Panduan Lengkap Pilihan Beasiswa S2 Luar Negeri

Artikel ini buat kamu yang sedang bermimpi melanjutkan studi S2 di luar negeri! Ada banyak pintu kesempatan terbuka lebar untukmu.

Dari Amerika hingga Korea, berbagai beasiswa S2 luar negeri fully funded siap memfasilitasi perjalanan akademismu. Yuk, simak informasi berikut untuk mewujudkan mimpi akademis dan profesional!

1. Beasiswa MEXT (Jepang)

Jepang menawarkan Beasiswa MEXT dengan fasilitas lengkap termasuk biaya kuliah, tunjangan hidup, dan biaya tiket pergi-pulang. Bidang studi meliputi teknik, ilmu sosial, dan lainnya. Syarat pendaftaran melibatkan usia maksimal 34 tahun dan IPK minimal 3,2. Informasi lebih lanjut dapat kamu temukan di https://www.studyinjapan.go.jp/en/.

2. Malaysian International Scholarship (Malaysia)

Malaysian International Scholarship menawarkan biaya kuliah dan tunjangan hidup. Beasiswa ini terbuka untuk berbagai bidang studi yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://biasiswa.moe.gov.my/.

3. CGS (China)

CGS menyediakan beasiswa untuk studi S2 di bidang sains, teknik, pertanian, dan lainnya. Persyaratan termasuk bukan warga negara China dan berusia maksimal 35 tahun. Informasi pendaftaran bisa diakses di http://www.csc.edu.cn/.

4. Eric Bleumink Fund (Belanda)

Eric Bleumink Fund di University of Groningen mendukung berbagai bidang studi. Syaratnya termasuk penerimaan kondisional dan prestasi akademik yang baik. Detail lebih lanjut tentang program dan cara mendaftar tersedia di https://www.rug.nl/.

5. Gates Cambridge (Inggris)

Gates Cambridge menawarkan beasiswa untuk semua bidang studi yang tersedia di University of Cambridge. Kamu harus bukan warga negara Inggris dan melamar program penuh waktu. Kunjungi https://www.gatescambridge.org/ untuk informasi lebih lanjut.

6. Danish Government Scholarship (Denmark)

Danish Government Scholarship menutupi berbagai program master di University of Copenhagen, mencakup bidang seperti ilmu sosial dan sains alam. Informasi pendaftaran dapat ditemukan di https://www.ku.dk/.

7. Turkiye Burslari Scholarship (Turki)

Turkiye Burslari Scholarship menawarkan beasiswa untuk berbagai bidang studi di universitas Turki. Usia maksimal 30 tahun dan belum pernah terdaftar sebagai mahasiswa di Turki adalah beberapa syaratnya. Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.turkiyeburslari.gov.tr/.

8. Australia Awards Scholarship (Australia)

Australia Awards Scholarship menyediakan fasilitas lengkap untuk berbagai bidang studi yang mendukung pembangunan berkelanjutan. Syaratnya termasuk memilih bidang studi sesuai ketentuan AAS dan memiliki IPK minimal 2,9. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di https://www.dfat.gov.au/people-to-people/australia-awards.

Kunjungi URL yang disediakan untuk informasi lebih lanjut tentang masing-masing beasiswa dan persiapkan aplikasimu sesuai dengan bidang studi impianmu. Ini adalah kesempatanmu untuk mengambil langkah besar dalam perjalanan akademik dan profesional!

Siapkan dokumen, pastikan memenuhi semua syarat, dan daftarkan dirimu pada beasiswa impianmu! Jangan lupa, persiapkan juga rencana finansial dengan cermat. Unduh aplikasi SkorLife di https://skorlife.com/id/ untuk mengecek credit score dan baca blog SkorLife untuk tips pendidikan dan finansial lainnya.

Menembus batas negara untuk studi S2 bukan lagi sekadar mimpi. Dengan beasiswa yang tepat, dunia pendidikan internasional terbuka lebar untukmu. Selamat mengejar mimpi!

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments