BEI Ungkap Ada 30 Perusahaan Antre IPO. Sebagian Punya Aset dalam Skala Besar

Otoritas BEI ungkap ada 30 perusahaan antre IPO atau bisa mencatatkan perdagangan saham di bursa pada awal Oktober 2024. 

Bursa Efek Indonesia atau BEI mengatakan bahwa ada sekitar 30 calon emiten yang masuk ke dalam daftar atau pipeline IPO.

IPO adalah initial public offering atau penawaran umum saham perdana di BEI. Jumlah ini tercatat pada 4 Oktober 2024. 

Blog Skorlife akan membahas rencana IPO sejumlah perusahaan ini lebih lanjut dengan mengutip dari situs berita online Bisnis.com. 

“Dari 34 calon perusahaan tercatat tersebut, 14 perusahaan memiliki aset skala besar, atau di atas Rp250 miliar,” ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna.

Selain itu, ada 14 perusahaan dengan skala menengah yang mempunyai nilai aset Rp50 miliar hingga Rp250 miliar yang masuk daftar antrean. 

Tidak ketinggalan, ada dua korporasi yang memiliki skala kecil atau memiliki aset di bawah Rp50 miliar. 

Sejak awal tahun hingga Oktober 2024 ini, BEI sudah mencatatkan bahwa ada 34 perusahaan yang memperdagangkan saham di BEI. 

Para emiten atau perusahaan yang telah tercatat di bursa berhasil meraih dana secara keseluruhan mencapai Rp5,15 triliun. 

Otoritas BEI Ungkap Ada 30 Perusahaan Antre IPO Hingga Akhir Tahun 2024

Perusahaan yang masuk daftar untuk melantai di bursa ini bergerak pada sektor yang beragam. Ada yang memiliki bisnis di consumer cyclicals dan energi. 

Lantas ada perusahaan yang berasal dari sektor basic materials, consumer non-cyclicals, finansial, dan healthcare.

Tidak ketinggalan, ada calon emiten dari sektor industrial, infrastruktur, properti dan real estate, hingga transportasi dan logistik. 

Kalau mau mempelajari lebih dalam mengenai pasar modal terutama saham, ada sejumlah artikel yang telah membahasnya terutama saat IPO. 

Jangan lewatkan sejumlah artikel terbaru di blog Skorlife yang membahas mengenai sukuk, saham, obligasi, dan lainnya. 

Sebelum kamu mengajukan kredit ke bank untuk membeli tanah kaveling, cek dulu skor kredit melalui aplikasi Skorlife

Pastikan kamu menggunakan terus kartu kredit Mayapada Skorcard untuk mendapatkan Skorpoin lebih banyak setelah bertransaksi. 

Baca artikel-artikel terbaru blog Skorcard yang memberikan panduan dan rekomendasi tempat wisata dan hotel terbaik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments