Inilah Keuntungan Tinggal di Apartemen Lantai Paling Atas

Tinggal di apartemen lantai paling atas memiliki keuntungan tersendiri yang tak bisa didapatkan oleh semua penghuni. Nah, penasaran apa saja kelebihannya? Baca informasinya di sini.

Developer properti akan membangun proyek apartemen dengan ketinggian puluhan lantai, serta hadir dengan pilihan jenis unit yang bervariasi.

Sudah tahu belum, tipe apartemen ada apa saja?

Bagi yang belum tahu, jenis-jenis apartemen terdiri dari tipe studio, type 1 bedroom (satu kamar tidur), 2 bedroom (dua kamar tidur), dan 3 bedroom (tiga kamar tidur).

Selain tipe unit tersebut, ada pula jenis hunian yang berada di lantai tertinggi. Apartemen lantai paling atas disebut apa?

Unit hunian yang berada di lantai paling atas dari sebuah gedung apartemen disebut pula dengan tipe penthouse. Tipe paling mewah ini dibuat dengan jumlah yang terbatas.

Lantas, apakah semakin tinggi apartemen semakin mahal? 

Hal ini tentu berbeda bila kamu tinggal di rumah tapak yang hitungan harganya berdasarkan luas tanah dan luas bangunan saja.

Apartemen lantai paling atas dengan harga lebih mahal tersebut juga dibarengi oleh sejumlah kelebihan yang bisa didapatkan oleh penghuni, lho.

Blog Skorlife melansir laman Medcom.id, unit apartemen di lantai paling tinggi biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan unit di lantai bawah.

Keuntungan Tinggal di Apartemen Lantai Paling Atas

1. Suasana Lebih Tenang

Bila punya apartemen di lantai teratas, maka salah satu kelebihan yang bisa didapatkan adalah suasana hunian lebih tenang.

Hal ini lantaran unit penthouse apartemen akan dibuat dalam jumlah terbatas dan eksklusif, sehingga kamu tak akan mendengar kebisingan penghuni lain berlalu lalang ataupun sumber kebisingan lainnya.

Oleh sebab itu, lantai apartemen yang paling diminati adalah lantai atas bagi penghuni yang ingin mendapatkan ketenangan.

2. Area yang Lebih Privat

Memiliki unit paling tinggi di sebuah gedung apartemen juga akan mendapatkan kelebihan berupa hunian yang lebih privat.

Kondisi ini tentunya berbeda bila kamu tinggal di apartemen di lantai bawah, yang akan dilewati banyak orang untuk mengakses lift ataupun fasilitas apartemen lainnya.

3. Akses Eksklusif

Banyak pengembang apartemen di tengah kota menghadirkan akses eksklusif berupa lift pribadi menuju unit penthouse.

Akses eksklusif ini biasanya dibuat terpisah dengan lift penghuni umum, sehingga terjaga kebersihan dan keamanannya.

Meski demikian, kelebihan ini juga akan dibarengi pula dengan biaya Iuran Pemeliharaan Lingkungan (IPL) apartemen yang tinggi.

4. Pemandangan yang Menarik

Selain akses lift eksklusif, para penghuni yang tinggal di apartemen lantai paling atas juga akan diuntungkan karena bisa melihat pemandangan kota dengan lebih bebas.

Bayangkan, bila lokasi apartemen strategis berada di pusat Kota Jakarta yang dikelilingi oleh gedung pencakar langit tertinggi di Indonesia.

Tentu, penghuni penthouse akan mendapatkan pemandangan kota yang luar biasa menarik.

5. Sirkulasi Udara dan Pencahayaan

Apakah apartemen di lantai atas bagus?

Salah satu keuntungan tinggal di apartemen lantai tertinggi adalah mendapatkan sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang lebih baik.

Biasanya, unit penthouse berada di lantai paling tinggi dan dilengkapi jendela dengan bukaan besar, sehingga memudahkan sirkulasi udara segar dan pencahayaan alami untuk masuk ke dalam.

6. Aset Investasi Menjanjikan

Jika ada yang bertanya apa keuntungan apartemen?

Di antara kelebihan punya apartemen, terutama unit teratas adalah bisa menjadi aset investasi yang menjanjikan bagi investor.

Selain dijual kembali dengan harga tinggi, unit apartemen penthouse juga bisa disewakan bulanan atau tahunan.

Demikianlah berbagai keuntungan tinggal di apartemen lantai paling atas yang tak bisa didapatkan oleh semua penghuni.

Hanya di blog SkorLife yang memberikan panduan dan rekomendasi investasi emas, properti, saham, dan obligasi secara lengkap. 

Bagi yang ingin membeli apartemen baru dengan skema Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) ke bank, yuk cek dulu skor kreditnya dengan aplikasi SkorLife.

Ingin mempunyai kartu kredit yang memberikan banyak manfaat setelah bertransaksi? Segera ajukan aplikasi untuk mendapatkan kartu kredit Mayapada Skorcard

Yuk, cari tahu mengenai rekomendasi daerah tujuan wisata, hotel, belanja, dan makanan terkini, baca artikel terbaru di blog Skorcard.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments