10 Usaha Rumahan yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Sedang cari ide usaha rumahan yang menjanjikan keuntungan besar? Yuk, simak daftar bisnis rumahan dengan omset jutaan dalam artikel ini.

Bagi kamu berjiwa pengusaha alias wirausahawan tentu akan terus mencari peluang usaha yang mendatangkan cuan.

Sebenarnya ada sejumlah ide usaha rumahan yang cocok untuk pemula maupun ibu rumah tangga, bahkan untuk kaum bapak.

Contohnya, menjalin kemitraan usaha rumahan untuk menjual produk frozen food, seperti nugget, sosis dan lain sebagainya.

Ada pula peluang usaha rumahan di desa, seperti membuka toko sembako ataupun ternak lele yang juga tak kalah menguntungkan.

Blog Skorlife melansir dari berbagai sumber, inilah usaha rumahan yang tidak lekang oleh waktu dan berpeluang memberikan untung besar.

Ide Usaha Rumahan yang Menjanjikan

1. Usaha Barbershop

Jenis usaha pertama dengan potensi untung besar di wilayah perkotaan adalah membuka jasa potong rambut atau barbershop.

Jangan salah, kaum pria juga membutuhkan barbershop terdekat dari rumahnya untuk menjaga penampilan agar tetap tampil menawan.

Pastikan layanan tidak hanya sekadar memotong rambut, tetapi juga lainnya seperti mencukur kumis dan janggut, cuci rambut, hingga mewarnai rambut.

2. Membuka Jasa Fotokopi dan Print

Usaha apa yang cocok di rumah? Bila lokasi rumah kamu dekat dengan kampus, sekolah, atau gedung perkantoran, maka ini pilihan tepat.

Salah satu ide bisnis rumahan yang cocok yakni membuka jasa tempat fotokopi dan print. Bisnis ini tetap bagus meski semua serba digital. 

Biasanya, para mahasiswa maupun pekerja membutuhkan jasa fotocopy dan print untuk keperluan tugas kuliah atau tugas dari kantor.

3. Jasa Laundry Kiloan

Ide usaha rumahan yang menjanjikan keuntungan besar bila hunian kamu dekat kampus, perumahan, atau perkantoran selanjutnya adalah jasa cuci pakaian atau laundry kiloan.

Biasanya, mahasiswa atau pekerja kantoran tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci pakaian sendiri. Mereka cenderung akan mencari jasa laundry kiloan terdekat dan murah dari tempat kostnya.

Kamu harus memiliki sejumlah layanan untuk memudahkan pelanggan termasuk antarjemput. Pastinya ini menjadi nilai tambah.

4. Rental Mobil

Bila kamu suka otomotif dan punya modal cukup besar, maka salah satu rekomendasi usaha rumahan omset jutaan yang dapat kamu lakukan yakni membuka rental mobil.

Namun, perlu kamu ingat bahwa tantangan dari bisnis rental mobil adalah penipuan. Tidak jarang mobil pun hilang.

Apalagi, kalau kamu menawarkan sewa mobil lepas kunci, pastinya harus menerapkan persyaratan ketat bagi penyewa.

5. Ternak Lele

Beternak lele juga bisa menjadi peluang usaha rumahan menjanjikan keuntungan besar bagi kamu yang tinggal di desa.

Pasalnya, ada banyak warung nasi pecel lele Lamongan yang membutuhkan pasokan ikan ini. Pecel lele menjadi salah satu menu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Selain itu, cara budidaya ikan lele di rumah juga mudah dilakukan oleh para pemula. Hanya saja kamu  tidak bisa melakukannya dalam skala besar. 

6. Jasa Cuci Kendaraan

Kalau lahan rumah kamu terbilang cukup luas dan berada dekat dengan lingkungan perumahan, coba deh membuka usaha tempat cuci mobil dan motor.

Hampir sama dengan laundry, umumnya pemilik kendaraan tak mau repot mencuci sendiri di rumah dan membutuhkan jasa cuci mobil premium terdekat.

Pilihan yang paling mudah dan masuk akal adalah tempat cuci motor, kamu tidak perlu membutuhkan tempat yang luas.

7. Dropshipper

Satu lagi jenis usaha rumahan yang menjanjikan cuan besar dan modal kecil adalah dropshipper.

Adapun sistem dropshipping itu artinya, kamu menjual barang dari produsen ke pembeli, tanpa harus membeli barang tersebut terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, dropshipper menjadi jenis usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil, tetapi ingin mendapatkan untung besar.

8. Berjualan Kuliner

Di antara ide usaha rumahan yang tidak ada matinya dan mudah dilakukan ibu rumah tangga, yakni berjualan kuliner.

Terdapat banyak jenis makanan khas Indonesia bisa kamu jual, mulai dari pecel lele, nasi goreng, hingga seblak cobek yang lagi viral di TikTok.

Kamu bisa memanfaatkan teras dan carport rumah, tanpa harus menyewa tempat.

9. Jasa Titip atau Jastip

Banyak kaum hawa mungkin penasaran, bagaimana cara menghasilkan uang bagi ibu rumah tangga?

Nah, kamu bisa memanfaatkan hobi berbelanja dan traveling dengan membuka jasa titip alias jastip.

Jastip adalah singkatan dari jasa titip, sebuah layanan yang membantu orang lain untuk membelikan barang-barang yang hanya bisa ditemukan di daerah tertentu.

Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial untuk memperkenalkan jasa kamu.

10. Buka Studio Foto

Untuk kamu yang punya hobi fotografi, bisa mencoba ide usaha rumahan kreatif berupa studio foto.

Saat ini lagi trend usaha rumahan dalam bentuk self photo studio murah ala Korea. Konsumen bisa memotret sendiri menggunakan kamera profesional tanpa fotografer.

Itulah deretan usaha rumahan yang menjanjikan keuntungan atau cuan besar dan bisa jadi ide untuk menambah penghasilan.

Semoga bermanfaat ya!

Jangan lewatkan update mulai dari usaha kecil, investasi emas, hingga membeli properti  dengan membaca artikel di blog SkorLife

Kalau kamu ingin membeli mobil listrik dengan skema cicilan ke multifinance, yuk cek dulu skor kreditnya melalui aplikasi SkorLife.

Pakai terus kartu kredit Mayapada Skorcard yang menyediakan banyak manfaat setelah melakukan transaksi apa saja. 

Hanya di blog Skorcard, kamu akan mengetahui tentang rekomendasi hotel, daerah tujuan wisata, belanja, dan makanan terkini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments