Mau Punya Kartu Sultan? Ini Cara Membuat Black card beserta Syarat-syaratnya

Black card, kerap disebut juga sebagai kartu sultan. Dimiliki hanya oleh sebagian kecil masyarakat di dunia dan bahkan hanya dimiliki beberapa orang di Indonesia.

Dari kalangan artis, hanya satu orang yang disebut memiliki black card ini, yaitu Nagita Slavina, seorang artis dan juga pengusaha yang merupakan istri dari aktor dan pembawa acara, Raffi Ahmad.

Seberapa special kah black card atau kartu hitam ini? Black card adalah kartu yang terlalu special yang bisa membuat kamu menyewa jet pribadi dan ikut bergabung dalam fashion show brand ternama dunia.

Penasaran sebenarnya apakah black card itu? Mari kita bahas lebih lengkap mengenai kartu sultan ini.


Apa Itu Black card?

Black card atau kartu hitam adalah jenis kartu kredit yang hanya dikeluarkan oleh 3 jaringan pembayaran, yaitu American Express, J.P. Morgan, dan Mastercard.

Yuk, kita bahas satu per satu ya.

American Express

Black card American Express adalah kartu kredit yang diberikan hanya kepada kaum konglomerat. Estimasi pengeluaran bagi mereka yang mendapatkan black card adalah minimal 500.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,6 miliar dalam setahun.

Untuk bergabung, pengguna black card diharuskan menyetorkan biaya sebesar 10.000 dollar As.Selain itu sebelum mendapatkan black card, customer sudah menggunakan kartu kredit minimal 1 tahun.

Black card memiliki biaya iuran tahunan jauh di atas dari kartu kredit reguler lainnya. Biaya tahunan black card American Express adalah sebesar 5.000 dollar AS.

Selain itu, pengguna black card juga telah dipastikan mampu membayar kewajiban pada akhir bulan berjalan. Artinya pemegang black card American Express tidak memiliki outstanding atau tunggakan sisa kewajiban yang harus dibayarkan.

J.P. Morgan

Black card selanjutnya diterbitkan oleh J.P. Morgan. Harus mendapat undangan khusus untuk menerima black card J.P. Morgan, diperkirakan pemegang black card J.P. Morgan berjumlah 5.000 orang di dunia.

Berbeda skema pemilihan customer, J.P. Morgan memilih customernya berdasarkan aset customer miliki di J.P. Morgan. Minimal aset yang harus dimiliki yaitu berjumlah 10 juta dollar As.

Biaya tahunan yang dikenakan untuk pemilik black card adalah 595 dollar AS. Masih terbilang lebih terjangkau dibandingkan dengan black card yang diterbitkan oleh American Express.

Mastercard

Terakhir yaitu black card yang diterbitkan oleh Mastercard. Black card mastercard terbilang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan 2 jaringan penerbit black card lainnya.

Untuk menjadi pemegan black card, customer harus membayar biaya tahunan sebesar 495 dollar AS.

Nominal ini memang terbilang lebih murah, tapi tetap jauh dari angka rata-rata biaya tahunan kartu kredit reguler.


Fungsi Black card

Dengan segala macam biaya yang perlu dikeluarkan, pastinya Anda bertanya-tanya apakah fungsi black card sebanding dengan harganya?

Jawabannya adalah iya, dengan memiliki black card, Anda bisa mendapatkan askes lounge bandara dengan segala kenyamanan dan fasilitas yang ditawarkan.

Tidak hanya itu, Anda bisa mendapat layanan istimewa pada hotel berbintang, restoran mewah, travel agent, ataupun untuk servis lainnya.

Anda suka berbelanja? Dengan memiliki black card, Anda bisa melakukan penutupan toko. Kenyamanan Anda menjadi prioritas utama toko tempat Anda berbelanja sehingga mereka akan menutup toko bagi orang lain dan terbuka khusus dan hanya untuk Anda.

Belum cukup sampai di situ, apabila Anda pecinta fashion. Black card adalah salah satu pintu pembuka dunia fashion karena Anda akan diundang untuk menghadiri fashion show brand ternama di dunia. Sungguh pengalaman yang mewah, kan.

Masih juga belum selesai fungsi dari black card. Kemanapun Anda pergi, Anda akan dimanjakan dengan freebies dan discount!

Begitulah kira-kira cara untuk menggunakan black card agar dapat menikmati dengan maksimal fungsi dan manfaat yang diberikan.


Cara Membuat Black card dan Persyaratannya

Dengan biaya yang tinggi dan reward yang lebih tinggi lagi, dapat dipastikan bahwa syarat pembuatan black card berbeda dengan cara pembuatan kartu kredit reguler lainnya.

Diketahui bahwa untuk mendapatkan black card adalah lewat jalur undangan atau referral. Dan kriteria untuk mendapatkan undangan juga tidak disebarluaskan dengan detail.

Biaya belanja minimal Rp 3,6 miliar per tahun dan aset minimal 10 juta dollar AS hanyalah 2 persyaratan dari persyaratan-persyaratan lainnya seperti peringkat kredit dan juga pendapatan Anda.

Apabila Anda menyukai tantangan dan memiliki ambisi untuk meningkatkan status finansial Anda, maka black card bisa menjadi salah satu ultimate goal Anda.

Caranya bagaimana? Terdapat 3 hal yang dapat kita bahas satu per satu.

Pertama adalah aset. Mulailah menabung dan menyimpan aset pada bank yang menerbitkan black card. Mulai dari sedikit dan perlahan, dengan konsistensi dan tekad yang bulat, Anda akan segera mencapai titik tujuan Anda. Bahkan siapa tahu Anda akan lebih cepat sampai dibandingkan

Selain itu, nomor 2 adalah selalu perhatikan juga peringkat kredit Anda. Hal ini juga sangat penting karena dari peringkat kredit, bank akan lebih bisa melihat karakter dan komitmen Anda dalam hal finansial.

Hal terakhir yang bisa Anda tingkatkan adalah penghasilan. Cintailah pekerjaan Anda dan terus kembangkan skill dan koneksi Anda. Tentunya karir Anda akan maju apabila Anda memiliki mindset tersebut.

Ketiga hal tersebut adalah hal yang bisa Anda lakukan agar bank melirik Anda untuk diberikan rujukan atau referral untuk memiliki black card. Kesimpulan yang bisa ditarik adalah tingkatkan kemampuan finansial dan juga tingkatkan kualitas hubungan dengan bank apabila Anda ingin memiliki black card alias kartu sultan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments