10 Ide Usaha Rumahan untuk Pria dengan Potensi Untung Besar

Yuk, intip sejumlah ide usaha rumahan untuk pria dan berpotensi menghasilkan keuntungan besar. Mungkin ada peluang bisnis yang bagus untuk kamu.

Selain bekerja di kantor, para pria juga bisa melakoni berbagai ide bisnis rumahan untuk menambah penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.

Atau kamu malah memiliki rencana beralih karier dari pekerja menjadi pemilik usaha dalam waktu dekat.

Peluang usaha rumahan untuk pria terbilang cukup banyak dan bervariasi. Bahkan, ada pula bisnis untuk pria dengan modal kecil. Jadi kamu tidak perlu khawatir. 

Nah, untuk kaum pria yang pengen usaha rumahan tapi bingung apa ya? 

Simak deretan peluang usaha rumahan yang tak lekang oleh waktu berikut ini, blog Skorlife telah merangkum dari berbagai sumber.

Ide Usaha Rumahan untuk Pria

1. Content Writer

Profesi penulis konten profesional atau content writer semakin dibutuhkan untuk meningkatkan jumlah kunjungan pembaca pada situs maupun media sosiak sebuah perusahaan digital.

Banyak perusahaan yang membuka lowongan content writer, baik full time maupun freelance.

Berdasarkan laman Karier.mu, rata-rata gaji content writer berkisar antara Rp4,5 juta hingga Rp10 juta per bulan.

Tentunya, nominal tersebut menjadi ide usaha yang cocok untuk suami dan ibu rumah tangga di rumah.

2. Fotografi

Menawarkan jasa fotografi merupakan peluang usaha yang cocok untuk remaja laki-laki ataupun pria dewasa yang memiliki skill memotret.

Kamu bisa menyediakan jasa foto produk ataupun acara pernikahan di rumah maupun gedung dengan tarif yang kompetitif.

Selain itu, kamu bisa mencari klien lain seperti pemilik usaha kuliner atau pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

3. Jasa Renovasi Rumah

Bila kamu punya kemampuan pertukangan atau memperbaiki rumah, tak ada salahnya membuka jasa untuk renovasi kecil maupun besar.

Selain di kota, jasa renovasi ini juga cocok sebagai ide usaha sampingan di rumah jika kamu tinggal di kampung.

4. Konsultan Bisnis

Punya skill dan pengetahuan tentang bisnis, tetapi bingung pengen usaha rumahan apa yang cocok?

Nah, coba deh manfaatkan keahlian dan jejaring yang kamu punya untuk membuka jasa sebagai konsultan bisnis.

Saat ini, banyak perusahaan rintisan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bermunculan yang memerlukan jasa konsultan.

5. Jasa Sewa Mobil

Pilihan membuka rental sewa mobil juga menjadi ide usaha yang cocok untuk para suami di rumah, apalagi kalau kamu jarang menggunakannya.

Kamu bisa menawarkan jasa sewa mobil lepas kunci untuk harian ataupun rental sekaligus dengan jasa sopir profesional sesuai kebutuhan para pelanggan.

6. Berjualan Online

Ingin bisnis santai tapi untung besar? Kamu bisa loh berjualan online. Bukan ibu-ibu saja yang bisa berjualan, tetapi juga kaum bapak-bapak.

Ada banyak bisnis online yang cocok buat laki-laki. Misalkan saja, jual beli motor bekas melalui platform marketplace terpercaya ataupun menjual perlengkapan hobi yang sesuai kesukaan kamu.

Kamu bisa menjual berbagai jenis barang, termasuk ikut memasarkan produk yang dibuat istri, produk dari orang lain, dan masih banyak lagi.

7. Event Organizer

Jasa event organizer atau EO merupakan usaha rumahan yang cocok untuk pria maupun ibu rumah tangga.

Cukup banyak orang yang memerlukan jasa EO, untuk mengatur dan menjalankan acara ulang tahun, pesta pernikahan, bahkan acara kantor agar berjalan sukses.

Untuk memulai bisnis jasa event organizer, kamu dapat memasarkan kepada calon klien dari orang-orang terdekat.

8. Warung Kopi

Di antara kamu mungkin ada yang ingin tahu, usaha sampingan modal kecil apa saja? Salah satu bisnis untuk pria yang dijalankan dengan modal kecil adalah warung kopi alias warkop.

Usaha rumahan ini sangat cocok untuk kamu bila tinggal di kawasan yang terdapat banyak gedung perkantoran dan kampus.

Kamu bisa memanfaatkan teras atau carport, tanpa perlu menyewa tempat. Mulailah usaha dari skala kecil terlebih dahulu.

9. Jasa Cat Rumah

Mau bisnis tapi punya modal cuma 300rb? Kamu bisa coba usaha untuk menawarkan jasa cat rumah.

Namun, perlu kamu ingat, usaha ini harus didukung pula oleh kemampuan atau skill mengecat yang mumpuni ya biar klien kamu tidak kecewa dengan hasilnya.

10. Jasa Jahit Pakaian

Untuk kamu yang memiliki skill menjahit, tak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha jasa menjahit pakaian. 

Penjahit pakaian banyak dibutuhkan oleh warga sekitar, apalagi bila menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga usaha rumahan ini bisa dijadikan sumber pendapatan.

Jangan lupa untuk memiliki kemampuan lain seperti melakukan permak pakaian dan lainnya. Masih banyak pria yang memerluka jasa penjahit untuk memotong celana, memperbaiki baju, dan lainnya.

Nah, demikianlah berbagai ide usaha rumahan untuk pria yang berpotensi mendatangkan untung besar. Yuk, mulai usaha dari sekarang.

Sebelumnya, ada ulasan mengenai ide peluang usaha rumahan yang tidak matinya, bahkan ada yang hanya butuh modal 50 ribu.

Hanya di blog SkorLife yang memberikan berita dan artikel terkini mengenai panduan dan rekomendasi investasi mulai dari emas, obligasi, hingga properti. 

Yuk cek dulu skor kredit melalui aplikasi SkorLife, bagi kamu yang berencana ingin membeli toko second dengan skema cicilan ke bank.

Cuma kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak keunggulan usai melakukan transaksi secara online dan offline. Yuk, pakai terus kartunya. 

Baca blog Skorcard yang menyuguhkan berita menarik mengenai rekomendasi destinasi wisata di luar negeri dan hotel di Indonesia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments