Cara Mengetahui Pengajuan Kredit Mobil di ACC atau Tidak. Yuk, Cari Tahu

Ingin tahu bagaimana cara mengetahui pengajuan kredit mobil kamu di ACC atau tidak oleh pihak leasing atau bank? Yuk, baca informasi selengkapnya dalam artikel ini.

Ketika mengajukan berkas-berkas syarat kredit mobil kepada pihak leasing atau bank, pastinya calon debitur merasa harap-harap cemas menunggu informasi selanjutnya.

Apakah kredit diterima atau malah sebaliknya?

Melansir dari laman Toyotadealer.co.id, umumnya proses kredit mobil setelah survey oleh pihak leasing atau bank akan keluar hasilnya dalam jangka waktu 1–2 hari.

Lantas, apakah kredit mobil bisa ditolak?

Pengajuan kredit kendaraan bermotor yang diajukan bisa saja ditolak bila pihak leasing atau bank menilai calon debitur tidak memenuhi syarat.

Hal itu terjadi karena setelah dicek ternyata calon debitur punya riwayat kredit yang tidak baik ataupun dokumen persyaratan yang tidak sesuai dengan data diri.

Dalam artikel kali ini, blog SkorLife ingin membahas bagaimana mengetahui pengajuan kredit mobil kamu disetujui atau ditolak oleh pihak lembaga pembiayaan.

 

Berapa lama proses pengajuan kredit mobil di ACC
Foto: Suzuki.co.id

Cara Mengetahui Pengajuan Kredit Mobil di ACC atau Tidak

1. Hubungi Pihak Leasing atau Bank

Berapa lama proses pengajuan kredit mobil di ACC, biasanya calon debitur akan dihubungi kembali dalam jangka waktu 3–7 hari kerja setelah dokumen persyaratan lengkap.

Nah, bila setelah waktu tersebut belum ada pengumuman lebih lanjut, maka disarankan untuk menghubungi pihak leasing atau bank tempat kamu mengajukan kredit.

2. Cek Email Konfirmasi

Cara mengetahui pengajuan kredit mobil kamu di ACC atau ditolak berikutnya, yakni dengan mengecek pesan masuk di alamat email yang kamu tuliskan ketika mengisi formulir pengajuan.

Biasanya akan ada notifikasi konfirmasi masuk bila pengajuan kredit kamu telah disetujui.

Adapun tanda-tanda kredit mobil disetujui sama seperti tanda tanda kredit motor di ACC, yakni kamu akan dihubungi oleh pihak sales untuk menandatangani kontrak kredit.

3. Cek via Aplikasi

Ciri-ciri pengajuan kredit mobil di ACC juga bisa kamu ketahui melalui aplikasi yang dimiliki oleh masing-masing lembaga pembiayaan.

Kini, banyak lembaga pembiayaan atau bank yang telah memiliki aplikasi untuk memberi kemudahan pada nasabah dalam mendapatkan informasi terkait proses transaksi.

Contohnya saja, aplikasi kredit dan pinjaman Adiraku ataupun aplikasi FIFGroup Mobile Customer.

4. Lihat di Website Resmi

Untuk mengetahui apakah pengajuan kredit mobil disetujui atau ditolak, calon debitur juga bisa melihatnya melalui situs resmi dari lembaga pembiayaan atau leasing yang mereka pilih.

Setelah memasukkan dokumen dan syarat kredit mobil, calon debitur akan diberikan kode unik atau nomor tracking untuk mengetahui status pengajuan.

Kamu tinggal buka laman resmi lembaga pembiayaan atau bank dan cari menu Cek Pengajuan.

Kemudian, kamu bisa memasukkan kode tracking atau nomor yang diberikan tersebut untuk mengetahui status pengajuan kredit.

Nah, itulah beberapa cara mengetahui pengajuan kredit mobil di ACC atau tidak yang bisa kamu lakukan dengan mudahnya.

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kamu yang sedang menanti pengajuan kredit mobil disetujui oleh pihak leasing atau bank.

Sebelumnya, ada juga ulasan mengenai penyebab kredit motor tidak di ACC. Hal serupa yang bisa kamu hadapi ketika ingin mendapatkan kendaraan bermotor.

Bagi kamu yang berencana memiliki kendaraan roda empat dalam waktu dekat, cari tahu tips menabung untuk beli mobil impian. 

Yuk, cari tahu rekomendasi motor dan mobil terbaru yang dipasarkan di Indonesia, hanya di blog SkorLife. Ada banyak pilihan mobil listrik. 

Bagi kamu yang berencana ingin mengajukan kredit untuk kendaraan bermotor, cek dulu skor kredit di aplikasi SkorLife yang diunduh melalui smartphone.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments