10 Ide Usaha Rumahan Omset Jutaan Rupiah. Cocok untuk Penghasilan Tambahan

Yuk, temukan berbagai ide usaha rumahan omset jutaan rupiah yang bisa kamu jalankan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Sebagian orang acap kali membutuhkan penghasilan tambahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu, banyak pekerja kantoran baik swasta maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memutuskan untuk membuka usaha rumahan yang cocok untuk pemula agar memperkuat finansial mereka.

Atau ada orang yang benar-benar ingin fokus ke bisnis dan tidak lagi bekerja sebagai karyawan. Pastinya, mereka butuh ide usaha.

Ada beberapa ide bisnis rumahan yang bisa dilakukan secara online. Bahkan, tak jarang usaha itu mendatangkan omset 1 juta perhari.

Nah, penasaran usaha apa saja yang butuh modal kecil tetapi bisa mendatangkan untung besar?

Blog Skorlife telah merangkum dari berbagai sumber mengenai sejumlah ide bisnis rumahan, apa saja sih ide usahanya.

Inspirasi Usaha Rumahan Omset Jutaan

1. Warung Sembako

Salah satu usaha rumahan yang tidak ada matinya lantaran dibutuhkan banyak pembeli adalah warung sembako.

Kamu bisa memanfaatkan teras rumah atau carport untuk lahan usaha berjualan kebutuhan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, hingga sabun mandi.

2. Isi Ulang Air Galon

Membuka depot pengisian ulang air galon juga bisa menjadi alternatif usaha dengan omset menguntungkan loh. Apalagi, saat ini orang sudah terbiasa menggunakan air isi ulang. 

Untuk memulainya, kamu bisa menjalin kemitraan usaha rumahan dengan perusahaan penyedia air isi ulang terdekat.

Biasanya, terdapat berbagai syarat izin usaha depot air minum isi ulang yang harus kamu penuhi terlebih dahulu.

3. Agen Gas LPG

Di antara kamu mungkin ada yang tengah berpikir kira-kira usaha apa yang bisa menghasilkan uang di rumah? Ide usaha yang bisa kamu lakukan adalah menjadi agen gas LPG 3 kg.

Selain menyiapkan modal, kamu juga harus mempelajari cara dan syarat menjadi agen gas elpiji rumahan.

Hal lain yang perlu kamu pikirkan adalah tempat penyimpanan tabung gas dalam jumlah banyak.

4. Digital Freelancer

Kamu punya keahlian dalam bidang digital marketing, desain grafis, atau menulis SEO?

Mungkin menjadi seorang digital freelancer bisa jadi ide bisnis rumahan online yang cocok untuk kamu tekuni dan berpotensi mendatangkan cuan tinggi.

Manfaatkan sejumlah media sosial untuk memasarkan kemampuan kamu.

5. Affiliate Marketing

Untuk kamu yang belum tahu apa itu affiliate marketing adalah salah satu metode pemasaran digital yang memungkinkan pelakunya menghasilkan uang jutaan rupiah, tanpa harus memiliki produk atau layanan sendiri.

Adapun tugas utama seorang affiliate yakni mempromosikan produk atau jasa secara efektif. Contohnya, dengan membuat konten yang menarik dan informatif.

Pastinya, kamu memang harus aktif dalam bermedia sosial agar memudahkan dalam memasarkan dan menjual produk atau layanan.

6. Jual Tanaman Hias

Usaha rumahan yang berpeluang mendatangkan omset jutaan rupiah selanjutnya, yakni berjualan tanaman hias.

Bila kamu ingin menggeluti bisnis ini, pastikan untuk memiliki pengetahuan terhadap jenis tanaman hias dan harganya ya. Cari tahu tren tanaman terkini. 

7. Warung Kopi

Kamu hobi meminum kopi dan memiliki pengetahuan terkait cara menyeduh kopi hitam secara manual? Coba deh membuka warung kopi di teras atau carport rumah.

Cukup bermodalkan kopi kemasan, gula, dan air panas, warung kopi dapat menjadi usaha rumahan yang omsetnya hingga jutaan rupiah per bulannya.

Kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk membuat usaha lebih dikenal.

8. Berjualan Aneka Camilan

Berjualan aneka camilan merupakan usaha kecil-kecilan yang cocok dilakukan untuk pemula dan berpotensi menghasilkan keuntungan besar.

Kamu dapat membeli aneka camilan, seperti keripik, kacang, dan kue kering dari distributor. Kemudian, mengemas ulang dan memasarkan dengan merek sendiri.

9. Pencucian Motor

Kamu yang ingin memulai berwirausaha tentu sedang berpikir, kira-kira uang 20 juta bisa buat usaha apa? Nah, ternyata ada lho.

Salah satu 5 usaha rumahan modal 20 juta yang bisa kamu coba adalah membuka jasa atau tempat pencucian motor.

Bisnis cuci motor memiliki potensi keuntungan menjanjikan, lantaran ada banyak pengendara yang tidak ingin repot mencuci kendaraannya sendiri. Apalagi bila musim hujan tiba.

10. Franchise Makanan

Saat ini, ada beragam contoh franchise makanan di bawah 10 juta yang bisa kamu jadikan mitra untuk usaha rumahan.

Selain potensi keuntungan, kamu tidak perlu repot memikirkan strategi, standar operasional, dan detail operasionalnya lantaran sudah diatur oleh franchisor.

Nah, itulah berbagai usaha rumahan omset jutaan rupiah yang bisa kamu pilih dan jalankan sesuai dengan kemampuan finansial dan juga pengetahuan dalam berwirausaha.

Jangan lewatkan update mengenai panduan investasi di pasar uang seperti saham, sukuk, obligasi dan lainnya dengan membaca artikel terbaru di blog Skorlife

Bila kamu ingin membeli apartemen baru dengan skema Kredit Pemilikan Apartemen (KPA), cek dulu skor kreditnya melalui aplikasi Skorlife.

Pakai terus kartu kredit Mayapada Skorcard yang memberikan banyak kelebihan setelah melakukan transaksi apa saja. 

Hanya di blog Skorcard, kamu akan mengetahui tentang rekomendasi hotel, daerah tujuan wisata, belanja, dan makanan terkini.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments