidak?

Skorlife

Skorlife helps Indonesians build their financial reputation and understand how to get there. We believe all Indonesians deserve to know their credit history. Therefore, we pioneered free Credit Score and Credit Reports for Indonesian consumers to access easily and instantly.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments