10 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Kamu sedang mencari peluang usaha rumahan modal kecil untung besar? Yuk, simak informasi selengkapnya dalam artikel ini.

Punya bisnis sendiri dan dapat berjalan sukses serta meraup keuntungan merupakan impian orang dengan jiwa wirausaha yang tinggi.

Namun, seringkali impian tersebut terbentur modal yang terbatas sehingga membuat mereka harus menunda atau bahkan mengubur rencana punya usaha sendiri di rumah.

Padahal, ada banyak juga lo peluang usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa dilakukan oleh pemula atau bisnis lain yang membutuhkan modal terbatas. 

Lantas, usaha apa yang cocok untuk pemula dengan modal kecil? Pastinya banyak ya, kamu perlu mencari tahu.

Blog Skorlife telah merangkum deretan ide usaha rumahan yang cocok untuk pemula dengan modal terbatas, tetapi punya potensi yang bagus.

Inspirasi Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

1. Usaha Jastip

Jastip yang artinya jasa titip ini merupakan salah satu usaha rumahan yang lagi trend di kalangan ibu rumah tangga yang masih muda.

Usaha jasa titip adalah layanan yang membantu orang untuk membeli produk atau barang dari suatu tempat tertentu.

Kalau menggeluti profesi ini itu berarti kamu berperan sebagai perantara antara pembeli dan penjual. Adapun upah seorang jastip didapatkan dalam bentuk komisi.

2. Bisnis Franchise

Bisnis franchise atau waralaba adalah jenis usaha yang dijalankan dengan konsep kemitraan. Pilihan yang cocok untuk pemula. 

Saat ini, banyak bisnis franchise yang dapat dijalankan dengan modal dibawah 5 juta dan menawarkan untung besar.

Contohnya saja, usaha kecil-kecilan untuk pemula berupa gerai minuman teh solo yang lagi viral.

3. Dropshipper

Dropshipper adalah orang yang menjual produk dari pemasok atau distributor, tanpa harus membeli barangnya terlebih dulu.

Keuntungan dropshipper yakni usaha rumahan modal kecil yang berpotensi mendatangkan untung besar lantaran tidak harus membeli stok barang.

4. Usaha Jahit Pakaian

Punya uang 3 juta tapi bingung buat usaha apa? Nah, untuk kamu yang memiliki kemampuan konveksi, coba deh pertimbangkan untuk membuka jasa jahit pakaian di rumah.

Cukup bermodalkan mesin jahit dan peralatannya, kamu sudah bisa melayani pelanggan terdekat untuk membuat baju muslim ataupun pakaian lainnya.

Selain itu, kamu bisa menawarkan jasa untuk permak pakaian, misalnya untuk mengecilkan pakaian, memotong bagian bawah celana, dan lainnya.

5. Jasa Social Media Influencer

Kalau ditanya, bisnis apa yang menjanjikan di tahun 2024? Salah satu ide usaha yang menjanjikan saat ini adalah jasa social media influencer.

Adapun keuntungan menjadi social media influencer yakni kamu berkesempatan mendapatkan bayaran dari endorse produk. Siapa mau jadi selebgram atau TikToker?

Selain itu, usaha rumahan ini juga menjanjikan omset jutaan dengan hanya bermodal smartphone dan keahlian tampil di depan kamera. 

6. Jasa Penulis dan Penerjemah Bahasa

Usaha rumahan modal kecil untung besar satu ini cocok banget bagi kamu yang punya kemampuan menulis dan menguasai bahasa asing.

Sebagai langkah awal, kamu bisa memulainya dengan mencari-cari pekerjaan freelance untuk pemula melalui aplikasi terpercaya

Bila sudah memiliki cukup pengalaman, kamu bisa menawarkan jasa sendiri ke orang terdekat atau mencari klien yang lebih besar.

7. Kerajinan Tangan

Usaha apa ya kira-kira yang cocok untuk di kampung? Di antara ide usaha di kampung dengan modal kecil, tetapi untung besar adalah menjual produk hasil kerajinan tangan.

Namun, perlu diingat bahwa bisnis di kampung ini membutuhkan kreativitas dan kesabaran dalam membuat kerajinan tangan.

Kamu bisa membuka toko offline di rumah atau memasarkan secara online melalui media sosial.

8. Warung Kopi

Meski terlihat sepele, ternyata buka warung kopi alias warkop merupakan usaha rumahan yang berpotensi menghasilkan omset jutaan rupiah lo.

Bila ingin membuka bisnis warung kopi, disarankan untuk memilih lokasi strategis, seperti dekat gedung perkantoran atau kampus.

9. Usaha Food Truck

Bagi kamu yang tertarik pada bisnis kuliner tentunya akan mencari tahu jual makanan apa yang laku setiap hari?

Sebenarnya ada banyak ide jualan makanan yang laku setiap hari. Misalnya, roti bakar, ayam geprek, seblak, dan lain sebagainya.

Nah, agar konsep jualannya menarik, kamu bisa mengemas usaha kecil-kecilan itu dengan konsep food truck dan mangkal di lokasi strategis.

10. Agen PPOPB

Contoh usaha online modal kecil tetapi untung besar yang bisa kamu coba selanjutnya adalah menjadi agen PPOPB, yang merupakan singkatan dari Payment Point Online Banking.

Artinya, agen pembayaran digital yang melayani berbagai pembayaran, seperti pembayaran tagihan listrik, pembayaran PDAM, TV berlangganan, hingga iuran BPJS.

Wah, banyaknya ragam peluang usaha rumahan modal kecil tetapi bisa untung besar yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Jika ingin mengetahui update terkini dari dunia bisnis, investasi, ekonomi, hingga gaya hidup, pantau terus artikel dan berita terbaru di blog SkorLife.

Bagi kamu yang berencana ingin berinvestasi pada instrumen properti dan mengambil kredit di bank, yuk cek dulu skor kreditnya melalui aplikasi SkorLife.

Cuma kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak kelebihan setelah melakukan transaksi offline dan online. Jangan lupa kumpulkan Skorpoin.

Cari tahu rekomendasi teranyar mengenai destinasi wisata, hotel, makanan, dan minuman dengan membaca artikel terbaru di blog Skorcard

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments