Mengidolakan Crazy Rich? Ini Beberapa Kebiasaan yang Bisa Ditiru

Sudah beberapa waktu belakangan ini istilah crazy rich ramai diperbincangkan. Sebenarnya apa itu crazy rich? Istilah crazy rich merujuk kepada orang dengan kekayaan melimpah dan kerap menunjukan gaya hidup yang mewah.

Banyak orang yang kemudian menjadikan crazy rich sebagai tujuan. Artinya, mereka berlomba-lomba untuk membangun kekayaan dengan harapan dapat menjadi seperti idola mereka. Apakah kamu salah satunya?

Mengidolakan crazy rich memiliki sisi positif yaitu menjadi motivasi untuk bekerja lebih keras dan cerdas untuk mencapai hasil maksimal. Salah satu cara pintar untuk dapat belajar dari

para idola tersebut adalah mempelajari dan meniru keseharian crazy rich yang jadi idola kamu.

 

Lalu, apa saja kebiasaan crazy rich? Dan mengapa kebiasaan-kebiasaan ini dapat mengantarkan mereka ke posisi mereka saat ini? Rafael Badziag, seorang pakar psikologi kewirausahaan, membeberkan setidaknya enam kebiasaan yang dimiliki oleh para crazy rich. Simak pembahasannya di artikel ini, ya.

Terbiasa bangun pagi

Apakah kamu membayangkan bahwa kehidupan crazy rich sama dengan kehidupan kamu sehari-hari? Jawabannya bisa iya dan bisa juga tidak. Namun jawaban ini sifatnya tidak mutlak. Bisa saja kamu telah memiliki salah satu dari kebiasaan crazy rich yang pertama, yaitu terbiasa bangun pagi.

Sosok crazy rich biasanya memiliki jam tidur lebih awal dan bangun juga otomatis lebih awal. Hal pertama yang mereka lakukan biasanya adalah connect dengan diri sendiri dengan cara produktif. Misalnya dengan bermeditasi atau berolahraga.

Dengan begitu, mereka dapat merasa energized dan juga connected dengan sisi kreatif mereka. Dari kebiasaan inilah mereka kerap mendapatkan ide segar yang dapat mereka jadikan peluang bisnis dengan potensi profit tinggi.

Mengutamakan Kesehatan

Hal kedua, mereka selalu mengutamakan kesehatan diri dan jiwa atau mental mereka. Secara natural mereka akan memiliki nurturing attitude karena mereka paham betul nilai dari diri mereka sendiri. Mereka menerima fakta bahwa mereka hanya akan dapat produktif jika mereka dalam kondisi sehat dan bugar.

Oleh karena itu, banyak dari sosok crazy rich yang memiliki jadwal olahraga rutin. Tidak jarang juga beberapa dari mereka bahkan menjadikan olahraga, seperti berjalan atau berlari, menjadi momen dimana mereka dapat ‘mengurai’ masalah yang sedang mereka alami dan mencari solusi terbaik.

Selain itu, sport positive mentality seperti kalah atau menang serta kerjasama tim juga dapat menjadi bentuk olahraga bagi mental mereka. Mentality ini berhubungan tentunya dengan mentality dalam melakukan bisnis. Sehingga bukan hanya melatih fisik, namun mereka juga melatih mental di waktu yang bersamaan.

Gemar Membaca Buku

Layaknya makanan yang dapat memberikan nutrisi bagi tubuh, membaca bagi para crazy rich dapat memberikan nutrisi kepada otak. Pengetahuan dan referensi baru ditanamkan ke dalam pikiran dan siap untuk diaplikasikan di dunia nyata.

Pengetahuan dan referensi bisa berupa ide baru, ide lama yang dimodifikasi, pengujian ide yang dimiliki saat ini, dan juga inspirasi untuk membentuk ide kreatif lainnya. Biasanya mereka akan memiliki jadwal khusus untuk membaca buku, baik di pagi atau malam hari. Seperti Oprah Winfrey yang menjadikan membaca sebagai salah satu kegiatannya di pagi hari.

Berpikir Secara Konstan

Singkat kata, otak para crazy rich hampir tidak pernah berhenti bekerja kecuali di saat mereka melakukan meditasi atau saat beristirahat. Semua kegiatan yang mereka lakukan pada dasarnya adalah untuk membuat proses berpikir mereka lebih produktif dan kreatif.

Mereka jauh dari pikiran-pikiran negatif seperti bagaimana orang lain memandang mereka. Fokus mereka adalah untuk berpikir mengenai hal-hal positif seperti peluang dan kontribusi positif yang dapat mereka ciptakan. Dengan berpikir, mereka dapat memiliki kejelasan akan berbagai hal yang bermanfaat bagi mereka.

Ide baru, solusi untuk permasalahan, improvement yang dapat dilakukan, tingkat resiko yang bisa mereka ambil dan evaluasi kinerja yang perlu dilakukan, menjadi beberapa topik yang kerap mereka pikirkan.

Gigih Menjalankan Rutinitas

Selanjutnya adalah bagaimana mereka para crazy rich memiliki serangkaian rutinitas yang mereka susun untuk mengisi waktu mereka. Dari bangun tidur hingga jadwal tidur mereka. Dari hari ke hari. Dari tahun ke tahun.

Rutinitas ini disusun secara seksama dan detail, namun fleksibel terhadap segala situasi yang tidak bisa diprediksi sebelumnya. Tujuan besar sudah mereka gambarkan ketika mereka membangun dan memulai menjalankan rutinitas mereka.

Disiplin

Hal terakhir dan yang menjadi penentu adalah sikap disiplin. Bentuk komitmen dari semua kebiasaan-kebiasaan. Show up no matter what. Tetap menjalankan semua kebiasaan positif. Hanya dengan disiplin, mereka dapat merubah sebuah aksi yang dilakukan sekali, menjadi kebiasaan yang artinya mereka lakukan dari waktu ke waktu.

Menarik ya jika kita membahas kebiasaan para crazy rich. Dapat terlihat betapa kuat pikiran mereka. Pikiran yang kuat itulah yang membuat mereka dapat mengantarkan mereka dari sosok biasa menjadi sosok crazy rich.

Apakah ada kebiasaan yang sudah kamu miliki saat ini? Sudah saatnya kamu step up the game! Kuatkan fisik, mental, pikiran, dan hati kamu supaya setiap harinya kamu bergerak menuju titik yang menjadi tujuan kamu, yaitu menjadi seorang crazy rich.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments