10 Ide Usaha Rumahan yang Lagi Trend dan Menguntungkan

Yuk, simak sejumlah ide usaha rumahan yang lagi trend dan menguntungkan. Saatnya, kamu memulai bisnis dari sekarang.

Ketika membutuhkan penghasilan tambahan untuk kebutuhan sehari-hari, kamu mungkin saja mempertimbangkan membuka usaha sendiri di rumah.

Ada banyak ide usaha yang lagi booming atau viral dan tak membutuhkan modal banyak. Selain itu, waktu kerjanya bisa dilakukan fleksibel.

Misalkan saja, kamu bisa menjual barang yang lagi trend sekarang atau mencoba bergabung dengan program kemitraan usaha rumahan.

Tentu tidak mudah untuk memiliki usaha yang sedang booming, tetapi kamu tidak perlu khawatir ada sejumlah bisnis pilihan.

Nah, penasaran usaha apa yang bisa menghasilkan uang di rumah?

Blog Skorlife telah merangkum dari berbagai sumber terkait deretan peluang usaha yang lagi booming dan menjanjikan keuntungan.

Ide Usaha Rumahan yang Lagi Trend

1. Produk Kecantikan

Kalau cari jenis usaha rumahan yang tidak ada matinya, maka berjualan produk kecantikan jadi salah satunya.

Kamu bisa jadi reseller dengan menawarkan produk kecantikan mulai dari skincare, bodycare, kosmetik, dan lain sebagainya secara online.

Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk agar semakin dikenal.

2. Toko Sembako

Membuka toko sembako bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang sedang cari ide usaha rumahan dengan omset jutaan rupiah.

Toko sembako biasanya menyediakan beragam kebutuhan pokok rumah tangga sehari-hari yang banyak dicari masyarakat.

Mulai dari beras, minyak goreng, telur ayam, bumbu dapur. Kamu bisa menambahkan barang lain seperti kopi, teh, gula, kerupuk. dan masih banyak lagi.

3. Jasa Cuci Sepatu

Usaha rumahan yang lagi trend berikutnya adalah jasa cuci sepatu sneakers ataupun running shoes.

Selain hanya butuh modal kecil, bisnis yang lagi trend buat anak muda ini juga memiliki peluang keuntungan.

Pasalnya, tidak semua orang bisa mencuci sepatu, sehingga membutuhkan jasa cuci sepatu terdekat dan murah. Apalagi saat ini, pengguna sepatu kets memang banyak.

4. Jualan Kue Kering

Kamu lagi bingung memikirkan apa usaha kecil-kecilan yang cocok untuk pemula? Salah satu ide usaha dengan modal kecil yang cocok untuk pemula adalah berjualan kue kering.

Apalagi, bila momennya menjelang Hari Raya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, atau kenaikan kelas anak sekolah. Banyak orang bakal mencari aneka kue kering, seperti nastar, kastengel, dan putri salju.

Kebutuhan kue kering selalu ada, sementara tren kue ini juga selalu muncul sehingga kamu tidak perlu khawatir.

5. Jualan Hijab dan Baju Muslim

Punya modal 5 juta tapi bingung usaha apa yang cocok? Coba deh kamu mempertimbangkan berjualan hijab dan baju muslim.

Banyak kaum muslimah di Indonesia yang ingin tampil trendy saat berhijab dan tren ini bisa menjadi peluang usaha modal 5 juta paling menguntungkan untuk kamu.

Selain itu, tren hijab dan busana muslim lainnya selalu ada setiap waktu. Biasakan agar kamu selalu update perkembangan di media sosial.

6. Bisnis Frozen Food

Nah, untuk kamu yang punya modal 1 juta bisa usaha apa? Bisnis frozen food kiloan juga merupakan ide usaha rumahan yang lagi trend saat ini.

Kamu bisa mencari distributor tepercaya yang menyediakan kemitraan usaha rumahan. Kemudian, daftar menjadi agen dan mulai berjualan aneka frozen food atau makanan beku untuk jualan.

Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan teras atau carport untuk berjualan offline. Pastikan kamu juga menggunakan media sosial untuk memasarkan secara online.

7. Tenaga Pengajar Les Privat

Usaha rumahan yang tidak ada matinya selanjutnya adalah tenaga pengajar atau guru les privat.

Ide usaha ini cocok bagi kamu yang menguasai materi pelajaran tertentu, seperti Bahasa Inggris, Matematika dan lain sebagainya.

Lantaran saat ini, era media sosial maka kamu harus memanfaatkannya untuk memasarkan kemampuan kamu sebagai tutor atau guru les privat.

8. Usaha Minuman Kopi

Berjualan minuman kopi susu gula aren kekinian merupakan salah satu ide usaha rumahan yang bisa kamu coba dengan modal 50 ribu, lo.

Kamu bisa mencontoh resep kopi susu gula aren yang creamy dan mengemasnya dalam botol ukuran 1 liter. Lalu, menawarkannya kepada orang-orang terdekat.

Biasanya, cara membuatnya bisa menggunakan peralatan dapur yang ada sehingga kamu tidak perlu lagi membelinya.

9. Katering Sehat

Saat ini, semakin banyak orang yang tinggal di perkotaan yang semakin peduli dengan gaya hidup dan makanan sehat.

Hal ini berdampak pada munculnya katering sehat sebagai usaha rumahan yang lagi ngetrend dan booming.

Nah, tak ada salahnya kamu juga mencoba ide usaha ini ya, apalagi kalau kamu memang sudah terbiasa memasak.

10. Jasa Rias Wajah

Bagi kamu yang suka dengan dunia kecantikan dan memiliki kemampuan merias wajah, coba deh cobain buka jasa rias atau yang dikenal pula dengan sebutan makeup artist (MUA).

Ide usaha ini termasuk salah satu yang menjanjikan keuntungan. Pasalnya, hampir setiap minggu ada saja acara hajatan, seperti acara pernikahan, wisuda, lamaran, dan lainnya.

Pastinya, kamu harus memanfaatkan media sosial untuk memamerkan hasi kemampuan merias wajah klien.

Wow, banyak juga ya usaha rumahan yang lagi trend dan booming. Kamu bisa mencoba salah satunya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Jika kamu sedang mencari panduan mengenai usaha mikro dan investasi skala kecil, baca terus artikel-artikel terbaru di blog Skorlife.

Bagi kamu yang berencana ingin berinvestasi pada instrumen properti dengan menggunakan skema cicilan ke bank, cek dulu skor kreditnya melalui aplikasi Skorlife.

Hanya kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak kelebihan setelah melakukan transaksi offline dan online. Yuk, pakai terus. 

Jangan lupa pula membaca blog Skorcard yang memberikan rekomendasi dan panduan terbaik mengenai wisata, hotel, makanan, dan belanja. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments