4 Rekomendasi Apartemen di Solo. Hunian Vertikal Dekat Kampus yang Potensial untuk Bisnis Sewa

Inilah sejumlah pilihan apartemen di Solo yang bisa menjadi tempat tinggal atau disewakan. Berlokasi dekat perguruan tinggi. 

Sedang cari rekomendasi apartemen dijual di Solo, Jawa Tengah, yang strategis dekat kampus dan cocok untuk bisnis sewa apartemen bulanan? 

Kamu bisa melihat sejumlah rekomendasi berikutnya ini, plus ada kelebihan menetap di kota yang terbilang kecil ini. 

Solo atau Surakarta dinobatkan sebagai salah satu kota paling layak huni di Indonesia oleh Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) pada tahun 2021.

Predikat itu diberikan bukanlah tanpa alasan, lantaran ada banyak keuntungan tinggal di Solo yang bisa didapatkan oleh para pencari properti.

Lantas, apa saja keunggulan Kota Solo? 

Mengutip laman Solopos.com, di antara kelebihan Solo yakni biaya hidup yang murah, punya transportasi publik lengkap serta hadirnya kampus-kampus terkemuka.

Selain itu, Solo juga terkenal sebagai destinasi wisata budaya lantaran memiliki seni rakyat (folk art) dan kerajinan tangan yang unik serta menarik.

Karena keuntungannya tersebut, Solo termasuk kota di Indonesia yang nyaman dan aman bagi para pensiunan, selain Yogyakarta.

Maka tidaklah mengherankan apabila banyak orang ingin tinggal di daerah berjulukan Kota Batik ini dan ingin sewa atau beli apartemen di Solo.

Berikut ini rekomendasi apartemen di Surakarta yang telah dirangkum oleh blog SkorLife dari berbagai sumber.

apartemen di solo
Foto: Solo Urbana Residence/Beritasatu.com

Daftar Apartemen di Solo yang Strategis

1. Solo Urbana Residence

Proyek apartemen pertama yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu adalah Solo Urbana Residence Solo.

Pengembangnya membangun hunian vertikal ini dengan konsep modern, dilengkapi berbagai fasilitas internal, serta memiliki kemudahan akses menuju pusat kota dan fasilitas pendidikan.

Dalam keterangan di situs jual beli properti 99.co, lokasi apartemen ini berjarak hanya 1 km dari Kampus ISI (Institut Seni Indonesia) Surakarta.

Bila berminat dengan unit di Urbana Residence, kamu bisa memanfaatkan fasilitas pembiayaan KPR dari sejumlah bank terkemuka, misalnya dari Bank Mandiri.

2. Menara One Apartment

Bila cari apartemen strategis di Solo yang prospektif untuk dijadikan properti sewa secara bulanan, maka bisa melirik Menara One Apartment.

Letak apartemen Menara One yang berada di Kartasura, Solo, juga termasuk strategis, lantaran dekat dengan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Selain itu, lokasi hunian vertikal ini juga dekat RSO (Rumah Sakit Ortopedi) Soeharso.

Menara One punya beberapa tipe unit apartemen, mulai dari studio, 1 bedroom hingga 2 bedroom.

Adapun harga unit studio second apartemen Menara One di situs jual beli properti Rumah123.com dijual sebesar Rp350 juta.

3. The Kahyangan

The Kahyangan merupakan proyek mixed used development yang terdiri dari  apartemen, gedung perkantoran, dan komersial terpadu di pusat bisnis Solo Baru.

Berdasarkan informasi di laman resminya, The Kahyangan Solo Baru memiliki lokasi strategis dekat dengan kawasan industri Sukoharjo.

Lokasi apartemen ini juga hanya 5 menit dari Masjid Baitul Makmur, 5 menit ke Pakuwon Mall, dan 7 menit menuju RS Dr Oen.

Selain untuk dihuni, hunian vertikal ini sangat potensial mendatangkan passive income bagi pemiliknya melalui bisnis sewa apartemen di Solo secara bulanan maupun tahunan.

Sebagai gambaran, mengutip laman Mamikos.com, harga sewa apartemen di Solo untuk tipe studio berkisar antara Rp3,5 juta hingga Rp4 juta.

The Kahyangan memiliki fasilitas internal, di antaranya kolam renang, area gym, hingga taman bermain anak yang nyaman.

Untuk tipe unit, The Kahyangan memiliki sejumlah pilihan mulai dari studio, 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, dan 3 kamar tidur.

4. Apartemen Solo Paragon

Rekomendasi apartemen di Surakarta lainnya, yakni Solo Paragon yang terletak di Jalan Dr. Soetomo, Surakarta, Jawa Tengah.

Lokasi apartemen Solo Paragon termasuk strategis, karena dekat dengan kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta dan juga pusat perbelanjaan Solo Grand Mall.

Hunian vertikal ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas internal, seperti kolam renang, lapangan basket dan gym.

Lantaran letaknya strategis dan punya fasilitas lengkap, Solo Paragon juga prospektif bagi bisnis sewa apartemen.

Sekedar informasi, pada laman Mamikos harga sewa apartemen Solo Paragon bulanan berkisar Rp5 jutaan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi apartemen di Solo yang strategis dekat kampus dan cocok untuk aset investasi yang mendatangkan passive income tinggi.

Kota Solo ini memiliki sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta, maka potensi sewa tentunya cukup bagus karena banyak mahasiswa pendatang. 

Solo mirip dengan kota tetangganya, Yogyakarta yang memiliki sejumlah rekomendasi hunian vertikal yang bisa disewakan. 

Mau tahu perkembangan terkini mengenai investasi properti serta rekomendasi apartemen dan rumah, baca selalu blog SkorLife.

Jangan lupa cek skor kredit di aplikasi SkorLife yang tersedia di smartphone bila kamu berencana untuk membeli toko melalui pembiayaan dari bank.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments