3 Rekomendasi Apartemen di Balikpapan. Pilihan Terbaik untuk Investasi Properti Dekat IKN

Intip beberapa rekomendasi apartemen di Balikpapan yang bisa menjadi aset berharga sekaligus hunian dekat ibu kota yang baru.

Balikpapan merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Timur setelah Samarinda yang ramai oleh kegiatan di sektor industri dan bisnis.

Sebagai kawasan industri dan bisnis, Balikpapan menawarkan peluang lapangan pekerjaan bagi pendatang sekaligus tempat tinggal yang nyaman.

Lantas, apa kelebihan Balikpapan? Pastinya banyak ya, mengingat kota ini memiliki luas 503 km2 dengan jumlah penduduk mencapai 850 ribu jiwa.

Keuntungan tinggal di Balikpapan adalah kota ini memiliki sarana dan prasarana umum yang lengkap seperti halnya kota-kota besar lainnya.

Balikpapan juga menjadi salah satu dalam daftar kota layak huni di Indonesia dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

Apalagi, wilayah Balikpapan berdekatan dengan ibu kota negara Nusantara (IKN) yang baru di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Oleh sebab itu, banyak pengembang properti tertarik membangun proyek hunian vertikal di Balikpapan.

Nah, dalam artikel ini blog SkorLife telah merangkum beberapa rekomendasi bagi kamu yang ingin beli atau sewa apartemen di Balikpapan.

harga apartemen di balikpapan
Foto: Borneobaycity.com

Daftar Apartemen di Balikpapan

1. Borneo Bay City

Borneo Bay City adalah proyek kompleks terpadu berkonsep one stop living yang dibangun  oleh oleh Agung Podomoro Land atau APL.

Lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan, Balikpapan. Proyek ini menghadap laut, tepatnya Selat Makassar. 

Melansir laman resmi Borneo Bay City, rencana pengembangan proyek mixed use development itu meliputi apartemen, area komersial, hotel, dan beragam fasilitas premium lainnya.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh pengembang apartemen di Balikpapan ini yakni lokasinya dekat pantai, sehingga penghuni akan mendapatkan pemandangan yang indah.

Letak apartemen Borneo Bay dekat dengan Bandara Sepinggan yang dapat ditempuh dalam waktu 15 menit dan juga hanya 20 menit ke IKN Nusantara.

Harga apartemen di Balikpapan ini dijual mulai dari Rp700 jutaan untuk tipe unit studio (luas 31,2 m2).

Dengan lokasi strategis itu, tentu memiliki nilai investasi tinggi. Pemilik menyewakan unitnya guna mendapatkan passive income.

Berdasarkan info di laman Travelio, tarif sewa apartemen Balikpapan bulanan di Borneo Bay City berkisar Rp5,6 juta untuk tipe studio.

2. Pentapolis Residence

Rekomendasi berikutnya yang potensial untuk bisnis sewa apartemen di Balikpapan yakni Pentapolis Residence.

Berdasarkan keterangan di situs resminya, Pentapolis merupakan proyek superblok berkonsep one stop living yang merangkum 4 tower condotel serta 1 tower apartemen.

By the way, condotel atau kondotel adalah unit properti yang dibeli investor dan disewakan lagi. Biasanya, kondotel ini dikelola oleh manajemen properti. 

Lokasi Apartemen Pentapolis berada di Balikpapan Selatan dan berjarak 10 menit dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan.

Penghuni Pentapolis Residence juga dapat menjangkau Pelabuhan Semayang hanya dalam waktu tempuh 15 menit.

Tak hanya nyaman dihuni, pemilik berkesempatan mendapatkan keuntungan passive income bila unit yang mereka miliki dijadikan hotel apartemen di Balikpapan.

Di laman Traveloka, harga sewa apartemen di Pentapolis Balikpapan berkisar antara Rp500 ribu–Rp800 ribu, tergantung tipe unit.

3. Tamansari Skylounge

Tamansari Skylounge Balikpapan merupakan apartemen premium yang dikembangkan Wika Realty yang menawarkan konsep kolam laguna di tengah bangunan.

Lokasinya berada di Sepinggan, Balikpapan, yang menjadi pusat kawasan destinasi wisata dan sentra bisnis.

Penghuni apartemen Tamansari Skylounge Balikpapan hanya memerlukan waktu 2 menit untuk sampai ke Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman dan 15 menit menuju pusat kota.

Apartemen ini juga dilengkapi 12 fasilitas eksklusif pendukung kenyamanan dan gaya hidup bagi penghuninya.

Untuk harga, unit hunian vertikal di Balikpapan ini dijual mulai dari Rp883 juta.

Lantaran lokasi yang strategis dan punya fasilitas lengkap, sangat memungkinkan bila pemilik menjadikan unit apartemennya sebagai aset investasi sewa harian maupun bulanan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi hunian vertikal di Balikpapan yang tidak hanya nyaman dihuni tetapi juga potensial untuk investasi.

Sebelumnya, ada artikel yang membahas pilihan hunian vertikal di Medan, salah satu kota bisnis dan industri di Sumatra. 

Jangan lupa baca rekomendasi apartemen di kota-kota besar lainnya di Indonesia yang prospektif untuk investasi hanya di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana membeli apartemen baru dengan skema cicilan ke bank, yuk cek dulu skor kreditnya di aplikasi SkorLife yang tersedia di smartphone.

Yuk, miliki segera kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak keuntungan ketika melakukan transaksi.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments