4 Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit. Konsumen Bisa Menggunakan Sejumlah Langkah Mudah

Yuk, simak sejumlah cara menaikkan limit kartu kredit sejumlah bank. Nasabah bisa melakukan beberapa tahapan mudah. 

Bagi kamu yang menjadi pemegang kartu kredit tentu pernah menghadapi situasi ingin menggunakan tetapi terbentur limit. 

Misalnya kamu ingin membayar tiket pesawat atau biaya menginap di hotel, tetapi limit kartu kredit ternyata tidak mencukupinya. 

Nah, kamu bisa mengajukan permohonan untuk menaikkan limit kartu yang dimiliki kepada bank penerbit. 

Hmm, ternyata cara untuk melakukannya memang berbeda. Pastinya tergantung dari kebijakan bank masing-masing. 

By the way, apakah limit kartu kredit bisa naik secara otomatis? Tentu saja kalau bank merasa nasabah layak, sering bertransaksi, dan lainnya. 

Blog Skorlife akan membagikan sejumlah cara untuk memperbesar limit kartu kredit yang dimiliki agar bisa digunakan lebih rutin.  

limit kartu kredit
Foto: Bca.co.id

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit

1. Mengajukan Melalui Situs Resmi Bank

Salah satu cara menaikkan limit kartu kredit Mandiri selain di aplikasi Livin Mandiri, juga dapat dilakukan di situs resmi bank. 

Bagi kamu pemegang kartu kredit Mandiri dapat melakukannya dengan mengakses tautan berikut ini yaitu mandirikartukredit.com.

Kamu hanya perlu memasukkan nomor kartu, limit kartu, penghasilan, alamat email, dan lainnya. Jangan lupa menyertakan identitas diri. 

Selanjutnya, kamu tinggal menunggu apakah permintaan kamu mendapatkan persetujuan dari bank penerbit kartu. 

2. Menghubungi Call Center

Berikutnya, cara menaikkan limit kartu kredit CIMB Niaga, BCA, Mandiri SKYZ, atau bank penerbit lainnya dengan mengontak call center.

Biasanya, cara ini memang paling sering digunakan. Tidak hanya untuk menaikkan limit, tapi juga menyampaikan pengaduan, bertanya produk, dan lainnya. 

Call center juga menjadi tempat untuk melakukan pengaduan, bertanya, hingga menaikkan limit yang paling sering digunakan.

Bank CIMB Niaga memiliki layanan call center 14041, sementara Bank BNI mempunyai BNI Call 1500046. Kamu bisa langsung menghubunginya. 

Bank-bank lain juga mempunyai layanan serupa. Bagi kamu pemilik kartu kredit bisa mencarinya untuk mengetahui layanan call center Bank Mandiri, BCA, dan bank lainnya. 

mengisi aplikasi untuk meningkatkan limit kartu kredit
Foto: Mandirikartukredit.com

3. Mengajukan via Aplikasi

Ada lagi cara menaikkan limit kartu kredit BCA atau Jenius dengan mengajukannya melalui aplikasi bank bersangkutan. 

Sejumlah bank telah memiliki aplikasi yang memudahkan para pengguna untuk melakukan transaksi termasuk memperbesar limit kartu. 

Jenius yang merupakan bank digital tentu ingin memudahkan para pemegang kartu bisa dengan mudah memperbesar limit kartu.

4. Mengajukan Melalui Mobile Banking

Langkah lain dalam cara menaikkan limit kartu kredit BRI atau bank lainnya bisa menggunakan mobile banking

Namun, kamu juga harus mengecek apakah semua bank memiliki layanan serupa. Atau apakah layanan tersebut juga memungkinkan nasabah menaikkan limit kartu. 

Lantas berapa lama proses kenaikan limit kartu kredit BRI, BCA, Mandiri atau lainnya, pastinya hal ini juga sering ditanyakan oleh nasabah. 

Berapa lama proses pengajuan kenaikan limit kartu kredit tentu tergantung kebijakan dari tim analis bank masing-masing, tetapi biasanya maksimal 7 hari jam kerja. 

Pertanyaan lain yang mungkin muncul adalah apa yang mempengaruhi limit kartu kredit? Biasanya ada sejumlah faktor. 

Jumlah pendapatan, kepemilikan hutang, dan riwayat kredit menjadi sejumlah faktor pertimbangan bank dalam menawarkan limit. 

Biasanya, bank akan menawarkan limit yang sesuai dengan kemampuan finansial nasabah dengan mempertimbangkan risiko kredit. 

Pastikan kamu telah mengunduh aplikasi Skorlife untuk mengetahui skor kredit sebelum mengajukan pinjaman, kredit, dan lainnya. 

Kalau kamu ingin mencari panduan, berita, dan konten menarik lainnya, blog Skorlife selalu memberikan insight terbaik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments